Popular Posts of The Week

January 04, 2014

Hotel Sentral Pudu - Kuala Lumpur - Malaysia

Hallo guysss.. Beberapa waktu lalu, tepatnya pas udah memasuki liburan natal, gue sama teman gue pergi traveling ke Kuala Lumpur..

Perjalanan kali ini bisa dibilang sangat mendadak, karena kita beli tiketnya cm sekitar 2-3 minggu sebelum tanggal keberangkatan.. Untung masih dapet harga diskonan.. HAHAHA..

Maklum lah, biasanya kita semua berburu tiket murah yang belinya udah dari setahun sebelumnya.. Udah gitu tidurnya juga bukan di hotel, tapi di losmen atau guesthouse malah.. 

Tapi kali ini berbeda #tsah! Kita naik kasta sedikit.. Beli tiket dadakan dan booking penginapan di hotel bintang 3.. HAHAHA.. Haseeekkk..

Untuk perjalanan kali ini, kita memutuskan untuk menginap di Hotel Sentral Pudu, yang terletak di Jalan Pudu Kuala Lumpur.. Jangan tanya gue harga normalnya berapa untuk menginap disini, karena gue booking pake AirAsiaGo, jadilah gue dapat harga yang sangat murah.. 

Gue dapet harga sekitar + IDR 700.000,-/orang untuk 3 malam (include breakfast).. Dan maap yah guys, gue lupa tanya tarif normalnya ketika gue lagi nginap disana.. Hehehe..

- Cara Menuju HOTEL SENTRAL PUDU (KUALA LUMPUR MALAYSIA) -

Well, tibalah saat dimana gue dan rombongan (halah) harus berangkat ke Kuala Lumpur.. Begitu mendarat di LCCT (Low Cost Carrier Terminal) dan menyelesaikan segala urusan imigrasi, kita langsung cari pintu keluar (exit).. Tidak jauh dari pintu exit, kita menemukan loket SKYBUS AirAsia dan AEROBUS..

SKYBUS AirAsia dan AEROBUS itu adalah 2 merek bus dengan rute LCCT ke KL Sentral dan sebaliknya, KL Sentral ke LCCT.. Jadi kalo dari LCCT, kita emang harus naik bus itu kalo mau ke KL Sentral -nya..

So, waktu itu kita langsung aja beli tiket AEROBUS menuju KL Sentral seharga RM 8/orang.. Dan ketika gue bertanya lokasi bus-nya dimana, si penjual tiket langsung berkata "Platform 2 - Outside".. Okee.. Akhirnya kita bener-bener outside alias keluar dari area bandara.. 

Waktu itu kita liat di sekitar kita ada banyak mobil pribadi yang sedang antar jemput penumpang, dll (yah.. layaknya pemandangan airport pada umumnya-lah).. Kita sempet nanya juga sama petugas kebersihan disana, dimana sih letak AEROBUS -nya.. Setelah dikasih tau, ternyata emang dari kejauhan udah keliatan kok, satu tempat yang isinya bus semua.. Kita datang ke situ, kemudian liat ada beberapa penumpang yang lagi nunggu disederetan bangku untuk menunggu, juga ada beberapa supir ber-baju merah.. 

Kita lihat bus disana diparkir secara rapih.. Modelnya kayak parkir paralel gituu.. Terus di depan masing-masing bus ada petunjuk nomor platform -nya..

Begitu liat platform 2, kita langsung unjukin tiket kita ke supir yang lagi duduk di depan bus tersebut.. Awalnya si supir langsung suruh masuk ajah ke dalam bus, dia gak liat lagi tiketnya.. Nah.. Begitu udah duduk di dalam bus, lalu bus nya mau jalan, baru deh ada petugas yang keliling untuk periksa-in tiketnya.. Ohh yah.. Bus-nya nyaman sekali.. Bersih, AC -nya dingin, dan tidak sempit ukuran bangku-nya :D

Perjalanan berlanjut.. Sekitar 45 menit, kita sampai di KL Sentral.. Pas supir turun, kita semua juga ikut turun dari bus.. Begitu turun, kita bisa langsung liat ada loket kecil tempat pembelian tiket bus untuk rute dari KL Sentral menuju ke LCCT, terus sampingnya ada loket pembelian tiket bus ke genting.. 

