Popular Posts of The Week

April 07, 2015

Ayam LEGOH - Dessert Ice Cream BBO BBO KOGI - Satay FATBOY Street Food : Kuliner di Pasar Santa (Part 2)

Hwell.. Melanjuti kisah Suasana Kuliner di Pasar Santa - Kebayoran Baru (Part 1) gue.. Apa ajah yang udah gue coba cicipin disana ??

Check these out !

WARUNG LEGOH


Warung Legoh ini menjual jenis makanan berat seperti ayam, IGA, ikan, dll gitu deh.. Ini dia menu -nya..

 Saat itu pesanan gue adalah Ayam Gotep Rica + Nasi.. 

[ Ayam Gotep Rica IDR 24.000,- + Nasi Putih IDR 4.000,- ]

Ayam Gotep ini sejenis ayam yang digoreng tepung tetapi tidak terlalu crispy dan jenis ayam -nya adalah masih ayam bertulang, bukan daging ayam fillet yah guys.. 

Tepung -nya yang tidak terlalu crispy tapi tetap gurih membuat rasanya jadi enak banget untuk dimakan bareng sama nasi :D

Walaupun bukan daging ayam fillet, tapi tulang-tulang yang ada tidak terlalu besar dan tidak membuat kita jadi susah kok makannya.. Malah jadi semacam, dimakan bareng nasi enak, dibuat cemilan tanpa nasi -pun enak..

Nah, diatas -nya ada bumbu cabe rica yang kalo dilidah gue rasanya tidak terlalu pedas.. Lalu gue juga mencium adanya aroma daun jeruk yang harum sekali.. Hmm.. Makan Ayam Gotep Rica ini harus ketika masih panas-panas yah guys.. Soalnya gue juga ada beli untuk dibungkus bawa pulang.. Unfortunately, ayam -nya jadi berubah lembek dan tidak se-enak ketika gue makan langsung ditempatnya :(

 BBO BBO KOGI


BBO BBO KOGI ini adalah sejenis warung dessert ice cream yang agak ke- korea-korea -an.. 

 Karena varian ice cream yang disediakan cukup banyak dan membuat gue jadi bingung, akhirnya saat itu gue langsung ajah menanyakan menu favorite -nya, ketika mereka jawab "Milk Oreo Bingsu" yah gue langsung ajah setuju untuk memesan menu tersebut..

[ Milk Oreo Bingsu - IDR 20.000,- ]
 Taraaaaa... Walaupun saat itu sedang hujan deras, tapi suasana Pasar Santa yang sangat panas membuat gue langsung napsu banget begitu melihat ice cream ini.. 

 Jadi Milk Oreo Bingsu ini terdiri dari 2 jenis ice di dalam -nya.. Yang paling atas adalah 1 scoop besar ice cream vanilla.. Ditambah tancapan oreo sebagai topping -nya.. 

Nah tetapi begitu gue mencicipi ice yang ada dibagian bawah -nya, ternyata jenis ice -nya berbeda dengan yang diatas.. Jika yang diatas seperti soft ice cream, nah yang dibawah -nya ini adalah seperti es serut yang rasanya seperti rasa susu dancow full cream..

Baik soft ice cream vanilla ataupun es serut rasa dancow full cream, keduanya sama-sama enak.. Dan sangat enak lagi ditambah dengan adanya oreo :p

FATBOY


Well.. Selanjutnya adalah FATBOY.. 

FATBOY ini menyajikan aneka macam daging-daging -an yang disajikan dalam bentuk sate.. 


Setiap pilihan pesanan kita nantinya akan dibakar lagi sama pelayan -nya..

 Setelah selesai dibakar, maka kita dibebaskan untuk memberikan topping sauce apa -pun sesuai dengan selera kita :D


Ada mayonaise, saus barbecue, dll.. Dan berikut adalah pesanan gue saat itu :-)

[ Sate Kulit IDR 6.000,- | Beef Patty IDR 10.000,- | Fish Roll IDR 10.000,- | Bakso Lobster IDR 8.000,- ]
 Untuk Sate Kulit gue absen untuk cobain, karena gue sama sekali enggak suka kulit.. Tapi menurut temen gue yang hobi sama kulit-kulit-an, rasa sate nya enak.. Hihi..

Untuk Beef Patty -nya, rasanya lumayan enak.. Namun kerasa sekali bahwa Beef Patty ini tidak 100% terbuat dari beef itu sendiri.. Seperti ada campuran tepung yang dominan.. Beda sama patty yang suka ada di daging burger..

Untuk Fish Roll rasanya seperti otak-otak.. Enak kok.. Dan untuk Bakso Lobster.. Yummy lah..

Secara keseluruhan gue suka kok sama street food yang disajikan sama FATBOY ini.. :-)

IG : 
@LEGOH_JKT (Warung Legoh)
@BBOBBOKOGI (Dessert Ice Cream BBO BBO KOGI)
@FATBOY_JKT (Satay Fatboy Street Food)

Oke deh guyss.. Masih ada 4 jenis makanan lagi yang gue coba di Pasar Santa dan akan gue muat dalam post terpisah.. Hehehehe.. Just click the links below :-)

Apple Pie "iPie" - Kue Cubit Green Tea "KANTIN SD" : Kuliner di Pasar Santa (Part 3)

 Korean BBQ Beef Taco at TakoCat : Kuliner di Pasar Santa (Part 4) 

 Single Black Hotdog from D.O.G (Dudes of Gourmet) : Kuliner di Pasar Santa (Part 5)

See yaaa..

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...