Popular Posts of The Week

January 01, 2014

BUMBU DEN - Restoran Khas Manado (Gading Serpong)

Hayy guyss.. Kalian masih ingat dengan postingan gue tentang restoran BUMBU DEN - Restoran Khas Manado beberapa waktu lalu ?? 
 
Nah, di Sabtu siang beberpa waktu yang lalu (juga), gue yang sedang kelaparan makan lagi ke restoran ini, tapi yang di cabang Gading Serpong - Tangerang..
 
Sebenarnya gue sendiri juga enggak tau lokasi persis-nya dimana.. Cuma bermodalkan 'kata temen gue' yang bilang kalo lokasi -nya ada di deket Hypermart, maka meluncurlah gue kesana.. :-)
 
Waktu itu gue lewat jalan tol dan keluar di tol Gading Serpong (Kelapa Dua).. Dan tiba-tiba gue sudah sampai di bunderan Gading Serpong (ini sih udah masuk langsung ke dalam perumahannya).. Gue langsung ajah lurus dan gue melewati Summarecon Mall Serpong disisi sebelah kanan gue.. 
 
Gue jalan ajah terus deh sampai ketemu Hypermart (gue lupa gimana rutenya sampai gue ketemu Hypermart - hahaha), kemudian gue belok ke kiri.. Disamping kiri itu ada deretan ruko-ruko.. Gue jalan pelan-pelan dan ketemu deh restoran BUMBU DEN.. Hehehe..
 
Untuk cabang di Gading Serpong ini, restorannya kecil, cuma satu ruko dan waktu itu sepi banget.. Cuma ada 1 meja yang diisi oleh 2 orang.. Ya udah deh, langsung ajah kita liat pesanan makanan gue yah.. :-)
 
 
 Perlengkapan cabe dan tomat-tomatan diatas emang udah langsung disediain buat siapa ajah yang makan di BUMBU DEN.. Waktu itu gue minta cabe-nya satu lagi.. Karena gue pasti kalap kalo ngeliat ginian.. Hahaha..





Sambil menunggu pesanan gue dateng, gue beli kerupuk kulit (IDR 15.000/sebungkus) buat cemilan makan bareng cabe.. 

Pesanan tibaaaaa...

[ Cumi Goreng Tepung - IDR 35.000 ]
Cumi goreng tepung ini menu wajib kalo gue makan direstoran seafood.. I Like it very much! 
Rasanya?? ENAKLAHHHHH!!

[ Ikan Bakar Bobara Rica 6 ONS - IDR 81.000 ]
Ikannya ini uwenakkk.. Karena dibakar pakai bumbu rica.. Berhubung gue suka pedes, jadi segala sesuatu yang berlumuran cabai itu terlihat indah dimata gue.. Hahaha.. Daging-nya juga enak banget.. Manisssss..

[ Kangkung Cah - IDR 15.000 ]
Ahh.. Kalo ini sih gue enggak cobain sama sekali, karena ini pesanan-nya partner makan gue.. Kebanyakan batangnya doang sih daripada daonnya.. 

[ Ikan Kerapuh Kuah Asam 7 ONS - IDR 110.000 ]
YANG SATU INI BENER-BENER REKOMEN BUAT KALIAN SEMUA!!! Gilaaa rasanyaaaa.. Asem -nya nampol.. 
Sebenernya di menu-nya sendiri enggak dipakein cabai rawit.. Cuma rasa asam ajah.. Tapi gue minta ditambahin irisan rawit yang banyak sehingga rasa kuahnya ASAM PEDESSSSS! Hoossshh hoossshhh.. 

Gak usah makan ikannya.. Gue makan kuah sama daon bawangnya ajah udah bahagia bangett.. Hahahahaha! But daging ikannya juga lembut banget.. Tapi enggak hancur lhoo.. Jadi ketika ikan angkat dagingnya pun kita masih bisa makan dengan utuh.. :-)

[ Bakwan Jagung 4 PCS - IDR 30.000 ]
Nah! Bakwan jagung ini selalu gue pesen untuk cemilan makan sambal -nya.. Ukurannya besar bangettt lhoo.. Di foto ajah keliatan kecil.. Sejujurnya satu bakwan jagung bisa buat dua orang.. Waktu lalu ajah gue sampe bungkus bawa pulang karena bakwan jagungnya sisa banyak.. Jadi kalo emang cuma berdua ato bertiga, pesen ajah setengah porsi bakwan jagung (isi 2).. 

Untuk nasi putih harganya IDR 7.000/porsi.. 

Yah kira-kira beginilah menu makan siang gue di Sabtu siang yang sangatttttt membuat lapar.. HAHAHA! Pokoknya gue mem-favourite-kan banget restoran ini (HIGHLY RECOMMENDED) !!!!

Restauran BUMBU DEN - Ikan Mas dan Ikan Laut Khas MANADO
Pusat : Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Permai - Blok QA 1 No. 6 Jakarta Utara - Telp. 021 - 451 5371, 450 1428 
Cabang : Jl. Boulevard Gading Serpong Golf Ruko Diamond Blok DMD 3 No. 38 - Gading Serpong Tangerang 15810 - Telp. 021 - 5421 6483


- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...