Popular Posts of The Week

April 09, 2015

Bakso Lampung (Part 1) : Bakso Alex dan Bakso Aries (Villa Citra)

Related post :


Beberapa waktu lalu gue sempet jalan-jalan (lagi) ke Bandar Lampung.. Dan seperti biasa, gue sangat merindukan dan mengidam-idamkan untuk makan Bakso Upil dan Bakso Remaja..

Bakso Upil dan Bakso Remaja itu adalah 2 kedai bakso favorite gue di Bandar Lampung.. Unfortunately, selama seminggu gue disana, Bakso Remaja tutup tanpa gue ketahui alasan -nya.. 

Nah! Akhirnya selama disana, gue meng'explore lagi kuliner bakso Lampung selain kedua bakso favorite gue itu.. 

BAKSO ALEX (TELUK BETUNG)


Yaps.. Alamat Bakso Alex ini adalah di Jl. Ikan Bawal No. 11 - Teluk Betung (Telp. 0721 - 7592154)..

Hmm ini lokasi -nya tidak terlalu jauh dari minimarket Chandra Teluk..

Suasana makan di Bakso Alex ini memang tidak terlalu besar, hanya ada 2-3 meja saja.. Hihi..

Oke.. Bakso Alex ini menyediakan beragam varian dari bakso itu sendiri, ada tahu, urat, dan bakso halus -nya.. Sayangnya pada saat gue kesana, sedang tidak ada bakso telur :(

So, inilah pesanan gue :D

[ Bakso Alex - dibawah IDR 20.000,- / porsi -nya ]

Tidak seperti kebanyakan bakso di Lampung pada umumnya yang menggunakan ulakan cabai hijau sebagai sambal -nya, Bakso Alex ini menggunakan ulakan cabai merah sebagai sambal -nya..

Untuk rasa bakso -nya sih enak, gue suka.. Garing dan tidak lembek.. Tapi rasa kuah -nya masih kalah sedap dengan Bakso Upil dan Bakso Remaja :p

BAKSO ARIES (VILLA CITRA)

Nah.. Selanjutnya adalah Bakso Aries.. Lokasi -nya terletak di dalam komplek perumahan Villa Citra - Bandar Lampung.. Tidak jauh dari pintu gerbang masuk -nya sih.. Sayangnya gue enggak tau pasti alamat blok dan nomor -nya.. 

Well.. Semoga foto diatas bisa membantu kalian (jika) ingin datang ke Bakso Aries ini yah :D
Suasana makan di Bakso Aries ini memang agak sempit sih guys.. Cuma ada 2 meja panjang ajah di dalam -nya.. 

Jadi yang sudah selesai makan harus agak "tau diri" dikit yah.. Jangan lama-lama duduk sambil ngobrol disana kalo suasana -nya lagi rame.. Hihihi..

Nah! Varian bakso yang disediakan Bakso Aries ini lebih banyak lagi.. Bakso Aries menyediakan bakso pedas yaitu yang isi bakso -nya adalah cincangan daging dan cabai.. 

Sayangnya saat itu gue enggak mau memakan jenis varian bakso tersebut.. Dan inilah bakso pesanan gue dkk saat itu :-)

[ Bakso Aries - dibawah IDR 20.000,- / porsi ]
Sayangnya gue kurang favorite sama Bakso Aries ini guys.. Untuk bakso tahu -nya sendiri isinya kurang padat.. Kalau rasa kuah -nya sih enak.. Hanya saja gue masih perlu menambahkan beberapa bumbu lagi untuk mendapatkan rasa kuah yang lebih pas di lidah gue :D

Mungkin dikunjungan berikutnya gue harus cobain bakso pedas -nya di Bakso Aries ini.. Hihi.. 



Nah.. Tapi yang menjadi kegembiraan gue adalah Bakso Aries menggunakan ulakan cabai hijau sebagai sambel -nya guys.. Walaupun rasanya tidak sepedas yang gue bayangkan sih.. But i Love cabai hijau untuk bakso-bakso di Lampung :D

Oke deh guys.. Masih ada 2 rumah makan bakso lagi yang gue cicipin di Lampung.. Gue akan memuat-nya di postingan yang berbeda.. Just check the link below :)


See yaaa..

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...