[ ketika tiba di KL Sentral ]
 Dalam hati bilang, "Ooh, pas pulangnya nanti kalo mau ke LCCT berarti beli tiketnya disini!".. #OkeSIPP



Cerita berlanjut.. Awalnya ita sempet bingung mau naik monorail -nya dimana.. Akhirnya begitu liat eskalator, kita sempet naik ke eskalator dan masuk ke dalam Gedung KL Sentral itu..

Bagus.. Kayak MALL lah.. Disana banyak loket pembelian tiket transportasi apa ajah.. Ada juga outlet untuk beli-beli baju, tas, dll.. Kemudian kita juga sempet makan KFC dulu disana.. Hehehe..

[ suasana di dalam Gedung KL Sentral ]
 Setelah kenyang, baru deh kita cari tau, dimana kita harus naik monorail menuju Hotel (sebenernya gue juga enggak tau pasti namanya monorail, rapid KL, LRT, ato apa.. yang pasti sejenis kereta yang rel-nya dibuat sampai naik ke jalanan layang).. Ternyata, kalo mau naik monorail menuju Hotel itu, kita gak perlu masuk ke dalam Gedung KL Sentral -nya.. Melainkan, pas kita turun bus tadi, kita langung ajah jalan lurus keluar (gak usah naik eskalator lagi), dan kemudian kita keluar dari area KL Sentral -nya..

Nah, nanti akan ada traffic light di ujung jalan dan kita tinggal nyebrang deh.. Sepanjang jalan tersebut juga ada petunjuk jalan bertulisankan "KL Sentral".. Kalo udah nyebrang, jalan kaki ke arah kanan ajah.. Nanti kita akan menemukan semacam loket pembelian tiket, nah itu namanya station monorail KL Sentral..

Jadi Gedung KL Sentral itu emang pusat-nya transportasi di Kuala Lumpur, tapi kebetulan ada juga station monorail yang namanya station monorail KL Sentral, tapi lokasinya tidak berada di dalam Gedung KL Sentral..

Oke.. Kita sudah sampai di station monorail KL Sentral.. Waktu itu cukup ramai, kita sempet antri untuk beli tiket-nya.. Kita beli tiket menuju ke station monorail IMBI.. Harganya sekitar RM 1-2/orang.. Untuk beli tiket ini, kita bisa langsung ke loket ato ke mesin-mesin pembelian tiket, kayak mesin ATM gitu bentuknya.. Karena gue masih baru, jadilah gue pilih untuk beli di loket yang ada petugasnya :D Hihi..

Bentuk tiketnya adalah koin plastik berwarna biru.. Kita tinggal tap ke mesin, maka pintu palang akan terbuka, lalu kita simpen koin-nya.. Begitu turun di station IMBI, kita masukan lagi koin tersebut di mesin pintu, dan pintu palang terbuka deh..


Turun di station IMBI, kita bingung dimana Hotel-nya.. Ternyata station IMBI ini tembus langsung ke dalam Berjaya Times Square (salah satu jenis mall di KL).. Kita sempet telp ke pihak Hotel dan tanya arah jalannya kemana.. Dan akhirnya.. Setelah jalan kaki dan sempet nyasar-nyasar, ditambah panas matahari yang terik banget waktu itu, kita nemu juga tuh Hotel.. Ada sih jalan tikus gitu, lewat pintu belakang Berjaya Times Square, tapi susah kasih tau -nya di blog ini.. *peace* :D


[ gedung Berjaya Time Square - dekat dengan Hotel Sentral Pudu ]
Mending kalian kalo udah turun di station IMBI, langsung tanya-tanya orang sekitar ajah deh :D Hehehe.. Sebenernya gedungnya lumayan tinggi dan keliatan kok namanya.. Tapi emang ukuran font-nya kecil, jadi perlu dengan ketelitian melihat merek-merek gedung sekitar situ.. Hahaha.. 

