Popular Posts of The Week

January 24, 2015

Stuck on Sad Love Story : ROOFTOP PRINCE


Hay guys.. Kali ini gue mau cerita tentang film Korea yang baru ajah selesai gue tonton..

ROOFTOP PRINCE

Yaps! Film ini memang sudah ada sejak tahun 2012, tapi gue baru berkesempatan nonton sekarang.. Awalnya gue tertarik nonton film ini karena menurut cerita temen gue, film ini bertema-kan reinkarnasi dimana pangeran yang hidup pada dinasti 300 lampau, terkirim ke masa depan..

Wah.. Unik nih film -nya.. Enggak melulu tentang kisah cinta yang sedih pikir gue.. EHHHHH GAK TAUUU -nya.. Gue berakhir dengan termehek-mehek di episode 19 dan nge-ganjel dengan endingnya di episode 20.. :(((

Ceritanya adalah berkisah tentang seorang Pangeran Mahkota yang hidup di Dinasti Josoen. Suatu malam ia mendapati bahwa Putri Mahkota yang dicintai -nya meninggal dan mayatnya ditemukan mengambang di kolam teratai yang ada di kerajaannya sendiri..


 Berdasarkan penyelidikan petugas kerajaan, didapati bahwa Putri Mahkota meninggal karena keracunan zat arsenik dari buah kesemek kering yang dimakannya.. Ketika racun sedang bereaksi di dalam tubuh Putri Mahkota, Putri Mahkota terjatuh ke kolam teratai tersebut..

Putra Mahkota merasa tidak puas dengan hal tersebut, ia merasa yakin bahwa ada alasan dan pihak lain yang sengaja menyebabkan kematian Putri Mahkota..
Akhirnya Putra Mahkota mengumpulkan beberapa orang dengan bakat-bakat tertentu, seperti detektif, jago pembunuh, dll.. Dan akhirnya terkumpul -lah 3 orang yang diminta oleh Putra Mahkota untuk mengungkap misteri terbunuh -nya Putri Mahkota..


 Pada suatu malam, ketika Putra Mahkota bersama 3 orang pengawalnya tersebut sedang melakukan penyelidikan, tiba-tiba mereka dikejar oleh pasukan berkuda yang ingin membunuh mereka.. 

Akhirnya mereka ber -4 harus menunggang kuda melewati jurang dibawah sinar bulan.. Disaat itu, entah dengan kekuatan langit yang seperti apa, tiba-tiba mereka ber -4 mendapati diri mereka berpindah tempat di sebuah rumah atap seorang wanita bernama Park Ha..


 Jelas saja mereka semua bingung.. Mereka tiba-tiba jatuh disebuah rumah dengan kondisi lingkungan yang berbeda.. Mereka berpindah ke dimensi tahun 2012.. 300 tahun setelah Dinasti Josoen.. 

Singkat cerita, mereka ber -4 akhirnya tinggal bersama dengan Park Ha di rumah atap tersebut.. Mereka ber -4 sadar bahwa suatu kekuatan membawa mereka ke tahun 2012 dengan maksud untuk menemukan misteri pembunuhan Putri Mahkota.. 

Banyak hal yang terjadi ketika mereka tinggal bersama.. Banyak pula hal-hal baru yang muncul yang semakin menunjukan jawaban atas kematian Putri Mahkota.. Putra Mahkota juga mendapati bahwa banyak orang-orang dimasa itu yang merupakan hasil reinkarnasi dari orang-orang yang dikenal -nya di Dinasti Josoen, termasuk Park Ha..

Sampai episode ke -15, semua masih berjalan lancar dan masih banyak adegan lucu di dalam -nya.. Jujur ajah gue bahkan sampe ngakak banget setiap kali nonton..

Tapi ketika memasuki masa-masa episode akhir.. Mulai dehhh.. Gue dibuat galau.. Putra Mahkota dan Park Ha yang akhirnya saling jatuh cinta mendapati fakta bahwa setelah misteri pembunuhan Putri Mahkota terbongkar, mau tidak mau, Putra Mahkota harus kembali ke Dinasti Josoen bersama para pengawal -nya..

Padahal disatu sisi, hubungan antara Park Ha dengan Putra Mahkota dan para pengawalnya sudah sangat dekat sekali.. Disini kisah-kisah sedih mulai bermunculan..

Park Ha juga mendapati bahwa semakin dekat waktu Putra Mahkota untuk pergi, maka raga Putra Mahkota akan sering berubah menjadi bayangan yang tidak bisa disentuh..


