Popular Posts of The Week

January 12, 2014

California Pizza Kitchen (Indonesia) - PX Pavillion Mall at St. Moritz

Hallo guysss :-)

Kali ini gue mau cerita tentang pengalaman icip-icip gue di salah satu restoran pizza asal Amerika nih.. Tapi berhubung icip-icip gue kali ini udah lumayan lama, jadi harap maklum yah kalo gue enggak gitu detail mengingat nama menu dan harganya.. Hihihi..

Well, restoran pizza yang gue maksud adalah California Pizza Kitchen :-)

Sesuai namanya yang diawali dengan kata CALIFORNIA, bisa ditebak dong kalo restoran pizza ini berasal dari Amerika.. Katanya sih di Amerika sendiri, restoran pizza ini adanya juga di mall-mall yang bagus.. Kemudian restoran pizza ini mulai membuka cabang di banyak negara, seperti Singapore, Hongkong, dan Jakarta..

Untuk di Jakarta sendiri, denger-denger dulunya California Pizza Kitchen ini membuka cabang di Plaza Indonesia.. Tapi entah kenapa cabang-nya yang di Plaza Indonesia di tutup dan kemudian California Pizza Kitchen membuka cabang di PX Pavillion Mall at St. Moritz :-)


[ picture from google ]
Karena PX Pavillion Mall ini sebenarnya juga bukan mall, tapi lebih mirip ke arah life style, maka gak usah aneh kalo ngeliat suasananya sepi.. Keberadaan PX Pavillion Mall ini terkesan hanya untuk warga apartment setempat yang mau cari makan kayaknya.. HAHAHA!



Pas gue datang kesana sekitar jam makan siang ajah, suasananya lumayan sepi.. Dari sekian banyak meja yang ada, yang keisi cuma sekitar 4-5 meja.. Tapi jujur ajah, gue lebih suka suasana kayak gini.. Lebih cozy :D






Untuk menu-nya sendiri, California Pizza Kitchen ini tidak hanya menjual pizza guys.. Tapi ada juga salad, pasta, mocktails, sandwiches, dan dessert -nya.. Dari jenis rotinya sendiri, California Pizza Kitchen ini menyediakan 2 jenis pizza, yaitu pizza dengan roti yang tebal dan pizza dengan roti yang tipis dan garing alias thin crust pizza :D

Well, berikut lah pesanan gue dkk pada saat ituu :D Hihihi..


[ Four Seasons Pizza - IDR 135.000 ]
Four Seasons Pizza ini adalah salah satu jenis thin crust pizza.. Isinya adalah artichoke heart (sering disebut bunga teratai) yang dipanggang, beef salami, mushroom, dan diberi topping italian tomato, mozzarella dan parmesan cheese.. 

Rasa yang gue inget banget dari pizza ini adalah rasa asam-nya.. Mungkin berasal dari italian tomato-nya.. Karena gue kurang begitu hobi sama rasa asam dari tomat, maka gue tambah chili flakes dehh :-)


[ Pepperoni Supremo - IDR 95.000 ]
Nah! Pepperoni Supremo ini juga merupakan jenis thin crust pizza.. Isinya tidak sebanyak Four Season Pizza, lebih sederhana tapi tetep uwenak :D 

Di dalam-nya ada beef, daun-daunan herbal yang gue enggak tau nama daunnya apa, dan pastinya lumuran melted parmesan and mozzarella cheese..

Menurut gue, kalo mau makan jenis thin crust pizza ini sih, enggak perlu pake garpu dan pisau deh.. Susah motongnya.. Karena sifatnya garing.. Gue sama temen-temen sih langsung ajah angkat pake tangan dan gigit.. HAHAHA.. Tapi gue suka kok dengan tingkat kegaringan dari thin crust pizza -nya ini..

[ Pecking Duck Pizza - IDR 95.000 ]
 Pecking Duck Pizza ini adalah jenis pizza dengan roti biasa, yang agak tebal gitu deh.. Hehehe.. Isinya terdiri dari bebek panggang, jamur shitake, crispy wonton, dan sauce jahe.. Soal rasa ?? Gue enggak cobain.. Karena menurut temen-temen gue yang udah makan, rasanya enggak enak.. Bahkan mereka enggak bisa menghabiskan satu slice-nya pun.. Hehehehe..