Lokasi Hotel ini deket dengan FURAMA HOTEL dan ORKID HOTEL..

- Tiba di HOTEL SENTRAL PUDU (KUALA LUMPUR MALAYSIA) -

Oke! Tibalah kami di Hotel.. Waktu itu masih  jam 1 siang.. Kita datang ke receptionist dan konfirmasi mengenai reservasi kamar kita.. Waktu itu kita kasih ajah semua print out email dari AirAsiaGo.. Hahaha..

Receptionist sempet minta passport untuk diperiksa namanya.. Setelah itu mereka minta uang deposito sebesar RM 100 yang akan dikembalikan nanti ketika check out.. Katanya sih uang deposito itu akan dipotong kalo kita makan di restorannya, dll.. Okelah.. Kita kasih uang tunai RM 100 sebagai deposito dan mereka memberikan tanda terima-nya..

Kita disuruh tunggu karena waktu check in sebenarnya adalah jam 2.. Akhirnya kita menunggu sebentar di lobi-nya sambil pake wifi gratisannya yang lumayan kenceng waktu itu..


[ suasana lobi ]
Enggak disangka, baru 5 menit nunggu, eh kamar-nya udah siap.. Kita udah boleh masuk deh ke kamar di lantai 14 - nomor 1401.. Hehehe..

Kita naik sendiri tanpa ada petugas yang anterin, tapi enggak masalah lah buat gue dkk.. Oh yah, sebelum naik kita juga dikasih voucher break fast sekaligus untuk 3 hari dari receptionist -nya.. 


 Breakfast -nya bisa dimulai dari jam 08.00 s.d 10.30.. Lokasi breakfast-nya di restoran Hotel.. Restoran Hotel-nya ada di lantai 1 dan nama restoran-nya adalah LimeLight @ Hotel Sentral Pudu..


Hokeehhh! Berikutlah penampakan kamar yang kita dapat.. 



 Ukuran kamar-nya sih memang tidak sebesar yang ada di gambar website-nya, tapi bukan masalah buat gue.. Selama kamar itu bersih dan nyaman, gue mah asik-asik ajah.. HAHAHA..



Kita sih emang booking kamar untuk kapasitas 2 orang, tapi gue enggak tau, apakah boleh ditempati lebih dari 2 orang atau enggak.. 



Di dalam kamar mandi-nya udah dilengkapi dengan water heater, handuk untuk 2 orang, shampo, sabun, hairdryer, tissue toilet, dan keset kaki.. HAHAHA..


Sedangkan untuk di kamarnya sendiri, menurut gue udah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat LEBIH DARI CUKUP.. Ada TV Flat, lemari baju, brankas, kulkas kecil, pemanas air (kali ajah buat makan popmie dan nyeduh kopi), dan air mineral 2 botol tiap hari-nya.. 

Nah! Kalo dibandingin sama hotel di Indonesia sih, Hotel ini termasuk baik hati lho.. Karena Hotel ini menyediakan colokan listrik yang lumayan banyak.. Hahaha.. But, colokan versi Malaysia yah guys.. Colokan pipih 3.. Jadi kalo mau nge-charge, kalian jangan lupa bawa converter.. OKAY !

Sayangnya, wifi tidak bisa digunakan jika kita ada di kamar, karena load-nya tinggi banget.. Jadi kalo mau pake wifi, mau gak mau yah harus duduk di lobi, atau pada saat kita sarapan di restoran-nya.. :( 

Okeh.. Beralih ke urusan sarapan.. Berikut penampakan restoran-nya..

[ LimeLight @ Hotel Sentral Pudu ]
 Restoran-nya cukup besar.. Menu makanan-nya juga banyak bangett.. HAHAHA!



Pernah sesekali kita enggak kebagian bangku, jadi yah kita harus tunggu-tungguan gitu deh sama yang udah mau selesai sarapannya..


 Sistem sarapan di Hotel ini adalah buffet.. Jadi kita bisa ambil sepuas-nya gitu.. Begitu masuk restoran, akan ada petugas satpam yang jaga, kita tinggal kasih voucher -nya ajah.. Setelah duduk, langsung deh ambil sarapan yang kita mau.. 

