Popular Posts of The Week

April 26, 2015

Lumba-Lumba Restoran (Oleh-Oleh Semarang)

Akhir-akhir ini gue lagi sering mengunjungi Lumba-Lumba Restoran (Oleh-Oleh Semarang) yang menyajikan makanan khas Semarang..

Lumba-Lumba Restoran ini adalah restoran asli dari Semarang yang membuka cabang -nya di Jakarta dan di Tangerang..

Gue udah lumayan sering makan di Lumba-Lumba Restoran namun baru kepikiran untuk membuat review -nya sekarang :D

Dan cabang yang gue kunjungi kali ini adalah cabang -nya yang terletak di LG Floor (dekat mobile center) di TangCity Mall - Tangerang..

[ Pintu Depan Lumba-Lumba Resto ]
[ Pintu Belakang Lumba-Lumba Resto ]
 Menurut gue tempat Lumba-Lumba Resto ini cukup nyaman.. Memang luasnya tidak terlalu besar.. Tapi tempat -nya didesain menjadi tidak terlihat sempit.. Desain -nya juga membuat Lumba-Lumba Resto ini dapat menampung cukup banyak pelanggan.. 


Masih ada bagian tempat duduk pelanggan yang tidak sempat gue foto.. Yah menurut gue lokasi -nya cukup memuat banyak pelanggan lah.. 

Dari sepengalaman gue makan disini, bahkan pelayan -nya pun terasa seperti orang Semarang asli.. Yah atau mungkin memang benar orang Semarang asli kali yah..

Dari logat bicara -nya :D

Pelayan di Lumba-Lumba Resto ini juga sangat memahami menu makanan yang mereka jual.. Setiap kali gue menanyakan suatu menu atau perbedaan antara beberapa menu, maka pelayan -nya dapat dengan luwes menjelaskan -nya.. 

Oke.. Let's talk about the food :D

Dan ini adalah buku menu -nya..

[ Lokasi Cabang Lumba-Lumba Resto pada foto diatas ]
Oke.. Setelah memilih.. Berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :-)

[ Bakmi Jawa Godhog - IDR 21.000,- ]
Seperti Bakmi Jawa pada umum -nya, Bakmi Jawa Godhog di Lumba-Lumba Resto ini berisi suwiran daging ayam, sayuran seperti caisim dan kol, dan jika kita me-request rasa yang lebih pedas, maka akan ditambahkan irisan cabai rawit diatas -nya..

Rasa Bakmi Jawa Godhog ini adalah manis gurih.. Tapi tenang, rasanya manis kecap kok.. Bukan manis MSG :D Yah seperti ciri khas makanan Jawa pada umum -nya yang terasa lebih manis.. Begitu pula dengan Bakmi Jawa Godhog ini..

Hanya saja untuk lidah gue, gue perlu menambahkan lagi beberapa sendok cabai agar terasa lebih pedas.. Secara keseluruhan rasa -nya enak walaupun gue agak terganggu dengan kuah -nya yang terlalu agak berminyak :-)
 
[ Nasi Goreng Bandeng Presto - IDR 23.500,- ]
Nah.. Untuk Nasi Goreng Bandeng Presto ini adalah favorite gue.. Tanpa harus dipesan untuk pedas -pun, rasa nasi goreng -nya sudah cukup ada rasa pedas-pedas -nya :D Jadi buat kalian yang sama sekali anti pedas, baiknya hati-hati jika berminat untuk memesan Nasi Goreng Bandeng Presto ini.. Atau kalian bisa request agar nasi goreng -nya sama sekali jangan dikasih rasa pedas :p

Dan sesuai nama menu -nya.. Ada irisan daging bandeng presto di dalam nasi goreng -nya.. Sekalipun ada rasa pedas pada Nasi Goreng Bandeng Presto ini, tetapi rasa manis gurih dari kecap manis -nya tetap terasa kok :D


[ Paket Bandeng Presto - IDR 25.000,- ]
Paket Bandeng Presto ini sudah termasuk nasi putih yah guys dan ukuran bandeng presto yang dikasih juga lumayan besar menurut gue.. Rasa bandeng -nya gurih asin dan harum aroma bumbu :D 

Tapi semua rasa dan aroma bumbu -nya tidak terlalu berlebihan.. Tambah enak lagi jika kalian cocolkan dengan sambel -nya.. Untuk rasa sambel -nya tidak terlalu pedas kok.. Pedas manis lah.. :D

Ooh iya.. Selain makan langsung ditempat, orang rumah gue biasanya juga membeli Bandeng Presto -nya saja untuk dibawa pulang.. Kita bisa membeli yang dalam bentuk belum digoreng.. Yah siapa tau mau disimpan di kulkas dulu untuk stock :p

Biasanya harga jual -nya sesuai dengan berat Bandeng Presto per ekor -nya.. Cuma gue lupa harga per -ons nya berapa.. Hihihi.. 

Oke.. Menu berikutnya..


[ Tahu Telur Gimbal - IDR 22.500,- ]
Jadi Tahu Telur Gimbal ini terdiri dari tahu telur (alias tahu yang digoreng dalam kocokan telur), kemudian ada bakwan udang, sayuran berupa kol dan tauge, kemudian disiram bumbu kacang..

Begitu makan.. Gue sempet kaget.. 

Iya kagettt.. Karena rasanya gue suka banget :))))


Gue suka tahu telur -nya, gue suka bakwan udang -nya.. Semua rasa nya harum aroma bumbu yang tidak terlalu berlebihan tapi tetap terasa khas bumbu kacang -nya.. Pokoke enak dehhh..

Sayangnya cuma 1.. Bumbu kacang -nya masih terlalu kasar menurut lidah gue..

Iyappsss!! Kacang -nya tidak terlalu halus.. Masih besar-besar butiran kacang -nya.. Jadi agak mengganggu ketika gue makan.. Hihih..

But overall gue suka sama makanan-makanan di Lumba-Lumba Restoran ini.. Penyajian -nya cepat.. Pelayanan -nya memuaskan.. Harga -nya murah meriah.. Rasa -nya enak.. Dan porsi -nya mengenyangkan.. :D

Oke deh guyss.. Sekian cerita-cerita makan gue di Lumba-Lumba Restoran kali ini.. See youuu again :p

LUMBA - LUMBA RESTORAN (OLEH - OLEH SEMARANG)
Tangcity Mall - Lantai LG C-11
Lobby Citty Park
Tangerang 
Telp. 021 - 9957 5522

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...