Popular Posts of The Week

June 20, 2015

Taman Santap Rumah Kayu - Gading Serpong

Halloo :-)
 
Beberapa waktu lalu gue sempat mencicipi kuliner di salah satu restoran yang terletak di Gading Serpong - Tangerang, yaitu Taman Santap Rumah Kayu.
 
Sebelumnya gue sudah pernah mencicipi kuliner di restoran ini, hanya saja di cabang yang berbeda, yaitu di cabang Bandar Lampung :D
 
 
Sesuai dengan namanya, restoran Taman Santap Rumah Kayu ini mengusung desain sederhana bertemakan pondokan yang terbuat dari kayu.
 
 
 Mayoritas set meja dan bangku disediakan dengan suasana outdoor (yaitu disekitar taman). Menurut gue, mungkin hal ini dilakukan agar pengunjung bisa mendapatkan kesan sedang berada di dalam sebuah pondokan kali yah. Hihi..


Tapi tenang saja, bagi kalian yang ingin makan dengan suasana yang lebih private atau tertutup, disediakan juga kok set meja dan bangku dengan suasana indoor :D


Selain itu juga terdapat ruangan indoor ber- AC..


Ruangan ini cukup luas kok ukurannya, bisa menjamu puluhan tamu di dalam -nya..
 
Oke deh.. Let's talk about the food :D
 

Restoran Taman Santap Rumah Kayu ini menyediakan masakan Indonesia dan mayoritas menunya adalah seafood. 

Well.. Setelah memilih, maka berikut ini adalah pesanan gue dkk saat itu :

[ Ayam Kampung Bakar Madu - IDR 78.000,- / ekor ]
Untuk 1 ekor ayam, dipotong sesuai dengan standard mereka menjadi 4 bagian. Ajaibnya, bagian kepala ayam -nya tidak mereka buang, tetapi tetap mereka sajikan. Hix :( 
 
Menurut gue, tekstur daging ayam -nya masih cukup alot untuk kategori daging ayam kampung. Hihi.. Mungkin karena gue pernah makan masakan ayam kampung yang lebih empuk dari yang ini kali yah :D
 
Untuk rasa cukup oke, walaupun memang gue tidak terlalu hobi dengan masakan dengan tambahan madu.
 
[ Ayam Kampung Bakar Kecap - IDR 78.000,- / ekor ]
 Di Taman Santap Rumah Kayu ini, semua masakan ayam dibuat dari ayam kampung, hihi.. Jadi kalian tidak bisa memesan ayam negeri jika sedang makan disini :D

Untuk Ayam Kampung Bakar Kecap ini rasanya enak. Bumbu ayam bakar -nya juga tidak hanya ada dibagian luar ayam, tapi juga meresap sampai ke dalam daging ayam -nya.

[ Ikan Gurame Goreng Indosiar - IDR 75.000,- / ekor ]
Untuk menu ikan gurame, terdapat 2 ukuran, yaitu yang Medium seharga IDR 67.500,- / ekor dan yang Large seharga IDR 75.000,- / ekor.

Entah kenapa gue suka sekali sama Ikan Gurame Goreng Indosiar ini. Rasanya garing kering namun sangat gurih. Sejujurnya, setiap gue makan ikan gurame goreng, yang gue dapat hanyalah rasa sedikit asin. Namun berbeda dengan yang ini, ada rasa gurih yang pas di lidah gue. Bahkan gue bisa memakannya dengan nikmat tanpa harus menambahkan sambal kecap :D

[ Ikan Kwe Bakar - IDR 95.000,- / ekor ]
Sama hal -nya dengan menu ikan gurame, maka untuk harga menu ikan laut (kwe, baronang, kerapu, bawal, simba) juga tergantung dari ukurannya. Untuk yang Medium seharga IDR 85.000,- / ekor dan yang Large seharga IDR 95.000,- / ekor.

