Popular Posts of The Week

September 01, 2015

Hong Kong Cafe (AEON Mall - BSD City)

Halloooooo guysss..
 
Kali ini gue mau cerita tentang kisah icip-icip gue di Hong Kong Cafe cabang AEON Mall (BSD City).. Oohh yah.. Anyway, kalian sudah berkunjung ke AEON Mall belum ?? 
 
[ Garden Light at AEON Mall ]
Mall dengan brand asal Jepang pertama di Indonesia ini memang baru dibuka beberapa bulan lalu, tetapi gue jamin kalian akan mendapati mall ini selalu dalam keadaan super duper ramai, terutama disaat weekend. 
 
Gue pernah terjebak dalam parkiran AEON Mall selama 1 jam 45 menit saat weekend. Terjebak tidak bisa keluar parkiran di malam hari karena saat itu semua pengunjung membludak ingin keluar mall. Jadilah petugas parkir mall kewalahan mengatur arus mobil dari berbagai lantai yang ingin turun ke bawah. Sampai terakhir gue pergi ke AEON Mall, masih belum ada fasilitas valey yang disediakan. Hufft..
 
*back to the topic*
 
 
 Terakhir kali gue ke AEON Mall, hampir semua tempat makan sudah waiting list. Yang paling manusiawi waiting listnya adalah Hong Kong Cafe. Jadilah gue memilih Hong Kong Cafe sebagai tempat icip-icip gue :p
 
 
 Ukuran Hong Kong Cafe di AEON Mall ini tidak terlalu besar. Selain ada area indoor, terdapat juga area outdoornya.
 
Dan berikut adalah beberapa jenis makanan yang disediakan oleh Hong Kong Cafe..


Sebenarnya Hong Kong Cafe ini tidak terlalu menyediakan makanan authentic dari Hong Kong sih. Jenis makanan yang disediakan lebih ke chinese modern food dan juga western food. 

Oke.. Dan berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :p

[ HKC Spicy Fried Rice - IDR 48.500,- ]
Tidak begitu ada yang favorite dari nasi goreng ini. Rasanya cukup pedas. Jadi buat kalian yang tidak begitu doyan pedas, harap berhati-hati yah. Untuk isinya sendiri cukup polos, hanya terdapat beberapa potong daging ayam dan telur tanpa sayuran apapun.
 
[ Baked Rice HKC Special - IDR 55.500,- ]
 Untuk baked rice dengan kategori special ini, terdapat isi yang banyak di dalamnya, yaitu seafood (udang, cumi, ikan) dan juga daging ayam. Semakin lezat lagi karena ada lumeran keju yang cukup banyak di atas baked rice ini.


Gue sendiri sangat memfavoritkan Baked Rice HKC Special ini. Selain isinya yang cukup banyak dan lengkap, rasanya juga sangat pas dan sederhana di lidah gue. Rasanya tidak pedas sama sekali, tidak terlalu gurih, tetapi ada rasa asin yang berasal dari lumeran keju di bagian atasnya. Rasa gurih seperti butter pada nasinya juga sedikit terasa di lidah gue.

Untuk daging ayamnya sendiri sepertinya sudah diolah dengan bumbu tertentu sebelum dipanggang jadi satu dengan nasinya. Tetapi untuk seafoodnya tidak, karena rasa ikan, cumi, dan udangnya masih sangat polos seperti hanya direbus.

[ Garlic Chicken Wings - IDR 22.500,- ]
Hanya terdapat 3 pcs chicken wings di setiap porsinya. Ukuran chicken wingsnya sangat kecil menurut gue. Rasanya gurih dan harum bawang putih. Tidak terlalu berlebihan dengan macam-macam bumbu. 

[ Black Currant & Orange Juice - @ IDR 17.000,- ]
Rasa minumannya sangat segaaaaaarrrrrrr...

Oke deh guys.. Sekian cerita gue kali ini tentang icip-icip di Hong Kong Cafe. Sampai jumpa di post berikutnya yahh...

Hong Kong Cafe
AEON Mall - BSD City
Telp. (021) 2916 8228

2 comments:

  1. Kak buat budget abis berapa ya waktu itu? Tolong d tambahin info harga nya di setiap kunjungan (saran)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo.. Itu di setiap foto makanan yang saya upload ada keterangan harga dan nama menunya di bagian bawah foto. :-)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...