Popular Posts of The Week

May 22, 2015

Kuliner Solo : TAHU PONG from KAFE STAR (Jl. Sultan Syahrir)

Salah satu jenis kuliner yang gue sempat cicipi selama di Solo adalah TAHU PONG..

Yaps! Tahu PONG..

Awalnya gue pikir tahu pong ini adalah singkatan dari Tahu Kopong alias tahu kosong yang tidak ada isinya.. Tapi ternyata bukan seperti itu.. 

Yah walaupun memang jenis tahu yang digunakan adalah tahu kosong, tapi bukan berarti yang disajikan kepada kita hanya tahu kosong -nya saja.. Hihi..

Dan saat itu gue mencicip Tahu Pong di Kafe STAR..


Walaupun nama -nya Kafe, tapi Kafe STAR ini bentuknya justru lebih mirip kantin pada umum -nya.. Pedagang -nya bilang kalau Kafe STAR ini juga membuka cabang di Jakarta, tepatnya di daerah Meruya atau Kedoya (Jakarta Barat) gitu deh.. 



Dan berikut adalah menu-menu yang disediakan oleh Kafe STAR - SOLO..

[ Click for Larger Picture ]
Menu andalan dari Kafe STAR ini memang Tahu Pong.. Tapi Kafe STAR ini juga banyak menyediakan menu lainnya, namun masih bernuansa Indonesian Food :-)

Dan berikut adalah Tahu Pong Komplit pesanan gue.. 


Gue lupa harga pasti -nye berapa.. Tapi yang pasti tidak sampai Rp. 30.000,- / porsi untuk menu Tahu Pong Komplit ini :D


Menu Tahu Pong Komplit ini terdiri dari tahu kosong, bakwan udang, dan telur bulat goreng..

Tapi tahu kosong yang digunakan dalam Tahu Pong ini sangat berbeda dengan tahu kosong pada umum -nya guys (beda dengan tahu sumedang).. Walaupun kosong, tapi tahu ini isi dan tekstur -nya cukup padat.. Rasa -nya seperti tahu telur sih.. Gurih.. Dan tekstur bagian dalam tahu -nya lebih lunak dibandingkan bagian isi tahu kosong sumedang..

Tahu Pong ini disajikan dengan sambel petis guys.. Lihat sauce berwarna hitam diatas.. Nah itu adalah sauce rujak atau sauce petis buah.. Kemudian ada tambahan sambel ulek berwarna merah juga dengan irisan sejenis timun yang gue enggak tau nama -nya apa..

Hihihi..

Secara keseluruhan sih gue suka sama TAHU PONG ini.. Huehehehe..

Oke deh guys.. Sekian cerita gue tentang Tahu Pong di Solo.. Sampai berjumpa dicerita selanjutnya :*

KAFE STAR
Jl. Sultan Syahrir 126 
SOLO
Telp. 0271 - 651 865

3 comments:

  1. Mau tahu info terkini seputar fashion, kuliner, travelling, dan berbagai tren gaya hidup lainnya? Yuk like Facebook Bank Mega dan follow Twitter dan Instagram-nya di link berikut!
    Facebook Bank Mega
    Twitter Bank Mega
    Instagram Bank Mega

    ReplyDelete
  2. wah tahu pong sudah bisa masuk kafe, memang matap tahu yang satu ini banyak sekali peminatnya, terimakasih atas informasinya sangat memberi semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kue Cubit ajah skrg dijual di kafe-kafe.. Apalagi tahu pong yang rasanya enak gitu.. Hihi.. Hayuk semangat.. Buat Tahu Pong mendunia :-)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...