Popular Posts of The Week

June 16, 2015

Wedding Reception at Nanny's Pavillon

Beberapa waktu lalu, gue mendapatkan undangan pernikahan dari salah seorang rekan kerja gue. Yang menarik dari undangan tersebut adalah lokasi resepsi pernikahan yang akan diselenggarakan di Nanny's Pavillon - The Flavor Bliss (Alam Sutera - Tangerang).

Awalnya gue berpikir bahwa acara resepsi tersebut akan cukup formal, yaitu duduk bersama-sama dengan rekan yang lain dan makan di meja yang telah disediakan. Namun ternyata, acara resepsi pernikahan di Nanny's Pavillon tersebut justru menjadi sangat santai, cozy, terkesan modern namun tidak terlalu glamor. Sangat menyenangkan dan sangat inspiratif sekali menurut gue. 

[ Lantai 1 - Indoor ]
 Ukuran Nanny's Pavillon di The Flavor Bliss sendiri memang tidak terlalu besar. Terdiri dari 2 lantai dengan desain yang cukup vintage. Selain itu juga terdapat area outdoor -nya. Tamu undangan juga tidak terlalu banyak, mungkin hanya terdiri dari rekan-rekan terdekat saja. 


Untuk area indoor -nya yang terletak di lantai 1, disediakan sebuah meja panjang dengan menu makanan prasmanan berupa spaghetti aglio olio, dory crispy, ikan panggang, mashed potato, dan beberapa jenis side dish lainnya.



Selain menu pramanan, dibagikan juga selebaran kertas yang berisi pilihan menu appetizer dan dessert, seperti Pancake, Waffle, Nachos, French Fries, dll. Jadi tamu undangan tidak hanya bisa memakan menu prasmanan saja sebagai main course -nya, tapi juga masih bisa memesan menu appetizer dan dessert -nya lagi. Sayangnya, menu appetizer dan dessert tersebut tidak begitu cepat disajikan, perlu waktu sekitar 30 menit bahkan lebih sejak pemesanan.



Dibagian belakang meja prasmanan, terdapat sebuah bar kecil tempat kita mengambil minuman sepuasnya. Terdapat ice tea bahkan beer. Bar kecil ini terkoneksi dengan dapur tempat pelayan menyiapkan menu appetizer dan dessert pesanan para tamu.


Masih di area indoor lantai 1, terdapat spot kecil tempat band acoustic menyanyikan lagu-lagu. Kebetulan saat itu ada penyanyi Dewi Gita sebagai salah satu teman dari mempelai pengantin yang ikut bernyanyi.


Band acoustic yang ada -pun menyanyikan lagu-lagu romantis tapi tetap santai. Tidak dengan suara musik yang gaduh, melainkan dengan suara musik yang sangat santai sekali, khas -nya musik acoustic. Jadi sekalipun ada band di dalam venue yang tidak terlalu besar ini, namun suara band tersebut sama sekali tidak membuat para tamu merasa kebisingan.

Dan berikut adalah suasana outdoor -nya.

 
 Dan bagaimana dengan pengantin -nya ? Dimana pelaminan -nya ?

Jawab -nya adalah tidak ada pelaminan. Jadi pengantin -nya datang dengan gaun dan setelan jas sederhana, kemudian mereka berdua sedikit mengucapkan salam terima kasih kepada para tamu (di tempat band acoustic berada), kemudian setelah selesai, mereka berjalan-jalan dan berbincang-bincang dengan para tamu. Sesekali mereka juga ikut bernyanyi bersama. 

Menarik bukan ?

Konsep pesta seperti ini sangat menyenangkan menurut gue. Selain cocok buat kalian yang tidak suka dengan pesta pernikahan yang glamor, juga cocok untuk merayakan pesta ulang tahun, pesta pertunangan, atau pesta lajang.

Makanan yang disajikan juga tidak mainstream dan membosankan seperti pesta-pesta pernikahan pada umum -nya. Entah kenapa, tapi resepsi pernikahan yang gue datangi kali ini sangat berkesan buat gue.

Sederhana, santai, dan menyenangkan. 

Oke deh guys, itu ajah cerita gue kali ini. Siapa tau bisa memberikan ide juga buat kalian yang sedang ingin mengadakan pesta.

Sampai jumpa di post berikutnya :D
 

NANNY'S PAVILLON
Flavor Bliss 2 - Unit. B
Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 6
Alam Sutera Serpong - Banten 15325
Telp. (021) 2900 5067

1 comment:

  1. thank nice infonya sangat bermanfaat,kunjungi http://bit.ly/2C1Vcor

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...