Popular Posts of The Week

August 21, 2015

Hong Kong Culinary : Shrimp Wonton Noodle

Hallo guys.. 

Melanjuti kisah icip-icip gue di Hong Kong, kali ini gue mau cerita tentang satu jenis makanan yang wajib kalian coba jika kalian sedang pergi ke Hong Kong, yaitu SHRIMP WONTON NOODLE..

Dikunjungan gue ke Hong Kong beberapa waktu lalu, gue sempat mencicipi Wonton Noodle di 2 tempat yang berbeda, yaitu di Food Republic (Citygate Outlet Mall) dan di Restoran Super Beef Noodle (di Mongkok Street).

"Noodle & Congee"
(FOOD REPUBLIC - Citygate Outlet Mall)
 
[ Prawn Wonton Noodle - HKD 45/porsi ]
 Wonton Noodle dari "Noodle & Congee" di Food Republic ini disajikan secara polos, yaitu tidak diberi tambahan daun bawang atau saus apapun. Untuk sawi putihnya sendiri sebenarnya merupakan satu kesatuan dengan Wonton Noodle -nya, tetapi disajikan di mangkok yang berbeda, mungkin untuk menghindari tamu yang tidak suka memakan sayuran seperti gue :p

Sebelum menambahkan beberapa saus bumbu, gue sengaja mencicipi rasa kuah polosnya terlebih dahulu.. Ternyata enak! Rasa kuahnya pas dan sederhana, aroma kaldunya cukup terasa, tetapi tidak terlalu berlebihan. 

Saat itu gue menambahkan beberapa bumbu yang diletakan di depan outlet "Noodle & Congee".


Bumbu yang disediakan antara lain daun bawang, spicy cabbage, chili oil, kecap manis, dan saus oyster. Untuk Wonton Noodle gue, saat itu gue hanya menambahkan daun bawang, spicy cabbage (yang gue tidak tau terbuat dari apa), dan chili oil.

Dan berikut adalah hasilnya..


Ulalaaa ~ Rasanya mantab! Tambah pedas dan tambah kuat rasa gurihnya. Tekstur mie -nya sendiri sangat halussss dan kenyal.. Kuahnya yang panas membuat rasa Wonton Noodle ini menjadi tambah segar.. I love it!


Rasa wonton udang -nya juga sangat enak. Gue tidak perlu berkomentar banyak, pokoknya Wonton Noodle di Hong Kong ini amat sangat enak. 

"Restoran Super Beef Noodle"
(area Mongkok Street)


Untuk alamat restoran ini, sayangnya gue tidak tau pasti guys, karena gue menemukan restoran ini saat sedang berjalan-jalan santai di malam hari. Lokasinya tidak begitu jauh dari Oriental Lander Hotel tempat dimana gue dkk menginap, yaitu di area Mongkok Street.


Walaupun nama restorannya adalah Super Beef Noodle, namun ternyata ada banyak jenis masakan chinese food lainnya (selain noodle) yang dijual di restoran ini. 

[ daftar menu ditempelkan di setiap meja ]
Ukuran restorannya tidak terlalu besar, tapi cukup nyaman dan AC nya juga dingin :p Bagi yang merokok, disediakan set meja dan kursi di area outdoor. Well.. Berikut adalah Wonton Noodle pesanan gue saat itu :p

[ Shirmp Wonton Noodle - HKD 30/porsi ]
Rasa kuah kaldunya sebelum gue tambahkan saus bumbu adalah mirip dengan Wonton Noodle yang gue makan di Food Republic. Pas gurihnya, sederhana, dan tidak terlalu berlebihan rasa kaldunya.

Dan berikut adalah penampilannya setelah gue tambahkan chili oil yang sudah tersedia di setiap mejanya..


Untuk tekstur mie -nya sangat mirip dengan yang ada di Food Republic, yaitu halus dan kenyal. Yang membuatnya berbeda hanyalah rasa gurih karena penambahan bumbu Spicy Garbage di Food Republic yang tidak gue temukan di restoran ini.

Rasa wonton udang -nya juga terasa sangat segar dan fresh. Gue tidak bisa memilih yang mana yang paling enak, menurut lidah gue, kedua Wonton Noodle yang gue cicipi sangat lezat. Yumsss...

Oke deh guys.. Sekian cerita gue tentang Shrimp Wonton Noodle di Hong Kong.. Semoga gue bisa menikmatinya dalam waktu dekat lagi.. Hihi.. See ya di post berikutnyaaa :*



HONG KONG & MACAU SERIES 2015 : 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...