Banyak spot makanan disajikan (bukan cuma makanan berat yang fotonya ada di atas).. Ada juga spot untuk dessert (puding/roti/salad/buah/dll).. Lalu ada juga spot coco crunch dan corn flakes.. Dan ada spot khusus minuman, mau orange juice, ice tea, hot coffee, dll..

Nah! Berikut adalah penampakan sarapan gue selama disana..


Soal rasa ?? Gue suka kok.. Enak! HAHAHA.. Selama disana, banyak menu yang disediain, kayak nasi goreng, sosis ayam, telur dadar, risoles, kentang barbeque, slice ayam, beef, telur rebus, kari, tomyum.. Haduhh pokoknya banyak deh.. :D

Secara keseluruhan, gue suka kok tinggal disini.. Buat yang enggak tau jalan pintas menuju ke Berjaya Time Square / IMBI Monorail Station, pasti mereka akan bilang kalo lokasi nya jauh.. Tapi karena kemarin gue sempet nanya-nanya dan tau jalan pintas-nya, jadi enggak jauh lagi deh.. Lokasi Hotel ini juga deket dengan Sevel / Minimarket.. 

Soal pelayanan ?? Staff-nya baik dan ramah-ramah kok.. Pernah suatu malam, tiba-tiba lampu dan AC di kamar gue mendadak mati gara-gara converter dari Jakarta yang gue colok disana (hihi..), pas gue lapor ke receptionist, mereka dengan sigap panggil teknisi dan kemudian teknisi datang dan ngebenerin listrik di kamar gue.. Akhirnya, teknisi tersebut lah yang ngebantuin gue sampai akhirnya gue bisa nge-charge lagi deh.. Hihi..

Setiap hari, tanpa kita minta, kamar kita akan diservice atau dibersihkan, juga diganti semua handuk dan perlengkapan lainnya.. Nah! Ketika gue check out, gue juga boleh titip koper gue di Hotel, karena gue masih mau jalan-jalan dulu sambil menunggu waktu flight gue..

Untuk menitip koper, kita enggak dikenakan charge sama sekali.. Kita akan dikasih kartu dengan nomor tertentu.. Nanti pas kita mau ambil koper-nya, tinggal kasih ajah deh kartu itu.. :D

Pas gue check out, gue juga sekalian balikin tanda terima uang deposito.. Lalu, dibalikin deh sama mereka uang deposito -nya sebesar RM 100.. Kita tidak dikenakan charge apapun selama menginap waktu itu.. Hihi..

Well.. Secara keseluruhan, gue sih rekomen sama Hotel Sentral Pudu ini.. 

Hotel Sentral Pudu - Kuala Lumpur
No. 310, Jalan Pudu (Off Bukit Bintang)
55100 Kuala Lumpur, Malaysia
Tel  : +603 – 2615 9000
Fax : +603 – 2142 6899


www.hotelsentralpudu.com.my


RM 1 = + IDR 3.799



MALAYSIA SERIES 2013 :
 

7 comments:

  1. haii.. kita jg rencananya minggu dpn mau nginep d sana..
    mau dong di bantu kasih penjelasan jln pintasnya dr berjaya times square ke hotel itu..
    thanks y sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. Haduh.. Gimana yah ngejelasinnya kalo dari Berjaya Times Square.. Kalo dari foto gedung Berjaya Times Square yang saya posting di atas, nah itu posisinya saya menghadap gedung itu, sedangkan hotelnya di arah belakang saya.. Tinggal lurus ajah..

      Delete
  2. Hai Aini, aku penasaran jalan pintasnya ke Hotel Sentral Pudu. Boleh ga tolong kirim gambar denahnya ke e-mailku: bradprit01@gmail.com, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sudah enggak inget, huhu.. Maaf yah gak bisa bantu.

      Delete
    2. Oh gpp kok. Aini, jam sarapan di Hotel Sentral Pudu jam 8 itu jam malaysia atau indonesia?

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...