Popular Posts of The Week

January 01, 2014

Grandma Suki - PX Pavilion Mall

Cihuuyyy.. 

Kemarin tanggal 30 Desember 2013 (last workin' day), di kantor gue ada acara birthday lunch bareng.. Berhubung ada salah seorang temen yang ultah..

Awalnya kita bingung mau makan dimana.. Rencana awalnya di Hanamasa, tapi karena udah terlalu sering makan disana, kita semua bosan! Yang ulang tahun apalagi.. HAHAHA!

Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Grandma Suki - PX Pavilion Mall.. Sebuah restoran suki yang menyajikan daging non halal alias PORK.. :D

Gue sendiri bukan penggemar PORK, tapi ya sudahlah.. Kita coba sajahh.. 

 
 
[ waktu datang restorannya sepi banget, lama kelamaan baru muncul orang-orang yang mau lunch ]


Restoran ini memiliki berbagai macam pilihan menu, baik yang ala carte maupun yang paket suki untuk dua orang..


Nah! Untuk paket suki berdua -pun ada dua macam pilihan.. Yang pertama paket combo set (+ IDR 188.000,-) dan paket tito (+ IDR 298.000,-)..

Letak perbedaan dari kedua paket tersebut adalah pada dagingnya.. Semua isi paket yang lainnya sama, kecuali dagingnya.. Untuk paket tito ada tambahan daging tito (isi perut babi).. Iiieeeuuuwwww.. Sedangkan untuk paket combo set hanya ada slice daging biasa, kita juga bisa pilih, slice dagingnya mau yang ayam, beef, atau pork..

Untuk semua paket tersebut, harga sudah termasuk appetizer, dessert, dan 1 porsi nasi untuk setiap paketnya (jadi walaupun setiap paket untuk 2 orang, dapet nasinya tetep cuma 1 porsi yah guys).. Tapi tidak termasuk minuman dan PPN yahhhh.. HAHAHA.. 

Nah! Berhubung rombongan yang ikut lumayan banyak, maka kita pesan 2 set paket tito dan 3 set paket combo set, disertai dengan menu ala carte lainnya.. 

[ appetizer : tofu dan jamur ]
Gambar diatas adalah appetizer yang merupakan bagian dari paket. Yang paling atas adalah tofu dengan kuah seperti kecap asin dan ditaburi udang kering dan daun bawang.. Gue suka sama udang keringnya, wangi.. Tofu nya disajikan dingin, seperti baru keluar dari kulkas.. Jadi gue agak kurang suka :(

Untuk jamurnya sendiri gue enggak cobain karena emang gue enggak doyan jamur :D But, temen gue bilang jamurnya enak..

Untuk pilihan kuah-nya sendiri, ada 3 pilihan kuah, yaitu tomyum, kaldu ayam, dan kaldu babi.. Tapi yang kita bisa pilih hanya 2 jenis kuah ajah yah guyss..


Dan dengan sigap gue langsung bilang kuah tomyum dan kaldu ayam.. HAHAHA.. Gue sih enggak cicipi kuah kaldu ayam-nya.. Because i Love tom yum very much! HAHAHA.. Tapi menurut gue rasa kuah tom yum -nya masih enakan yang di XO Suki guyss.. 

Yang di XO Suki rasa kuah tom yum -nya bener-bener ASEM PEDAS.. Nah kalo yang ini rasanya ASEM nya kurang nampol (mungkin karena lidah gue juga udah kebal sama rasa ASEM PEDAS).. So, pas lama-kelamaan gue makan, muncul rasa manis yang gue enggak suka dari kuah tom yum tersebut..

 
 Dan gambar diatas adalah perlegkapan perang untuk kuahnya.. HAHAHA.. Bawang putih goreng, bawang putih mentah, cabai rawit merah, kecap asin, dan saus sambal..

Jelas gue langsung ambil cabai rawit dan bawang putih goreng dengan berlimpah.. I Love it both! :* Hehe.. Kemudian datanglah paket-paket pesanan kita..

[ ini adalah 2 set - tapi daging slicenya belum dikeluarin ]
[ hasil zoom foto paket diatas #1 ]
[ hasil zoom foto paket diatas #2 ]
Sayangnya gue lupa untuk foto daging slice-nya dan juga daging tito nya.. Gue sih agak iiieeeuuuwww sama yang namanya pork.. Bisa dibilang enggak doyan atau enggak hobi -lah.. But gue sempet liat pas pelayannya ambil sebulat daging warna abu-abu yang keliatan masih panas banget karena habis direbus dan kemudian dipotong-potong sama pelayannya...


Ketika paket datang, kita enggak usah rempong masukin makanan tersebut.. Karena pelayannya yang akan memasukannya, setelah itu baru deh kita yang tunggu sampai matang dan siap untuk dimakan.. :D

[ looks yummy yahh ]
Jadi isi paketnya ada daging slice, daging tito (untuk paket tito), bakso-bakso-an (ada bakso ikan, udang, sapi), ada pangsit, kulit tahu crispy, kulit ikan yang mirip kayak kulit tahu crispy, sayuran hijau, jamur, pangsit (gue suka banget pangsitnya), bakso tahu, mie hijau, lalu daging putih yang ada di dalam tempat seperti tabung hitam itu adalah ikan yang mirip seperti otak-otak ketika sudah direbus..

[ Crispy Roasted Pork - entah berapa duit ]
Nah! Untuk Crispy Roasted Pork diatas gue suka karena crunchy dan gurih.. Tapi sayang kurang asin buat gue (susah kalo hobinya asin).. HAHAHA.. Gue sih suka garing-garing gitu, tapi karena gue udah antipati sama pork, jadi agak males makan banyak-banyak :(

Well.. Setelah kenyang, berikut dessertnya.. 

[ dessert ]
Dari sebelah kiri, itu adalah puding tofu yang diatasnya dikasih seperti kuah jahe.. Tenang.. Rasanya enggak mirip sama tofu kok.. Bener-bener kayak puding.. Jadi enggak bakal berasa aneh untuk makan puding tofu ini sebagai dessert..

Yang ditengah adalah agar-agar biasa yang sepertinya dikasih read bean.. Rasanya manis doang..

Yang sebelah kanan, ini gue enggak paham apaan, tapi seperti rumput laut yang biasa untuk obat panas dalam gitu guyss.. Manis dan segar.. :-)

Over all, gue suka kok dengan makanan ditempat ini.. Walaupun gue enggak suka pork, tapi disini di dalam paketnya menyajikan makanan yang bisa gue makan dan ENAK.. Kayak pangsit dan bakso-bakso-anya ituu.. Untuk yang doyan pork, gue rasa restoran ini surga buat mereka.. HAHAHA..


Grandma Suki Restoran
- PX Pavilion Mall @ St. Moritz #1-03 (021-58351247)
- Pantai Indah Kapuk : Rukan Exclusive B 23 (021-55966020)
- Kelapa Gading : Jl. Boulevard Raya Blok LB 3 No. 1 & 2 (021-4500393 / 4502241)

 - aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...