Popular Posts of The Week

April 26, 2015

Menuju ke Pulau Kelagian Unik - Bandar Lampung

Beberapa waktu lalu, gue bersama keluarga yang kebetulan sedang berada di Bandar Lampung, mengadakan traveling ke Pulau Kelagian Unik :D

Rencana awal -nya sih pengen ke Pulau Pahawang, tapi jadinya berakhir di Pulau Kelagian Unik :-)

Well.. Dari pusat perkotaan Bandar Lampung yang terletak di Tanjung Karang atau Teluk Betung, gue dan rombongan menggunakan mobil menuju ke Pelabuhan Ketapang.. 

Perjalanan tidak begitu lama kok.. Sekitar 1 jam saja.. Hanya saja jalanan cukup berliku-liku dan sesekali menemukan ada jalanan yang berlubang sehingga cukup mengganggu perjalanan :( 

Dan akhirnya tibalah gue dkk di Pelabuhan Ketapang :-)

 Lucu yah dedek kecil yang disamping itu :D

Hehe.. Liat deh.. Belum sampai ke Pulau Kelagian Unik saja, gue sudah dapat appetizer berupa pemandangan indah yang mirip banget sama lukisan tangan :p


Gue suka banget sama suasana saat itu.. Jalanan -nya bersih, sejuk, dan kalau kita memandang dari jauh, itu semua seperti benar-benar lukisan nyata yang besaaaaarrrr sekali ukuran -nya :D Tuhan memang pinter ngelukis yah :p

Oke.. Disana gue menemukan ada banyak sekali perahu-perahu motor yang disewakan.. 


Saat itu gue mendapatkan harga Rp. 300.000,- / perahu untuk menyebrang ke Pulau Kelagian Unik dan kemudian nanti perahu beserta dengan pemilik -nya akan nungguin kita disana..

Tidak ada kesepakatan pasti sih berapa lama mereka akan menunggu kita di Pulau Kelagian Unik tersebut, tapi yang pasti saat itu gue bermain di Pulau Kelagian Unik sekitar hampir 4 jam -an.. :D

Setiap perahu -nya memuat sekitar 15 orang dewasa.. Penampakan perahu -nya ada pada foto di atas..

Sebelum berangkat, gue juga sempat menyewa secara terpisah perlengkapan snorkeling yang ada di Pelabuhan Ketapang tersebut.. Harga sewa alat snorkeling -nya sekitar Rp. 30.000,- an.. Gue lupa pastinya berapa.. Tapi sudah dapat kacamata + alat napas -nya, kaki bebek, dan life jacket :D

Oke! Setelah semua -nya lengkap.. Siaplah untuk berangkat.. :D

Dan inilah foto-foto gue selama dalam perjalanan menuju ke Pulau Kelagian Unik :D

.

.

.

Perjalanan menggunakan perahu motor memakan waktu sekitar 1 jam -an saja.. Sepanjang perjalanan gue sangat menikmati sekali pemandangan yang ada ditengah-tengah laut :D

Saat gue melakukan traveling ke Pulau Kelagian Unik tersebut adalah pada saat hari Minggu, namun memang bukan di high season sih.. Suasana tidak begitu ramai kok saat itu :D

Air laut -nya sangat biru tua.. Disisi kanan dan kiri banyak sekali gue temukan pulau - pulau kecil dan juga seperti gunung yang masih banyak ditumbuhi pepohonan.. Seneng banget bisa ngeliat pemandangan seperti itu :))

Dan akhirnya setelah hampir 1 jam, tibalah gue di Pulau Kelagian Unik..

Saat itu gue adalah rombongan pertama yang tiba di Pulau Kelagian Unik.. Wah, rasanya seperti pulau pribadi :D

Dan senangnya, di Pulau Kelagian Unik ini ada beberapa pondokan-pondokan yang bisa kita tempati.. Jangan tanya bayar apa enggak, lah orang di Pulau Kelagian Unik ini kosong enggak ada siapa-siapa kok.. Hihi.. 

Jadi yah saat itu gue free deh menggunakan pondokan-pondokan yang ada :p

Dan dimulai -lah permainan kebebasan untuk berenang-renang di Pulau Kelagian Unik.. YEAYYYYYYYY \(",)/

Air laut -nya masih amat sangat ASIIIINNNNNNN banget.. Jadi gue saranin kalian untuk tetap menggunakan kacamata supaya tetap bisa melihat tanpa harus keperihan karena mata -nya kena air asin..

Dan yang gue denger, yang namanya Pulau Kelagian bukan hanya ada 1, tapi ada beberapa lagi dengan nama Pulau Kelagian juga, tetangga-tetangga -nya didekat Pulau Kelagian Unik ini.. 

Untuk yang nama -nya Pulau Kelagian (saja), lokasi -nya lebih dekat dari Pelabuhan Ketapang.. Naik perahu hanya sekitar 30 menit saja.. Dan kata -nya pasir -nya lebih halus alias tidak ada batu-batu karang di dekat pantai -nya..

Berbeda dengan Pulau Kelagian Unik ini.. Kalian bisa lihat dari foto-foto gue diatas.. Di pasir-pasir dekat pantai -nya masih banyak batu-batu kerikil kecil.. 

Untuk kehidupan bawah laut -nya.. Di Pulau Kelagian Unik ini masih banyak banget ikan-ikan yang berenang bahkan di dekat pinggiran pantai -nya.. Jadi tidak perlu ke tengah-tengah lautan.. Hanya dipinggiran pantai -nya saja gue udah lumayan banyak menemukan ikan-ikan kecil lagi asik berenang.. Hehehe..

Well.. untuk video perjalanan gue ke Pulau Kelagian Unik ini, kalian bisa nonton disini.. 


Seru dan menyenangkan.. Walaupun pulang-pulang tangan, muka, dan kaki gue jadi gosong, tapi semua -nya TERBAYARKAN :p

Setelah lebih kurang 4 jam bermain-main disana, akhirnya gue kembali ke Pelabuhan Ketapang dengan menggunakan perahu yang sama yang dari awal nungguin gue dan romobongan di Pulau tersebut.. 

Saran gue, jika kalian mau kesini, lebih baik bawa bekal makanan yah.. Karena di Pulau Kelagian Unik -nya sendiri itu tidak ada siapa-siapa yang menjual makanan.. Bawalah bekal dan kacamata renang supaya enggak keperihan matanya ketika berenang..

TAPI INGAT !! BAWA KEMBALI SEMUA SAMPAH-SAMPAH MAKANAN KALIAN UNTUK DIBUANG PADA TEMPATNYA !! JANGAN KALIAN TINGGALIN DI PULAU KELAGIAN UNIK !! 

INGATTTTTTTT ITUUUUUUUU.. 

Ketika sudah sampai di Pelabuhan Ketapang, baru lah gue dkk mandi dan berganti pakaian ditempat yang ada disana.. Untuk menggunakan kamar mandi umum dan parkir mobil di Pelabuhan Ketapang ini masih bayar lho (diluar biaya sewa perahu yahhh).. Gue lupa tepatnya berapa tapi yang pasti masih kisaran ribuan rupiah saja kok :D

Oke deh guys.. Itu ajah cerita gue tentang jalan-jalan ke Pulau Kelagian Unik.. 

Semoga bermanfaat and see yaaaaa..

I wish everyone could travel around the world and enjoy this beautiful life :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...