Popular Posts of The Week

April 10, 2015

Tragedi Kompor Listrik Terbakar #OfficeStory


Entah kenapa tiba-tiba gue teringat dengan salah satu kisah gila yang pernah terjadi di kantor gue yang dulu. Kejadian ini terjadi pada tanggal 23 November 2013. 

Saat itu salah seorang temen kantor gue yang bernama Chia *Jenong* Pricilla berencana masak Indomie untuk makan siang. Hmm.. Gue rasa saat itu si Chia lagi gak punya duit buat beli makan siang yang layak selain Indomie. Kasian dia..

Berhubung ruangan gue saat itu lumayan besar, jadi setiap ada yang mau masak Indomie, tidak perlu pergi ke pantry deh.. Cukup masak di salah satu sudut ruangan yang khusus dijadikan spot penyimpanan makanan oleh gue dkk saat itu. Sekitar jam 12 siang kurang, si Chia udah nyalain kompor listrik, tapi dia lupa masukin air ke dalamnya. Bingung kan lu?? Sama! Gue juga.. 

(Foto di samping sebagai gambaran spot memasak di ruangan gue - diambil di hari yang berbeda).

Gue sendiri enggak tau kalo si Chia saat itu udah nyalain kompor untuk masak Indomie. Pas gue masuk ruangan, gue memang sadar ada bau yang aneh di ruangan--bau angus. Tapi entah kenapa saat itu otak gue berpikir bahwa bau angus tersebut berasal dari ruangan lain yang masuk ke ruangan gue. Akhirnya yah gue diem ajah..

Setelah sekitar 5 menit, kita semua di ruangan sadar kalo ada yang enggak beres dengan bau tersebut. Disaat itulah si Chia Jenong sadar dan kaget bahwa kompor yang dia nyalain ternyata udah meleyot.
Chia panik! Bukan masalah kompor listrik yang rusak. Tapiiiiiii..

Bau angus itu menyebar sampe ke luar ruangan dan hampir seluruh penghuni di lantai tersebut jadi heboh dan panik dengan adanya bau angus tersebut. Seluruh orang dari ruangan yang berbeda keluar ruangan dan mencari-cari sumber bau angus tersebut.

HAHAHA..


Singkat cerita, salah seorang temen kita mengalihkan kepanikan dengan cara ikut keluar dan ikut-ikutan hebohhh.. "Ada apa sih?? Bau angus apa sih?? Kayaknya baunya dari ujung sana dehhhhh" sambil menunjuk ruangan lain yang jauh dari ruangan kita =))

Percaya atau enggak.. Petugas teknisi di gedung gue langsung datang dan memeriksa semua tempat untuk mencari sumber dari bau angus tersebut.


Petugas teknisi sampai memeriksa bagian atas plafon dan si Chia jelas mulai panik! HAHAHA.. 

Jangankan mikir buat ngelanjutin makan Indomie.. Napas ajah udah bercampur sama deg-degan kali =)) 

Sampai sekitar jam 3 sore, petugas teknisi masih keliling di lantai tersebut untuk mencari sumber bau angus. Jahatnya, temen gue bilang di dalam ruangan (yang tentunya gak bakal kedengeran sama petugas teknisi di luar sana), "Cari dah tuhhh sumber bau angusnya sampe capek.. Gak bakal ketemu.. Nihhhh sumbernyaaaa.." sambil menunjuk kompor listrik yang udah meleyot..

Gue dkk akhirnya menyarankan Chia untuk membuang barang bukti yaitu KOMPOR LISTRIK yang meleyot tersebut. Tapi buangnya di tempat kos dia.. Jangan di tong sampah kantor.. Tapi namanya juga orang lagi panik dan takut, jadinya bego deh.. 

Si Chia malah bilang sama gue "Kalo pas pulang gue bawa tuh kompor, terus satpam di bawah periksa tas gue, gimana Ai ?!"

HAHAHA! Sumpah.. Bego banget.. Mana ada sih karyawan pulang kantor diperiksain tasnya sama satpam gedung.. Tapi gue memaklumi kebegoannya dia saat itu.. Namanya juga lagi takut =))
Ketika jam pulang kantor tiba, akhirnya Chia ngebungkus barang bukti tersebut dengan amplop coklat. Bahkan si Chia sempet ketakutan pas gue foto barang bukti tersebut.. 
"Buat apa lu foto, Ai ?"

"Buat gue ceritain di blog gueee.."

"LU GILAAAAAA.."

"Lah.. Kan gak mungkin juga ada yang selidikin kasus kompor angus ginian sampe ke internet.. Terus nemu blog gue.. Terus lu dipenjara.."

"Pokoknya lu baru boleh masukin ke blog lu kalo gue udah resign!"

"Oke fine!"

Dan sekarang baik gue dan Chia sudah sama-sama resign. Dan gue memenuhi janji gue tersebut :)

--
Nilai Moral : Jadilah orang kantoran yang kece. Yang makan siangnya bukan Indomie--tapi Sarimi.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...