Popular Posts of The Week

August 12, 2015

Hong Kong Trip (Day 4) : DISNEYLAND

Welcome to the happiest place on the earth \(",)/ YEAYYYYY..

Day 4 di Hong Kong, gue dkk menghabiskan waktu untuk bermain di Hong Kong Disneyland. Untuk mencapai Hong Kong Disneyland caranya sangat mudah kok, karena kita bisa naik MTR khusus yang langsung menuju ke Disneyland. 

Gue dkk berangkat dari hotel dan naik MTR menuju ke Station MTR Sunny Buy, dari sana gue dkk kemudian lanjut lagi naik MTR Disneyland. Menariknya, MTR Disneyland tersebut didesain dengan bentuk Mickey Mouse pada bagian jendelanya. Di bagian dalam MTR juga dipasang beberapa patung Mickey Mouse. Sayangnya gue dkk lupa foto :p

Perjalanan dari hotel gue yang terletak di Mongkok - Kowloon menuju ke Hong Kong Disneyland hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam saja..


Karena loket pembelian tiketnya masih ada di dalam sekali, jadi kalian bisa kok masuk melewati gerbang Hong Kong Disneyland ini tanpa harus membeli tiketnya. Tapi yah cuma bisa foto sama patung Ikan Paus yang di atasnya ada Mickey Mouse.. Terus nanti patung Ikan Pausnya naik turun gitu deh.. Hehehe :p

Well.. Saat itu gue dkk membeli tiketnya langsung di loket, yaitu seharga HKD 499/adult. Sebenarnya jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah, bisa saja mencarinya lewat situs diskon atau travel agent. 



Saat masuk melewati gerbang pemeriksaan tiket, petugas memeriksa isi tas gue dkk serta pengunjung lainnya. Yang gue tau, mereka akan menyita MAKANAN dan juga TONGSIS yang dibawa oleh pengunjung. Kalo minuman sepertinya masih boleh kok, karena tidak jauh setelah kita melewati gerbang pemeriksaan tiket tersebut, tepatnya di dekat toilet, ada sebuah keran air minum yang bebas digunakan siapa saja. 

Saran gue, lebih baik kalian isi botol minum kalian penuh-penuh sebelum masuk ke dalamnya, karena kalo sudah ada di dalam area bermain, pasti akan males untuk keluar lagi dan jika ingin membeli air minum di dalam area bermain harga jauh lebih mahal, yaitu HKD 25/botol kecil.

 Well.. Saat itu gue dkk memang tidak ada yang membawa makanan dari luar, tapi gue sempet bawa TONGSIS. Beruntungnya, TONGSIS gue ada di posisi paling bawah tas dan tertutup oleh kain, baju ganti, dll. Jadi tidak disita deh.

Sejujurnya gue sendiri tidak tau mengenai adanya larangan TONGSIS di Hong Kong Disneyland ini. Jadi gue tenang-tenang saja ketika masuk melewati petugas pemeriksaan, padahal ada TONGSIS di dalam tas gue. Tapi larangan tersebut bukan hanya sekedar larangan lho guys. Jadi ketika gue menggunakan TONGSIS pada saat berada di dalam Hong Kong Disneyland, gue ditegur dan diminta berhenti menggunakan TONGSIS oleh petugas keliling yang berjaga. Gitu dehhh.. Hihi..

*back to the topic*

Jika kalian sudah masuk ke Hong Kong Disneyland, kalian harus segera mengambil peta informasi yah guys. Jadi kalian bisa melihat dimana lokasi wahana yang ingin kalian datangi terlebih dahulu. 

Yang pasti gue sih tidak begitu mengerti membaca peta. HAHAHA! Lagipula gue tidak begitu tertarik bermain banyak wahana di Hong Kong Disneyland ini, karena pada dasarnya gue memang tidak terlalu hobi bermain di theme park. 

Tujuan gue datang ke Hong Kong Disneyland hanyalah untuk menikmati suasana PARADE DISNEY -nya! YEAYYYY.. Dan tidak lama ketika gue dkk masuk ke dalam Hong Kong Disneyland, ternyata PARADE DISNEY sedang berlangsung.. WOOOOWWWW..

 

 

 

 


Jadi Parade Disney ini adalah moment ketika dimana semua karakter Disney keluar bersama-sama dan menampilkan pertunjukan (seperti menari-nari mengikuti irama lagu). Biasanya mereka akan berkeliling mengitari area-area di dalam Hong Kong Disneyland. Namun akan tetap ada beberapa tempat tertentu yang menjadi hotspot bagi mereka. Beberapa karakter Disney ini juga ada yang naik kereta yang menjadi ciri khasnya masing-masing. 

