Popular Posts of The Week

June 02, 2015

Dari Solo ke Semarang via KA Kalijaga (hanya Rp. 10.000,- saja)

Selesai jalan-jalan sehari di Solo.. Gue dkk langsung melanjutkan perjalanan gue ke SEMARANG...

Yuhuuu.. Gue excited banget pergi ke Semarang.. Entahlah, gue seperti ada hubungan batin dengan kota Semarang ini.. Bahkan sebelum gue pernah menginjakan kaki di Semarang, gue udah percaya bahwa Semarang itu indah.. 

Aneh yah ?! Hihi..

Gue melanjutkan perjalanan gue dari Solo ke Semarang menggunakan moda transportasi kereta.. Dan ternyata, jadwal keberangkatan kereta dari Solo ke Semarang itu hanya ada 1 jadwal setiap hari -nya, yaitu menggunakan KA KALIJAGA.. Dan itu -pun cukup pagi, yaitu sekitar jam 6 kurang -an.. Gue lupa tepatnya jam berapa..

Foto diatas adalah suasana malam hari di Stasiun Solo Balapan ketika gue ingin membeli tiket KA Kalijaga tujuan Semarang.. Yaps! Karena takut besok pagi -nya tiket ternyata habis, maka gue membeli terlebih dahulu di malam hari.. Karena jadwal kereta yang hanya 1 jadwal setiap hari -nya, jadi repot kan kalo tiba-tiba habis, mau tidak mau gue harus menunggu 1 hari lagi di Solo..

Walaupun hanya ada 1 jadwal setiap hari -nya, terus jadwalnya cukup pagi pula, tapi harga tiket KA Kalijaga ini sudah disubsidi pemerintah sehingga menjadi sangat murah, yaitu Rp. 10.000,- saja per orang :D YEAAAYYY..

Lebih murah dibandingkan dengan ongkos gue dari rumah ke kantor :p

Oke deh.. Besok pagi -nya dengan sangat menyesal gue melewatkan breakfast dari Pose In Hotel - Solo karena ketika langit masih gelap, gue sudah harus pergi menuju Stasiun Solo Balapan :( #ManusiaOgahRugi

Dan berikut adalah suasana di dalam KA Kalijaga rute Solo - Semarang pada saat itu :-)


Kalo gue tidak salah hitung, di setiap gerbong KA Kalijaga ini terdapat 4 unit AC yang sangat dingin sekali.. Apalagi mengingat jadwal keberangkatan di pagi hari sebelum jam 6 pagi, jadi makin tambah dingin deh :D

Tapi jadinya seru.. Dingin-dingin masih ngantuk.. Hehe.. Pembagian kursi -nya juga sudah diatur kok.. Jadi ketika kita membeli tiket, sudah ada nomor kursi -nya :D

Dan yang paling penting bagi para gadget mania adalah :


Yaps! Terdapat 2 colokan listrik di setiap 4 bangku kereta yang ada :D

Keuntungan lain -nya dari jadwal keberangkatan di pagi hari ini adalah, kita bisa melihat suasana matahari terbit lho..


Dan setelah 2,5 jam perjalanan, akhirnya tibalah gue dkk di Stasiun Semarang Poncol :D Yeayyyyyy... 

Eittsss.. Tapi kalau kalian mau berhenti di Stasiun Semarang Tawang juga bisa kok.. Karena KA Kalijaga ini melewati Stasiun Semarang Tawang dulu, baru ke Stasiun Semarang Poncol sebagai stasiun akhir.. 

Gue sih lebih memilih berhenti di Stasiun Semarang Poncol yang katanya lebih dekat dengan pusat kota modern.. Dibandingkan dengan Stasiun Semarang Tawang yang lebih dekat dengan Kota Lama -nya Semarang (area yang berisi bangunan-bangunan bergaya jadul jaman Belanda)..


Keuntungan lainnya dari jadwal keberangkatan yang cukup pagi adalah, ketika sampai di Semarang -pun masih pagi alias belum terlalu siang.. Sekitar jam 8 lewatan.. Hihi.. Jadi kita masih punya waktu lebih banyak untuk eksplore Semarang :D


Oke deh guys.. Apa ajah yang gue eksplore di Semarang ?? Nantikan post gue berikutnya yah :D

1 comment:

  1. Wah berarti naik transportasi kereta api lebih murah harganya dari pada travel solo semarang ya, tapi harus naik transportasi umum lagi , hehehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...