Popular Posts of The Week

March 31, 2015

FAREWELL | Legal OT Group : Juli 2012 - Maret 2015

"Because this world is too big if we just stand at one place.."

Itulah kalimat penutup pada email farewell gue setelah bekerja hampir 3 tahun di Orang Tua Group (OT Group) sebagai seorang LEGAL tentunya :-)

Jika sebelumnya gue sudah banyak menyaksikan momen farewell di OT Group ini, maka sekarang gue bukan lagi penontonnya--tetapi bintang utamanya.

OT Group sudah seperti rumah kedua buat gue. Gue merasa aman di dalamnya. Bahkan ketika banyak isu sosial tentang kerusuhan, demo, dan musibah banjir terjadi, gue tidak pernah takut untuk pergi ke kantor. Ketika teman-teman lain bilang tidak berani masuk kantor karena takut terjebak dan tidak bisa pulang, gue tidak pernah takut jika tidak bisa pulang. Karena gue merasa sudah berada di rumah ketika gue tiba di kantor.


Pernah suatu ketika, gue kelupaan mengambil kartu ATM gue sehabis menarik uang tunai dari mesin ATM yang ada di dalam Gedung OT Group. Saat itu adalah hari jumat sore--dimana gue harus melewati hari Sabtu dan Minggu untuk dapat mencari kartu ATM gue--yang mungkin sudah tidak ada di mesin ATM tersebut.

Tapi entah kenapa, tidak ada perasaan takut sama sekali. Gue merasa yakin bahwa di hari Senin pagi, gue akan mendapatkan email dari seseorang yang menemukan kartu ATM gue di mesin tersebut. Gue merasa tidak akan kehilangan di rumah gue sendiri, hanya mungkin kelupaan dan kemudian ditemukan oleh penghuni rumah yang lain. 

Gue pun yakin tidak akan merasa takut dan khawatir saat gue harus berada di kantor tanpa membawa uang sedikit-pun. Karena untuk apa cemas berada dalam kondisi tanpa uang di rumah sendiri.

Setiap tahun, selalu ada pohon natal besar yang dipajang di lobi Gedung OT Group. Gue sudah melihat berbagai macam pohon natal dan variasinya dari tahun 2012, 2013, dan yang terakhir adalah 2014. Entah kenapa ada perasaan yang berbeda ketika gue melihat pohon natal di tahun 2014..


 Tiba-tiba gue berkata dalam hati "Tahun depan gue gak boleh melewatkan natal di OT Group lagi.." Itulah harapan gue. Entah kenapa..

Sampai tiba waktunya dimana gue sadar akan satu hal. Gue sudah terlalu nyaman berada di rumah gue sendiri. Gue rindu merasa canggung lagi. Gue rindu merasakan keharusan untuk beradaptasi di lingkungan yang baru lagi--yang berada di luar rumah gue. 

Gue selalu bertanya-tanya, harus kemana gue jika gue memutuskan untuk pergi dari rumah. Gue tidak pernah tau gue akan dan mau kemana.. Dan gue tidak akan pernah tau jika gue tetap bertahan di dalam rumah. Lagipula.. Cepat atau lambat, seorang anak harus melangkah keluar dari rumahnya untuk hidupnya yang baru bukan ??!!

Akhirnya saat itu, gue putuskan untuk melangkah! 

Terima kasih OT Group. Untuk semua baik dan buruk, senang dan sedih, terima kasih. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...