Popular Posts of The Week

August 29, 2015

Rute Menuju GRAND SLIPI TOWER dan GRAHA VIVERE (via Angkutan Umum)

Beberapa waktu lalu gue memiliki keperluan untuk mengunjungi GRAND SLIPI TOWER yang terletak di daerah Slipi - Palmerah (Jakarta Barat). Ternyata lokasinya bersebalahan persis dengan GRAHA VIVERE.  
 
Untuk mencapai kedua office tower tersebut dengan menggunakan TransJakarta Busway ternyata sangat mudah. Hmm.. Entah darimana -pun kalian berasal, kalian cukup naik TransJakarta Busway menuju ke halte SLIPI PETAMBURAN (bukan Slipi Kemanggisan yahhh)..
 
Setelah sampai di halte SLIPI PETAMBURAN, kalian bisa keluar melalui jalur exit menuju ke jembatan penyebrangan. Nah.. Dari arah keluar kalian tersebut, posisi GRAND SLIPI TOWER dan GRAHA VIVERE ada di sebelah kanan..
 
  
Setelah turun dari jembatan penyebrangan TransJakarta Busway ini, kalian cukup berjalan kaki sekitar 200 meter. Lokasi kedua office tower tersebut juga terletak tidak jauh dari Gedung Jakarta Design Center (JDC). 

Selain TransJakarta Busway, ada beberapa angkutan umum yang melewati persis di depan kedua office tower ini, yaitu semacam Bus Patas AC (jurusan Slipi - Tangerang). Nomor pasti Bus -nya gue lupa berapa. Tapi jika kalian pergi dari arah Tangerang menuju ke Slipi, maka Bus tersebut akan melewati arah seberang jalan kedua office tower tersebut. Sedangkan untuk Bus yang lewat persis di depan kedua office tower ini (tanpa harus menyebrang lagi) adalah Bus yang dari arah Slipi menuju ke Tangerang.
 

Jika ingin menggunakan Commuter Line dari Tangerang, maka Station terdekat adalah Station Commuter Line Grogol (Latumenten). Nanti persis di depan Station Commuter Line Grogol (Latumenten) tersebut, ada Halte Transjakarta Busway LATUMENTEN. Tinggal naik Transjakarta Busway lagi saja menuju ke SLIPI PETAMBURAN (tanpa transit lagi). Menurut gue ini lebih menghemat waktu walaupun harus membayar ongkos 2 kali. Sebenarnya ada beberapa angkot yang lewat di depan Station Commuter Line Grogol (LATUMENTEN) tersebut, tapi gue tidak tau apakah rute mereka sampai melewati kedua office tower ini atau tidak.

Selain Station Commuter Line Grogol (LATUMENTEN), yang gue tau ada juga Station Commuter Line Tanah Abang (yang cukup dekat dengan kedua office tower ini). Tapi karena Station Commuter Line yang sejalur dengan arah rumah gue adalah yang di Grogol (LATUMENTEN), maka gue tidak sempat menggunakan rute yang dari Tanah Abang. Hihi..

Oke deh guys.. Sekian info dari gue.. Semoga bermanfaat buat kalian yang membutuhkannya.. See yaaa di post berikutnya :p

2 comments:

  1. Thank you so much for sharing. It's really helpful

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...