Popular Posts of The Week

April 27, 2015

Bakso Sapi Ratno - Pasar Modern Sinpasa (Gading Serpong)

Akhir-akhir ini gue lagi sering nemenin nyokap gue belanja ke pasar.. Nah! Biasanya kita suka mampir ke Pasar Modern Sinpasa di Gading Serpong - Tangerang.. 

Well.. Ternyata disana ada satu tukang bakso sapi yang lumayan enak menurut gue.. Bahkan denger-denger dari gosip yang beredar, banyak orang kantoran di daerah Gading Serpong yang kalo jam istirahat sampai makan ke tempat ini..

Namanya BAKSO SAPI RATNO

 Yah namanya juga di pasar, jadi lokasinya seadanya.. Tapi tetep terjaga kok kebersihan -nya :D

Lagi-lagi menurut gosip yang beredar, Bakso Sapi Ratno ini biasanya sudah habis di jam 2 siang-an gitu.. Dan mengingat lokasi -nya yang ada di dalam pasar, maka jam operasional Bakso Sapi Ratno ini pastinya tidak sampai sore atau bahkan malam hari sih.. Karena pasar -nya juga pasti sudah tutup kalo sore sampai malam hari..

Oke.. Varian bakso yang disediakan oleh Bakso Sapi Ratno ini beragam.. Ada bakso halus, bakso urat, bakso telur, dan bakso tahu.. 

Dan inilah pesanan gue saat itu :-)

[ Bakso Urat - under IDR 20.000,- ]

[ Bakso Tahu - under IDR 20.000,- ]

Untuk harga pasti -nya sih gue lupa.. Tapi yang pasti tidak sampai Rp. 20.000,- per porsi -nya.. Tergantung varian bakso yang kalian pilih, apakah bakso halus saja, apakah pakai bakso urat, atau telur, dll ??!

Untuk rasanya, gue suka karena Bakso Sapi Ratno ini punya tekstur daging yang garing dengan aroma bawang putih yang khas.. Rasa kuah -nya juga sedap.. Gue tidak perlu bersusah payah untuk menambahkan macam-macam bumbu lagi untuk menambah rasa pada kuah -nya..

Cukup kecap manis dan sambal ajah sesuai selera gue.. 

Yah minimal sekarang gue punya tempat makan bakso favorite baru deh di Tangerang.. Hehehe.. 

Oh iyaa.. Selain itu, disamping kios Bakso Sapi Ratno ini juga ada penjual Soto Mie Bogor.. Tapi gue kurang yakin sama judul nama Soto Mie Bogor -nya.. Yang pasti lokasi -nya persis di samping kios Bakso Sapi Ratno..

Pernah sesekali gue membeli Soto Mie Bogor disini.. Dan hualah.. Ternyata rasanya lumayan oke untuk kategori Soto Mie pasar.. 

[ Soto Mie Bogor - under IDR 20.000,- ]
Kuah -nya tidak terlalu berminyak seperti Soto Mie Bogor pada umum -nya.. Namun memang gue cukup perlu menambahkan beberapa macam bumbu lagi sih agar rasa kuah -nya pas di lidah gue..

Dan karena gue enggak begitu favorite sama daging atau kikil ada Soto Mie Bogor, jadilah gue ganti dengan risol.. So, gue kurang bisa berkomentar tentang daging dan kikil -nya.. Hanya saja Soto Mie Bogor ini bisa menjadi alternative yang ENAK untuk dimakan :)))

Oke deh guys.. Sekian cerita singkat-iseng-tengah malem gue tentang Bakso Sapi Ratno dan Soto Mie Bogor di Pasar Modern Sinpasa..

See yaaa :*
Eat well.. Live well.. And travel more :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...