Parade Disney ini berlangsung di jam-jam tertentu. Gue lupa pastinya di jam berapa saja, tapi yang pasti di jam 3 sore, mereka masih keluar untuk tampil kok. :p





Gue suka banget sama Parade Disney ini. Pertunjukannya benar-benar keren. Rasanya bener-bener jadi HAPPY se HAPPY-HAPPY nya ketika melihat pertunjukan mereka yang banyak senyuman, banyak kegembiraan, dan juga musik serta lagunya yang sangat ceria.

Menurut gue Parade Disney ini adalah salah satu alasan kenapa Disneyland dijuluki sebagai tempat terbahagia di dunia =)) Pokoknya WAJIB nonton PARADE DISNEY ini kalo lagi main ke Disneyland! OKAY :p

Setelah melihat Parade Disney, gue mulai berkeliling dan sempat jajan Pancake Mickey :p


[ Pancake Mickey - HKD 50 / Pcs ]
Pancake Mickeyini tidak memiliki topping ice cream seperti pancake pada umumnya. Mereka hanya menawarkan wipe cream saja, itupun jika kita mau. Rasanya sih standar, tidak terlalu tebal, lembut, dan manisnya juga pas. Di bagian bawah masing-masing kuping Pancake Mickey ini juga terdapat saus sebagai cocolannya.

[ Saus Original Pancake - Manis ]
[ Saus Strawberry - Asam ]
Selesai makan Pancake Mickey, gue dkk kemudian lanjut keliling dan bermain beberapa wahana ringan.. Saat gue datang adalah hari Sabtu, jadi hampir semua wahana yang ada memiliki antrian yang panjang :( Huff.. Bahkan untuk naik wahana Winnie The Pooh yang waktu bermainnya hanya 15 menit ajah, gue dkk sampai harus mengantri sekitar 1 jam =(( 

Ya sudah deh.. Berikut adalah foto-foto gue selama di dalam Hong Kong Disneyland :-)



[ di dalam Toy Story Land ]
[ Rumah Hantu ]

Gue dkk sempet menunggu jam 5 sore untuk berfoto bersama karakter Toy Story. Oohh yah.. Jika kalian ingin berfoto bersama karakter-karakter Disney, kalian harus menunggu di masing-masing area.

Biasanya mereka akan membuka antrian di jam-jam tertentu dengan salah satu karakter random yang tidak kita ketahui. Tapi antriannya juga sangat cepat sekali ditutup. Jadi jika antrian sudah cukup panjang, maka langsung ditutup dan kita harus menunggu antrian di jam berikutnya yang bisa saja 2 jam lagi atau 1,5 jam lagi. Lalu belum tentu di jam berikutnya itu, tokoh yang muncul adalah tokoh yang sama dengan yang ada di jam sebelumnya. Begituuu..

Untuk berfoto dengan tokoh tersebut, tidak dikenakan biaya sama sekali. Nanti akan ada 2 petugas, yang satu petugas foto dengan kamera profesional, yang satunya lagi adalah petugas biasa yang bisa kita mintai tolong untuk memfoto kita dengan kamera pribadi kita. 

Selesai foto, petugas foto akan memberikan kartu yang bisa kita tukar dengan hasil foto dari kamera profesional tersebut. Penukaran dilakukan di loket terpisah dan dengan membayar sejumlah harga tertentu. Kalau gue dkk sih ambil aja kartunya, tapi tidak gue tukarkan fotonya.. Hihi.. :p

Pada umumnya sih masing-masing orang hanya mengambil foto 1 kali saja, karena kan antriannya lumayan panjang :p Gue tidak yakin apakah boleh mengambil foto lebih dari 1 kali atau tidak.. Hihi..

Saat itu tokoh yang muncul di jam antrian gue adalah Jessie. Tapi karena hasil foto gue tidak begitu bagus, jadi tidak akan gue pajang di blog deh yah :(


Hong Kong Disneyland ini sudah mulai dibuka sejak jam 10 pagi dan tutup sekitar jam 9 malem (sehabis pertunjukan fireworks). Tapi karena saat itu gue dkk sudah lelah, maka akhirnya gue dkk tidak menunggu hingga pertunjukan fireworks deh.. Sekitar jam 7 sore, gue dkk sudah pulang kembali ke hotel deh.. Padahal jadwal fireworks adalah sekitar jam 8 malam :(

Secara keseluruhan Hong Kong Disneyland ini memang cocok buat mereka yang suka bermain di theme park. Wahana dan atraksinya keren-keren. Jika kalian kesini, jangan lupa membawa baju ganti yah.. Karena ada beberapa wahana dengan cipratan air..

Oke deh guys.. Sekian cerita gue di Hong Kong Disneyland kali ini.. Selesai dari Hong Kong Disneyland, esok harinya gue dkk langsung kembali ke Jakarta :p 

Buat kalian yang mau nonton video gue selama di Disneyland, bisa klik video di bawah ini :D See yaaa di post berikutnya :p

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...