Popular Posts of The Week

April 09, 2015

Bakso Lampung (Part 2) : Rumah Bakso dan Bakso Muncul

Related post :


Well.. Melanjuti kisah kuliner bakso gue di Bandar Lampung.. Setelah Bakso Alex dan Bakso Aries (Villa Citra), berikut adalah bakso lain -nya yang gue cicipi :D

RUMAH BAKSO


 Nah.. Kalau Rumah Bakso ini denger-denger sih satu group dengan restoran Rumah Kayu baik yang ada di Bandar Lampung, maupun yang ada di Serpong Tangerang.. 

Di Lampung sendiri, lokasi Rumah Bakso ini terletak di Jl. Arief Rahman Hakim No. 38 B - Way Halim - Bandar Lampung - Telp. (0721) 707 988 .. Tidak begitu jauh kok dari restoran Rumah Kayu -nya sendiri..

Lokasi makan di Rumah Bakso ini memang bisa dibilang cukup besar.. Parkiran juga luas.. Harga bakso per- porsinya juga masih dibawah IDR 20.000,- kok.. 

 Well.. Langsung saja.. Inilah pesanan bakso gue dkk saat itu :D


Woohoooo.. Rumah Bakso ini menyediakan varian bakso halus, bakso urat, bakso tahu, dan juga bakso telur..



Untuk bakso telur -nya itu dibuat dari telur puyuh guys.. Hihi.. Rasanya gue suka.. Bakso tahu -nya juga padat.. Yummy lahh.. Kuah -nya pun sedap..

Dan yang gue suka adalah sambal -nya..



Sambal -nya terbuat dari cabai hijau juga.. Cuma sambel cair.. Dan rasanya ?? PEDES.. Yummy.. Pakai sedikit ajah rasanya udah pedes.. Enaklah pokoknya :p

BAKSO MUNCUL


Well.. Selanjutnya adalah Bakso Muncul.. Bakso Muncul ini berlokasi di daerah yang namanya Pasar Ayam.. Masih di daerah Teluk Betung juga kok.. 

Nah! Bakso Muncul ini sudah berjualan cukup lama.. Dan di tempat berjualan -nya itu, Bakso Muncul selalu bergandengan dengan Siomay Asep dan Es Jimmy.. Mungkin ibarat teman kantor, mereka udah jadi office mates yang setia dan kompak banget kali yah.. Hihihi..

Kalo foto tukang rujak yang diatas itu juga gue enggak kenal.. Anggap saja dia Tukang Rujak Baru.. Hihihi..

Okehh.. Inilah pesanan gue :D

 Bakso Muncul dan Es Jeruk Kelapa -nya si Jimmy.. Untuk harganya gue lupa, tapi yang pasti masih dibawah IDR 20.000,- lah per porsi -nya..

Gue ingat banget dulu Bakso Muncul ini menyediakan varian bakso tahu.. Tapi saat gue datang kesana, katanya Bakso Muncul udah enggak jualan bakso tahu -nya lagi.. Entah lah kenapa..

Well.. Seiring dengan perkembangan jaman alias gue udah sering makan bakso yang nikmat-nikmat, gue ngerasa bahwa Bakso Muncul udah enggak se-enak dulu lagi ketika gue masih kecil.. 

Yah mungkin lidah gue memang sudah terlalu banyak makan MSG kali yah :D Jadi gue perlu menambahkan banyak bumbu ke Bakso Muncul ini agar pas di lidah gue :-)

Untuk es jeruk kelapa -nya.. SEGERRR habissss.. Rasa jeruk -nya kerasa banget lah.. 

Gue juga sempet cobain Somay Asep..


Gue lupa harga pasti somay -nya berapa, tapi seperti -nya dibawah IDR 10.000,- deh per porsi.. :D

Rasanya ?? Enak! Bumbu kacang -nya pun sedap dan harum.. Hehehe..

Oke deh guyss.. Sekian cerita kulineran bakso gue di Lampung.. So far.. Juara bakso Lampung di lidah gue tetep dipegang oleh Bakso Upil dan Bakso Remaja.. Hahaha..

Just click the link below to know more about Bakso Upil dan Bakso Remaja :

Meat Ball Lover ALERT : Bakso Favourite di Bandar Lampung (Bakso Remaja & Bako UPIL)

 Selama liburan disana, setiap hari gue selalu makan bakso.. Jangan dicontoh yah guys.. Ingat kolesterol dan darah tinggi.. Gue pun harus detok dari bakso lama-lama setelah pulang dari Lampung.. Hihi..

Oke guyss.. See yaaa :*

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...