Popular Posts of The Week

June 19, 2015

Nasi Bakar Tacose

Beberapa waktu lalu saat gue sedang berjalan-jalan di Supermall Lippo Karawaci, gue tertarik untuk mencicipi salah satu kuliner nasi bakar yang ada disana, yaitu Nasi Bakar Tacose..


 Hmm.. Berhubung gue juga sudah lama tidak makan nasi bakar, jadi gue sedikit tergoda untuk makan nasi bakar terutama yang isi ikan peda :D


Entah saat itu Nasi Bakar Tacose sedang mengadakan promo atau memang merupakan bagian dari service mereka, yang jelas ketika gue datang, Nasi Bakar Tacose memberikan beberapa side dish secara gratis kepada pengunjung, seperti rujak buah, kerupuk, dan teh tawar..

Yang asiknya lagi, semua itu bisa di refill lho.. Wohoo.. #AkuCintaGratisan

Oke.. Lanjut ke menu makanannya..



 Jika foto menu diatas tidak terlalu jelas, coba diklik dan diperbesar, siapa tau gambarnya membantu :D

Selain menyediakan nasi bakar sebagai ciri khasnya, Nasi Bakar Tacose ini juga menyediakan menu masakan Indonesia lainnya, seperti nasi rames, ayam bakar, ayam penyet, iga sapi, dll.

Dan setelah memilih-milih, berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :-)

[ Es Pisang Ijo - IDR 20.000,- / porsi ]
Sebagai appetizer, gue dkk memesan Es Pisang Ijo, tapi menurut gue rasanya kurang favorite.. Mungkin karena gue sudah pernah makan es pisang ijo yang lebih enak dari yang ini kali yah :D

[ Paket Hemat 2 - IDR 31.000,- / porsi ]
Nasi Bakar Tacose juga menyediakan beberapa menu Paket Hemat, ada yang terdiri dari ayam, bebek, ikan, teri, dll.. 

Saat itu gue dkk sempat memesan Paket Hemat 2 yang terdiri dari ayam goreng (bisa pilih mau ayam bakar atau ayam penyet), lalapan, tahu, tempe, sambal, nasi putih, dan teh tawar..

Menurut gue rasa ayam goreng -nya enak ! :p


Nah, ini dia primadona -nya.. Nasi Bakar! :D Saat itu gue dkk memesan Nasi Bakar Ikan Peda dan Nasi Bakar Ayam Cumi..

[ Nasi Bakar Ikan Peda - IDR 25.000,- / porsi ]
Hui.. Nasi Bakar Ikan Peda -nya juara.. Di dalam -nya sudah ada beberapa potongan cabai rawit yang menambah rasa nikmat.. Asin dan Pedas.. Kemudian ada tambahan daun kemangi yang menambah aroma pada Nasi Bakar tersebut.. Selain itu tekstur nasi -nya juga enak dan mempur (tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek)..

Aku suka! Hihi.. Selanjutnyaaaaaa..

[ Nasi Bakar Ayam Cumi - IDR 31.000,- / porsi ]
Nah.. Untuk Nasi Bakar Ayam Cumi ini terdapat tambahan tahu putih di dalam -nya.. Rasanya enak dan gue suka.. Cuma tidak se- favorite Nasi Bakar Ikan Peda sih :D

Untuk ayam suwir dan cumi asin -nya dimasak dengan kecap.. Rasanya menjadi cukup manis untuk lidah gue.. Tapi tenang saja, ada tambahan cabai yang diberikan oleh pelayannya..


Nah.. Cabai inilah yang menambah rasa nikmat buat gue.. Potongan cabai rawit yang sepertinya sudah direbus karena cukup layu, kemudian ada irisan sedikit bawang merah dan minyak.. 

Kalo gue bilang ini sebagai sambal mantah, sepertinya bukan, karena cabai rawitnya sangat layu seperti habis direbus atau dimasak :D Beda kan dengan sambal mantah dimana cabai rawitnya tidak terlalu layu :p *sok tau yah*


Nah.. Ini dia dessert gratis -nya.. Rujak :D

Well.. Secara keseluruhan, Nasi Bakar Tacose menyediakan makanan yang enak kok.. Khas Indonesian food.. Harga terjangkau, rasa menyenangkan, dan porsi mengenyangkan..

Selain terdapat di Supermall Karawaci, Nasi Bakar Tacose ini juga membuka cabang di beberapa tempat lainnya kok.. Berikut lokasi cabang -nya..


Oke deh guys.. Sekian postingan gue kali ini.. Sampai bertemu di postingan berikutnya :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...