Popular Posts of The Week

May 09, 2015

Menginap di HOTEL ASIH - JOGJAKARTA

Setelah melakukan perjalanan dari Jakarta ke Jogjakarta via Kereta Api Ekonomi Gajah Wong, akhirnya tiba juga gue di STASIUN JOGJAKARTA atau yang lebih dikenal dengan nama Stasiun Tugu..

Saat gue tiba, matahari sore sedang panas-panas -nya.. Hikss.. Ada banyak banget supir taksi ataupun tukang becak yang menawarkan jasa -nya.. Dan karena Hotel Asih yang sudah gue booked sebelum -nya memang terletak agak jauh dari Stasiun Tugu (JAUH berarti tidak bisa dijangkau dengan berjalan kaki), maka gue langsung ajah memutuskan untuk naik taksi :D

Kenapa naik taksi, Ai ?? Kok enggak becak ajah yang harganya lebih murah ??

 Karena gue dateng -nya bertiga, yang mana harus pakai 2 becak, maka biaya yang dikeluarkan pasti akan sama ajah dengan biaya gue menyewa 1 taksi.. Hihihi..

Oke deh.. Karena layanan taksi disana jarang ada yang pakai argo, maka taksi yang gue sewa membandrol harga Rp. 50.000,- untuk sampai ke Hotel Asih.. Tapi gue tawar jadi Rp. 40.000,- :D

Sama ajah dengan biaya menyewa 2 becak yang minimal harga menyewa 1 becak -nya adalah Rp. 20.000,- kan.. Mungkin jika pakai taksi argo, nominal argo -nya hanya sekitar Rp. 25.000,- deh dari Stasiun Tugu ke Hotel Asih.. 

Oke.. Tibalah gue di Hotel Asih..


Hotel Asih ini bersebelahan dengan Restoran Jepang Hikaru.. Dan ternyata antara Restoran Jepang Hikaru dan Hotel Asih itu memang ter- connecting.. Jadi fasilitas breakfast di Hotel Asih -pun disediakan oleh Restoran Jepang Hikaru :D

[ Restoran Jepang Hikaru di dalam Hotel Asih ]
Berikut adalah suasana di lobi -nya..

Hotel Asih ini sebenarnya kategori hotel bintang 2 yang tidak terlalu besar.. Isinya hanya ada 19 kamar saja.. Tapi untuk kategori hotel bintang 2, menurut gue fasilitas, kebersihan, dan pelayanan -nya tidak kalah dengan yang diberikan oleh hotel-hotel bintang 3 lainnya :D

[ Suasana di Depan Kamar ]
[ Suasana Lantai 2 - Hotel Asih ]
Oke.. Karena sebelum -nya gue sudah booked melalui situs booking online, maka ketika gue sampai, gue cukup mengurus beberapa keperluan administrasi.. Salah satu -nya pembayaran biaya deposit sebesar Rp. 100.000,- Biaya deposit tersebut akan dikembalikan ketika kita check out nanti.. 

Oke.. Inilah kamar yang gue booked saat itu..

 Yaps! Gue memesan tipe kamar Executive Deluxe, yaitu tipe kamar untuk kapasitas 3 orang dewasa.. Setelah dipotong diskon, gue mendapatkan harga kamar ini adalah Rp. 1.030.000,- untuk 3 malam.. Jadi 1 malam -nya jika dirata-rata adalah sekitar Rp. 350.000,- yah guyss.. Dan harga tersebut belum termasuk breakfast.. Jika mau breakfast bisa tambah dengan harga Rp. 30.000,- / orang tapi bukan buffet, melainkan ala carte..

Harga normal -nya mungkin dikisaran Rp. 400.000,- an kali yah guys.. Gue enggak tau pasti soalnya.. Dan pastinya tergantung hari, apakah di weekdays atau di weekend.. Saat itu gue menginap di hari Sabtu, Minggu, dan Senin.. 

Saat gue sedang di lobi sih ada yang ingin memesan kamar single, harganya sekitar Rp. 300.000,- an sedangkan yang double adalah Rp. 360.000,- an dan saat itu adalah weekend..

Oke.. Lanjut ke suasana dalam kamar -nya :D

Kamar mandi -nya ada air panas dan air dingin -nya kok.. Lengkap dengan handuk, sikat dan pasta gigi, sabun dan shampo.. :D

Di dalam kamar -nya juga ada teko listrik.. Menurut gue ini penting banget untuk ada di dalam suatu kamar hotel :D

Hanya saja 1 hal yang buat gue risih adalah lantainya.. Lantai -nya seperti berkeringat basah terus.. Enggak lengket dan enggak kotor sih, tapi kayak basah habis di pel.. Tapi enggak kering-kering.. Ketika gue tanyakan ke petugas, mereka bilang kalau itu efek dari obat pel -nya.. Untung ajah ada fasilitas sandal hotel -nya :(

Hotel Asih ini juga menyediakan wifi, tapi hanya bisa dipakai di public area seperti di lobi misalnya.. Dan yang agak menyebalkan adalah, ketika gue sampai di dalam kamar, handphone gue no signal sama sekali.. Bukan hanya signal internet -nya saja, tapi signal telp -nya juga sampai no service.. Mungkin pengaruh dari dinding yang 'katanya' dibuat kedap suara.. Entahlah.. Pengaruh dari provider gue atau enggak (provider gue adalah IM3).. Tapi agak repot juga jadinya buat gue, karena selama di dalam kamar gue jadi enggak bisa terima sms/telp/notification dari sosial media manapun :(
Tapi secara keseluruhan gue suka kok sama fasilitas, kebersihan, dan pelayanan yang diberikan oleh Hotel Asih ini.. Semua petugas -nya juga cooperative.. Dan yang penting harganya terjangkau :D

Lokasi -nya juga dekat sekali dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Wisma MMUGM.. Juga dekat dengan Halte Transjogjakarta, yaitu Halte Panti Rapih dan Halte Jl. Colombo (Kosudgama).. Hehehe..

Oke deh guys.. Itu ajah yang bisa gue ceritain tentang Hotel Asih - Jogjakarta.. See yaaaa.. 

HOTEL ASIH - JOGJAKARTA
Jalan Colombo No. 4
Depok - Sleman
Daerah Istimewa Yogyakarta 55281
Telp. (0274) 550882

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...