Popular Posts of The Week

April 06, 2015

Suasana Kuliner di Pasar Santa - Kebayoran Baru (Part 1)

Beberapa waktu lalu, gue dengan seorang teman gue memutuskan untuk nekat berjelajah kuliner di Pasar Santa yang terletak di daerah Kebayoran Baru.. 

Well.. Lokasi Pasar Santa ini memang jauh banget dari peradaban anak Jakarta pada umumnya.. Dan yang pasti, lokasi -nya beneran ada di dalam sebuah PASAR..

 Untuk yang mau menuju ke Pasar Santa dengan menggunakan busway transjakarta, kalian bisa turun di halte busway Blok M.. Dari sana, kalian tinggal naik ojek atau bajaj ajah menuju Pasar Santa.. 

Lokasi -nya udah deket kok dari halte busway Blok M tersebut, jadi dijamin banyak tukang ojek dan bajaj yang udah tau lokasi Pasar Santa itu dimana..

Ketika gue sampai di Pasar Santa, gue agak bingung sendiri sih.. Karena bentuknya bener-bener pasar.. Yaps! Pasar sayur gitu.. Gedung Pasar Santa ini terdiri dari 3 lantai (kalo gue enggak salah)..

Lantai pertama isinya adalah penjual sayuran segar, lantai kedua isinya adalah penjual pakaian dan aksesoris lainnya, nah.. Lantai ketiga adalah intinya! 

Yaps! Lantai ketiga diisi oleh penjual makanan yang mayoritas adalah anak-anak muda.. Karenanya semua kios disana berlomba-lomba menjadikan kios -nya unik dan menarik khas anak muda.. 

Makanan yang dijual oleh mereka -pun sangat beragam dan inovatif sekali menurut gue.. So.. Sebelum gue cerita lebih lanjut, gue akan kasih liat ke kalian foto-foto yang gue ambil disana :-)




Saat gue berkunjung kesana adalah saat weekday dan saat jam siang pula.. Sekitar jam 1 siang-an.. Maka pas gue dan temen gue sampai disana, suasana masih terbilang sangat sangat sepi..



Masih banyak kios-kios yang belum dibuka pada saat itu.. Menurut informasi yang gue dapet dari pedagang di daerah sana, lantai 3 Pasar Santa ini baru akan ramai di sore sampai malam hari terutama di waktu akhir pekan.. Hmm.. Mungkin sekitar jam 3 sore sampai jam 10 malam.. Atau tergantung stock makanan -nya, sudah habis atau belum :D

Selain itu, karena pedagang kios yang mayoritas adalah anak muda, maka bisa dibilang mereka tidak punya jam pasti jam berapa akan membuka kios -nya.. Hihi.. 

JUJUR saja! Gue tidak akan pergi ke Pasar Santa disaat malam hari dan disaat weekend pula.. Karena apa ?? Karena disaat sepi ajah gue udah merasa kepanasan banget berada disana, kebayang dong kalo saat ramai pengunjung suasananya seperti apa.. 

Mungkin gue akan kehabisan oksigen :( *oke yang ini gue agak hiperbola* LOL..

Well.. Tapi banyaknya kios yang belum buka saat itu enggak membuat gue merasa kecewa, karena seperti yang gue bilang, kios-kios disana didesain dengan sangat menarik, sehingga justru menjadi daya tarik buat gue untuk foto-foto :))



Kelemahan lainnya dari Pasar Santa ini adalah pencahayaan di lokasi -nya yang kurang bagus.. Sehingga semua foto yang gue ambil dengan kamera iPhone gue -pun hasilnya enggak maksimal.. Hiks..

Well.. Lanjut yah berbagi foto -nya.. Hihihi..

 Nah.. Di Pasar Santa lantai 3 ini juga ada satu toko yang menjual piringan hitam seperti pada foto diatas.. Yah siapa tau diantara kalian ada yang mencari piringan hitam ini..

Kan udah lumayan sulit lho menemukan penjual piringan hitam yang jadul ini di Jakarta :-)





Oke.. Untuk kuliner apa ajah yang gue coba cicipin di Pasar Santa, kalian bisa klik link yang ada di bawah ini yah.. :D
Habis kepanjangan nanti kalo dijadikan dalam satu postingan :p

Ooh iyaa.. Saran gue kalo kalian mau kulineran di Pasar Santa, lebih baik jangan membeli 1 porsi makanan untuk dimakan sendiri.. Beli saja 1 porsi makanan tersebut untuk dimakan bersama-sama dengan teman.. 

So, kalian bisa tetap mencicipi beragam makanan tanpa harus merasa terlalu kekenyangan :D

Oke dehhh.. See yaaa and enjoy the posts.. :-)

PASAR SANTA
Jl. Cipaku - Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 
IG : @PasarSanta

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...