Popular Posts of The Week

July 28, 2013

BUMBU DEN - Restoran Khas Manado (Kelapa Gading)

Hayy fellasss.. Apa kabar kalian semua ?? :*
Di minggu siang ini, sambil nyemil roti boy (padahal lagi diet), gue kepikiran untuk memposting salah satu restoran yang beberapa waktu lalu gue datengin..

Awalnya sama sekali enggak ada niat untuk makan di tempat ini.. Cuma berhubung lagi ada urusan di daerah Kelapa Gading dan perut lapar, akhirnya mampirlah kami ke restoran ini..

" BUMBU DEN - Restoran Khas Manado " 

Lokasinya hanyalah disebuah ruko, yang setelah gue perhatiin ternyata itu merupakan gabungan dari 3 ruko yang bagian tembok belakangnya sedikit dijebol untuk dijadikan pintu penyambung dari ruko pertama, kedua, dan ketiga..

Suasananya tidak seperti restoran mewah atau restoran di mall-mall.. Lebih mirip warung padang hanya saja ada AC nya..

Menu yang disajikan juga lebih banyak dalam bentuk seafood-nya.. Ikan (berbagai jenis ikan), udang, cumi, ayam, kangkung, perkedel, bakwan jagung! Yappsss.. Hanya sebatas menu-menu tersebut..  

Well, langsung ke menu pesanan gue dkk yahh :


[ Ikan Bobara Bakar Rica - 7 Ons - IDR 94.500,- ]
Awalnya si pelayan bilang kalau satu ikan bakar ini enggak cukup untuk berempat! UNTUNGNYAAAAA.. Kita enggak percaya.. Hahaha.. Dan enggak mau rugi juga untuk beli 2 ekor sih.. Jadi kita bilang beli 1 ajah.. NYATANYAA.. Pas kita selesai makan sampai kenyang pun, ikan ini masih sisa dagingnya.. 

Mungkin secara ukuran keliatannya gak besar, tapi ikan ini gemukk.. Jadi dagingnya tebell.. Rasanyaa nommm nomm nomm!

[ Cumi Goreng Tepung - IDR 30.000,- ]
Soal rasa sih sama dengan cumi goreng tepung pada umumnya yah.. Dan berhubung gue penggemar cumi, yahh sangat berbahagialah gue mengunyah makanan ini.. Hahahaha..

[ Perkedel Jagung Ala BUMBU Den - IDR 30.000 isi 4 Pcs ]
Ukuran bakwan jagungnya besar-besar.. Dan yang difoto itu terdiri dari 3 bakwan jagung yang ditumpuk-tumpuk penempatannya.. Entahlah siapa yang sudah mengambil bakwan jagung itu sebelum difoto, anyone knows ?? -__-"

Soal rasa, menurut gue sih sama ajah kayak bakwan jagung lainnya :D

TAPIIIII.. Dari semua menu makanan yang ada di BUMBU DEN ini, adalah yang paling penting dan yang paling enakkk.. Yaitu SAMBAL nyaaaa...

[ GRATIS - Boleh NAMBAH Kalo Kurang!!! ]
Ini diaaa yang bikin gue kalap.. Rasa sambalnya LUAR BIASA enakk.. Sepertinya sih ini sambal goreng.. Apalagi ada potongan bawang merah tomat dll nya... Kalian gak usah pesan ikan, cumi, dll.. Cukup nasi panas + bakwan jagung + sambal ini = YUMMY

Dan sambal ini adalah pelengkap sehingga diberikan gratiss! Mungkin kalau besok harga cabe membengkak jadi 200 ribu/ kilo baru dikenain tarif kali yahhh.. Hahaha.. Kemarin karena kurang gue minta tambah sambalnya jadi 2 mangkok *yummm*

Jujur sampai sekarang gue masih terbayang sama rasa itu samball..

Nasi : IDR 7.000,- / porsi

Oke deh kawan-kawan.. Cukup sekian dan terima kasih info makanan dari gue.. Seee yaaaa soon :*

Click Here untuk review Restoran BUMBU DEN cabang Gading Serpong 

Restaurant BUMBU DEN - Ikan Mas dan Ikan Laut Khas MANADO
Pusat : Jl. Raya Boulevard Kelapa Gading Permai - Blok QA 1 No. 6 Jakarta Utara - Telp. 021 - 451 5371, 450 1428 
Cabang : Jl. Boulevard Gading Serpong Golf Ruko Diamond Blok DMD 3 No. 38 - Gading Serpong Tangerang 15810 - Telp. 021 - 5421 6483

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...