Popular Posts of The Week

January 25, 2015

Interpretasi utk Akhir Cerita ROOFTOP PRINCE

Well.. Sampai sekarang gue masih suka browsing mencari interpretasi orang-orang di internet tentang akhir cerita Rooftop Prince.. 

Gila bener nih Korean Drama.. Baru kali ini gue sampe penasaran dan gelisah sama kesimpulan dari akhir ceritanya.. 

Dan sekalipun gue sekarang udah langsung nonton Korean Drama lain untuk ngelupain sedihnya abis nonton Rooftop Prince, tapi tetep ajah kepikiran sama kesimpulan akhir dari Rooftop Prince.. 

Diakhir episode 20 diceritakan bahwa ternyata sebelum meninggal, Bu Young meninggalkan surat untuk Lee Gak (Pangeran Mahkota) yang berisi : 
 
"Yang Mulia, jika Anda membaca surat ini, itu artinya Anda masih hidup. Itu membuat saya, Bu Yong, sangat bahagia.. Ada satu hal yang baik tentang kematian. Kata-kata yang sudah lama saya tahan di dalam hati, saya akhirnya bisa mengatakannya dengan gembira. Saya selalu mencintai Anda, Yang Mulia. Sepanjang hidup saya, saya selalu menyayangi Anda. Apa yang mati tapi hidup dan hidup tapi mati? Meskipun ratusan tahun berlalu, saya akan selalu mencintai Anda, Yang Mulia.."
 
Kemudian Lee Gak yang masih merindukan Park Ha akhirnya memutuskan untuk menulis surat kepada Park Ha dan meletakannya di galian tanah.. 

Park Ha yang pernah diberi tau tentang galian tanah tersebut oleh Lee Gak sebelum Lee Gak kembali ke Dinasti Josoen ternyata suatu waktu datang dan mencoba menggali-gali tanah tersebut, berharap menemukan sesuatu.. 

Ternyata benar saja, Park Ha mendapati surat dari Lee Gak.. Isi surat nya adalah : 
 
"Jika kau bisa membaca surat ini, maka surat ini pasti berusia 300 tahun. Jika surat ini ada di tanganmu, aku akan menarik kembali kata-kataku yang memanggilmu bodoh. Apa usaha jus-mu berjalan lancar ? Aku hanya bisa membayangkan apa yang sedang kau lakukan, tapi aku tidak bisa mengulurkan tanganku untuk menyentuhmu. Aku merindukanmu seperti hampir mati rasanya, Park Ha. Aku ingin mendengar suaramu. Aku ingin menyentuhmu, Park Ha. Jika aku bisa menemuimu lagi setelah aku mati, aku berharap aku bisa mati saat ini.."
 
Dari hal tersebut, gue cuma berpikir akhirnya seperti ini : 

Bu Young menulis surat untuk Lee Gak, kemudian Bu Young meninggal. Disini, Bu Young harus meninggal tanpa mendapatkan balasan surat dari Lee Gak. 

Balasan surat akhirnya di terima Bu Young dikehidupan berikutnya setelah 300 tahun berlalu, dimana Lee Gak menulis surat kepada Park Ha (yang merupakan reinkarnasi Bu Young).. Akhirnya surat Bu Young kepada Lee Gak terbalas.. 

Jika sehabis menulis surat untuk Lee Gak, kemudian Bu Young meninggal.. Feeling gue sih sehabis menulis surat untuk Park Ha, Lee Gak pun kemudian meninggal.. 

Selain itu, dalam surat balasan Lee Gak kepada Park Ha, ada isi yang berbunyi :
 
".. Jika aku bisa menemuimu lagi setelah aku mati, aku berharap aku bisa mati saat ini.."

Jadi menurut gue, setelah Lee Gak menulis surat balasan untuk Park Ha, Lee Gak kemudian meninggal.. Karena itu lah, Lee Gak bisa bertemu Park Ha di N Seoul Tower (bisa dilihat ketika Park Ha dan Tae Yong berjabat tangan, tiba-tiba Tae Yong bertransformasi menjadi Lee Gak).. 