Taraaaa.. Disini gue udah mulai lupa apa nama menunya.. Hihihi.. Tapi menu diatas adalah jenis dari pizza dengan roti biasa alias roti yang agak tebal.. Untuk rasa? Gue inget banget kalo rasa pizza ini enak.. Hahaha..


 Okehlah.. Dari pizza, kita beralih ke menu salad dan pastanya :-)


[ The Original BBQ Chicken Chopped - Full IDR 110.000 - Half IDR 60.000 ]
The Original BBQ Chicken Chopped ini terdiri dari selada cincang, kacang hitam, jagung, tomat segar, crispy corn tortilla  strips, cheese, dan yang pasti ada chicken barbecue -nya.. Untuk chicken barbecue nya gue suka bangetttt.. Tapi karena ini adalah salad, yahhh potongan chicken barbecue-nya enggak terlalu banyak deh.. Hihi..

Sayuran di dalam salad ini disajikan dingin.. Seperti baru keluar dari kulkas.. Jadi seger deh makannya :D


[ Thai Crunch Salad - Full IDR 85.000 - Half IDR 45.000 - Add Avocado IDR 75.000 ]
Thai Crunch Salad ini terdiri dari kubis yang diparut, lalu ada potongan dada ayam yang sepertinya hanya di rebus, kemudian ada timun, wortel, dll.. Dibagian atasnya sendiri di kasih crispy rice stick dan thai peanut dressing.. 

Gue sendiri enggak begitu suka salad, jadi gue enggak bisa memberikan penilaian yang objective tentang rasa salad ini.. Berhubung ada potongan dada ayamnya sih jadi yah gue suka suka ajah.. Hahahaha..


[ Pesto Cream Penne - with Shrimp IDR 120.000 ]
Pesto Cream Penne ini bisa di atur isinya sesuai keinginan kita.. Mau isinya udang ajah, ayam aja, atau udang dan ayam.. Harga yang isi ayam paling murah, diikuti dengan yang isi udang, dan kemudian yang paling mahal adalah yang isi udang dan ayam :D Hehehe..

Rasanya enak.. Creamy tapi enggak bikin enek.. Masih ada rasa gurihnya yang menyeimbangkan :-) Selain itu rasa keju nya juga enak.. Karena ternyata ada campuran parmesan cheese -nya.. Hihii..


[ Grilled Sausage Pepper Penne - IDR 90.000 ]
Untuk Grilled Sausage Pepper Penne ini, tidak ada tambahan daging apapun guys.. Isinya adalah potongan paprika dan juga bawang bombay, dicampur dengan italian sauce dan parmesan cheese.. Rasanya enak.. 

Untuk menu yang ini, kadang gue tambahin lagi sauce sambal atau chili flakes.. Biar tambah pedas.. Karena kalo enggak pakai tambahan cabe lagi, rasanya tidak pedas guys.. Warna makanannya ajah yang merah, tapi rasanya enggak pedas kok.. Hihi..


[ Garlic Noodle - with Shrimp IDR 105.000 ]
Sama kayak menu Pesto Cream Penne, menu Garlic Noodle ini juga bisa kita atur sendiri isinya mau apa ajah.. Udang ajah, ayam ajah, atau udang dan ayam.. Hehehe.. Selain pilihan daging tersebut, isinya juga ada jamur shitake, paprika, dan brokoli.. Sebenernya gue agak-agak lupa, foto makanan di atas ini Garlic Noodle atau Kung Pao Spaghetti.. Karena hampir mirip..

Tapi ingatan gue kuat di GARLIC NOODLE.. Hahaha..

Well.. Soal rasa ? ENAK guysss..

Overall, gue suka sama restoran ini.. Harganya sih emang agak pricey, tapi kalo ada diskonan apalagi gratisan, restoran ini PATUT kalian coba.. Hehehe..

 
 Well.. Berikut gambar penutup dari gueee.. Minuman ini yummy banget.. Gue lupa apa namanya dan berapa harganya.. Hahaha.. 

Sekian guyss cerita gue.. Siapa tau bermanfaat :D

California Pizza Kitchen
PX Pavilion @ St. Moritz
Level 1 Unit 1
Jalan Puri Indah Raya Block U1
CBD West Jakarta 11610
Telp : 62 21 583 00401
Fax : 62 21 583 00521

www.cpkgps.com  

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...