Kalau rasa Ikan Kwe Bakar ini sih standard ajah menurut gue :-)

[ Udang Bakar Madu - IDR 69.000,- / porsi ]
Untuk Udang Bakar Madu ini terdiri dari 4 tusuk atau sama saja dengan 4 ekor per- porsinya. Menurut gue sih ukuran udang -nya cukup kecil yah, apalagi setelah dikupas kulit, kepala, dan ekor -nya :(

Tapi rasanya ?? ENAK !! Serius.. Jika harus membandingkan dengan menu udang bakar madu di restoran Mang Engking - The Breeze (BSD City Tangerang), maka gue lebih suka udang bakar madu -nya Taman Santap Rumah Kayu.. Hihi..

Kenapa ?? Karena rasanya tidak terlalu manis sehingga tidak membuat gue merasa eneg. Selain itu ada sedikit campuran rasa pedas dan gurih (tidak melulu hanya rasa manis saja). Pokoknya gue suka :D Walaupun porsinya termasuk sedikit menurut gue :p
 
Kalau sebelumnya gue bilang bahwa gue tidak terlalu hobi dengan makanan yang ditambahkan madu, maka Udang Bakar Madu khas Taman Santap Rumah Kayu ini menjadi menu dengan madu pertama yang gue suka :))

[ Kerang Hijau Saus Padang - IDR 45.000,- / porsi ]
Ulala.. Menurut gue rasa Kerang Hijau Saus Padang -nya enak. Hmm.. Bumbu saus padang -nya sedap, gurih, pedas, manis, dan asam-asam. Pokoknya komplit deh. Apalagi ada tambahan cabai rawit yang masih utuh di dalam saus padang -nya :D

[ Mie Goreng Ulang Tahun - IDR 40.000,- / porsi ]
Gue suka sama Mie Goreng Ulang Tahun ini. Tekstur mie -nya halus dan kenyal. Selain itu isinya juga banyak, terdiri dari udang, potongan ayam, bakso, dan sayuran.

[ Cah Kangkung Tauco - IDR 17.500,- / porsi ]
Rasa menu Cah Kangkung Tauco ini menurut gue standard ajah kok :-)

[ Tahu Tempe Penyet - IDR 10.000,- / porsi ]
[ Paket Lalapan - IDR 15.000,- / porsi ]
Paket Lalapan ini adalah terdiri dari Lalapan dan 2 jenis sambal, yaitu Sambal Mangga dan Sambal Terasi. Namun jika kalian hanya ingin memesan lalapan -nya saja (tanpa paket sambal) juga bisa kok :D
 
Untuk Lalapan -nya saja yaitu seharga IDR 5.000,- / porsi.


And I love the strawberry milkshake so badly.. So tasty.. Hihi..


Buat kalian yang mau minuman sehat, ada juga kok. Hanya saja gue lupa apa saja campuran dari jus ini, yang gue ingat adalah sayuran pokcoy dan nanas.
 
Well.. Secara keseluruhan Taman Santap Rumah Kayu di Gading Serpong ini menyediakan makanan yang enak menurut gue. Suasana tempatnya juga menyenangkan.
 
Jika dibandingkan dengan cabang -nya yang di Bandar Lampung, entah kenapa (baik dari segi rasa dan suasana) gue lebih suka dengan cabang yang di Gading Serpong - Tangerang. Hihi.. Yang gue dengar sih, sekarang Taman Santap Rumah Kayu sedang berencana membuka cabang -nya di daerah Bandara Soekarno - Hatta.. Kita tunggu saja yah guys :-)

Oke deh guys, sekian cerita kuliner gue kali ini. Sampai jumpa di post berikutnya :D


Taman Santap Rumah Kayu
Perumahan Gading Serpong
Jl. KI Hajar Dewantara SKL 002
(Samping Sekolah PAHOA - Seberang B'Steak Resto)
Tangerang
Telp. 021 - 5421 2011 / 2012 / 2015

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...