Perubahan wujud itu menurut gue adalah cara sutradaranya memberi tau penonton bahwa Lee Gak akhirnya meninggal setelah menulis surat balasan kepada Park Ha.. 

Kemudian, menurut gue juga, setelah sembuh dari koma, Tae Yong jadi memiliki ingatan tentang kehidupan dimasa lampaunya, yaitu Lee Gak.. Hal ini bisa dilihat ketika Tae Yong berkata : 
 
"Kenapa kau sangat terlambat ?? Aku sudah menunggumu lama sekali.."

Itu menunjukan bahwa Tae Young sangat sadar bahwa sejak kehidupan lampau -nya 300 tahun yang lalu, dirinya sudah merindukan dan mencintai Park Ha, sedangkan jawaban Park Ha yang berkata : 
 
"Kau darimana saja ? Aku selalu ada disini.."

Menunjukan bahwa sejak di kehidupan lampau, dirinya dalam wujud Bu Yong sudah ada dan mencintai Tae Yong (dalam bentuk Lee Gak), hanya saja Lee Gak tidak menyadarinya karena saat itu Lee Gak sudah menikah dengan Putri Mahkota.. 
 
Kenapa Park Ha bisa tau bahwa dirinya sebagai Bu Yong di Dinasti Josoen dulu sudah mencintai Lee Gak ?? Nah ! Feeling gue sih Park Ha tau dari Sejarah Dinasti Josoen yang dibacanya ketika di Perpustakaan Negara..
 
Setelah membaca buku tersebut kan terlihat Park Ha menangis.. Namun tidak dijelaskan lagi, apa yang telah dibacanya.. Jadi menurut gue, dari buku tersebutlah Park Ha tau tentang perasaan cinta Bu Yong kepada Lee Gak yang sampai mengorbankan nyawanya..
 
Hmm.. Begitu gak yah menurut kalian akhirnya ceritanya ?? Apa yang ada gue makin ngawur ?? Hahh..
 
Dan yang lebih so sweet lagi adalah ketika diakhir kisah, Lee Gak (hasil transformasi dari Tae Yong) dan Park Ha sama-sama berucap : 
 
Lee Gak : "Meskipun lebih dari 300 tahun sudah berlalu.."
 
Park Ha : ".. Aku akan tetap mencintaimu."
 
AARRRRGGGGHHHH !! GALAUUUU banget gue abis nonton film ini.. Sedih, galau, sakit hati, berusaha menerima kenyataan, semua campur aduk jadi satuu :((

Huffftttt.. Bener-bener nih film.. Keterlaluan bagusnya.. Rasanya pengen ketemu sutradaranya Rooftop Prince dan minta tanggung jawab untuk ngejelasin akhir cerita ini sebenarnya gimana.. 

IYA!! Dia harus tanggung jawab karena udah buat para penonton sedih, galau, dan penasaraan sama akhir cerita Rooftop Prince ini.. 

AAARGGGHHH !! Gilaaaa.. Bahkan setelah gue nonton Korean Drama lain sampai 11 episode, gue masih belum bisa move on dari film ini.. Gggggrrrr..
 
Tapi agak disayangkan, menurut gue di espisode terakhir Rooftop Prince ini, ceritanya jadi dibuat memaksa agar cepat selesai dalam 1 episode.. Alur -nya keliatan banget jadi dipercepat.. Itu ajah sih kurangnya menurut gue.. Selebihnya.. HUFTTT ! Angkat dua tangan deh buat Rooftop Prince.. *oke gue lebay*

Oke deh guys.. Sekian ajah gue keluarin unek-unek gue.. Semoga gue bisa cepet move on dari film ini.. Amin! 

- aiaidunk -

Ps : Supaya cepet move on dari sedihnya ROOFTOP PRINCE, akhirnya gue nonton-nontonin ajah deh behind the scene -nya di Youtube.. Hihi.. Lumayan berhasil sih :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...