 Maka sejak saat itu, setiap kali raga Putra Mahkota kembali normal, Park Ha selalu memegang erat tangan Putra Mahkota karena ketakutan Putra Mahkota akan hilang tiba-tiba..

Nah! Mendekati episode akhir, ada penjelasan yang gue suka banget.. Waktu itu Park Ha meminta Putra Mahkota untuk menikahi -nya.. Saat itu Putra Mahkota menolak karena bagaimanapun Putra Mahkota akan kembali ke Dinasti Josoen dan meninggalkan Park Ha.. 

Park Ha akhirnya mengatakan bahwa semua hubungan pasti akan berakhir.. Entah 100 tahun atau 200 tahun.. Entah 1 hari atau 2 hari.. Yang harus dilakukan adalah membuat kenangan yang indah didalam waktu yang sementara tersebut.. Gue suka banget sama penjelasan itu.. Dan TRUE!! Tidak ada hubungan yang tidak akan berakhir.. Kita cuma tidak tau kapan kita akan dipisahkan oleh orang-orang disekitar kita.. So, yang perlu dilakukan adalah membuat kenangan indah diwaktu yang sementara itu :-)

Begitu juga dengan hubungan Park Ha dan Putra Mahkota.. Mereka tidak tau kapan Putra Mahkota akan kembali ke Dinasti Josoen.. Karena itulah Park Ha ingin membuat kenangan indah diantara dirinya dengan Putra Mahkota.. 

Park Ha ingin memiliki kenangan menikah dengan Putra Mahkota.. Akhirnya Putra Mahkota memenuhi keinginan Park Ha.. NAHHHHH!!!! Disini deeehhhhhhh puncak sedihnyaaaa...

Mereka akhirnya menikah di rumah atap.. Sementara ketiga pengawal Putra Mahkota sudah secara tiba-tiba menghilang alias kembali ke Dinasti Josoen..


 Mereka mengucapkan janji pernikahan bersama.. Sedih banget pas mereka sama-sama mengucap janji bahwa mereka akan saling mencintai dan menjaga satu sama lain SELAMANYA, padahal mereka tau sebentar lagi mereka akan pisah..


 Setelah wedding kiss.. Tiba-tiba raga Putra Mahkota secara perlahan berubah menjadi bayangan.. Disini!!! :(( Baik Park Hak ataupun Putra Mahkota sama-sama nangis sedih dan gak bisa ngomong apa-apa lagi.. Duh!! Sakit gak sih ngeliatnya.. Sedih bangettt.. Sampe speechless gue nontonnya..


 Dan akhirnya.. Putra Mahkota benar-benar kembali ke Dinasti Josoen.. Menghilang..


Gue gak bisa ceritain secara detail cerita lengkapnya.. Kalian juga pasti bingung kan, kenapa di Dinasti Josoen si Putra Mahkota sudah menikah dengan Putri Mahkota, tapi di masa kini, Putra Mahkota justru jatuh cinta dengan Park Ha yang bukan reinkarnasi dari Putri Mahkota..

Reinkarnasi dari siapakah Park Ha ?? Siapa sebenarnya yang membunuh Putri Mahkota ?? Dan apakah Yong Tae Yong yang merupakan reinkarnasi Putra Mahkota di masa kini masih hidup ??

Lebih lengkapnya mending kalian semua nonton langsung 20 episode film ini.. BAGUS! Tapi yah gitu akhirnya.. Sedih dan gantung..

Sedih karena akhirnya Putra Mahkota harus kembali ke Dinasti Josoen dan hidup tanpa Park Ha.. Sedangkan gantung -nya adalah Park Ha dimasa kini harus hidup menjalani hari-hari nya seperti bisa dan tidak jelas apakah jadian sama Yong Tae Yong (reinkarnasi Putra Mahkota dimasa kini)..

Hefftttt... Lagi-lagi.. Gue stuck di kisah cinta film Korea yang sedih..

Anyway.. Menurut gue wajah Putra Mahkota yang diperanin sama sih Park Yoochun itu mirip banget sama Sungha Jung lhoo.. Artis youtube yang jago maen gitar itu.. Menurut kalian gimana ?? Hihi.. :D



 Oke deh guyss.. Sekian ungkapan sedih dan galau gue tentang film ROOFTOP PRINCE ini.. Mending yang belum nonton buruan nonton deh.. Biar kita sedih dan galau bareng-bareng.. Huahahahaha..

 Seee yaaaaaa...

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...