Popular Posts of The Week

January 11, 2015

One of Culinary Stop at Kosambi - Cengkareng | Rumah Makan AMAN

Yaks.. Beberapa waktu lalu gue sempet mencicipi salah satu kuliner di daerah Kosambi - Cengkareng Jakarta Barat..

Rumah makan yang gue kunjungi ini menyajikan kuliner chinese food, seafood, dan juga mie ayam.. 

Rumah Makan AMAN -namanya :D

 RM AMAN ini berlokasi persis disamping sekolah atau gereja Kalam Kudus..

Ketika siang hari gue datang kesitu, lokasinya tidak terlalu ramai, hanya ada 2 - 3 meja yang terisi.. 

Konsep -nya juga seperti rumah makan sederhana yang ada di area atau di dalam pekarangan rumah pribadi si pemilik Rumah Makan..

[ Dapur Mie Ayam AMAN ]
Lokasi dapur Mie Ayam AMAN ini sedikit berjauhan dengan lokasi dapur RM AMAN -nya, tapi kedua lokasi nya masih dalam satu rumah..

[ Dapur RM Aman ]
 Begitu tiba disana, gue langsung dikasih menu sama pelayannya..

Baiklah.. Setelah memesan menu makanan yang gue dkk inginkan, dengan cepat petugas disana langsung membuat pesanan gue dkk.. 

Penyajiannya cukup cepat.. Dan aroma masaknya membuat gue dkk tambah semakin kelaparan.. Harum banget masakannya..

Well.. Dan inilah hidangan yang gue dkk pesan.. 

[ Udang Goreng Mentega - IDR 40.000,- ]
Seporsi Udang Goreng Mentega ini cukup untuk 5 orang anggota rombongan makan gue.. Udang -nya besar-besar dan rasanya enak sekali.. Harum.. Sedap.. Can't review more, but DELICIOUS..

[ Mun Tahu Seafood Babi - IDR 27.000,- ]
Untuk yang belum tau, Mun Tahu ini adalah semacam tahu putih yang dipotong-potong kemudian dimasak dengan kuah kental seperti capcai.. Kemudian ada cincangan daging babi dan udang di dalamnya.. Ditambah dengan daun bawang atau seledri sesuai selera..

Mun Tahu di RM AMAN ini enak juga rasanya.. Biasanya kalo yang gue makan ditempat lain, hanya ada cincangan daging babi -nya saja.. Namun ini ada udang juga di dalamnya..

Bedanya lagi, jika biasa yang gue makan ditempat lain, tahu -nya digoreng kering dulu sehingga ada bekas gorengan gosong -nya, kalo yang di RM AMAN ini tidak.. Kemudian Mun Tahu yang di RM AMAN ini juga ada kocokan telur didalam kuah -nya itu..

Menurut gue sama-sama enak sih, mau pakai udang atau tidak, mau pakai tahu goreng (nyaris) gosong atau tidak.. Rasanya lembut.. Sederhana, sehat, dan enak.. Hihi..

[ Bistik Ayam - IDR 35.000,- ]
BISTIK AYAM.. Yumss.. Rasa kuah-nya mirip-mirip dengan Udang Goreng Mentega.. Didalamnya ada ayam filet goreng tepung yang sudah terpotong-potong, kemudian ada juga irisan kentang goreng dan kacang polong..

Irisan kentang goreng tersebut yang kemudian terkena kuah -nya, maka menjadi lembek.. Namun menurut gue rasanya jadi lebih enak dan unik..

Wow.. Gue suka.. Rasa ayam -nya juga empuk dan yummy..

[ Kangkung Hotplate - IDR 30.000,- ]
Nah! Kangkung hotplate ini.. Luar biasa banget.. Begitu sampai dimeja gue, masih mengepul dan harumnya luar biasa banget..

Di dalam kangkung hotplate tersebut ada udang, irisan daging babi, dan diatasnya ditaburi kulit babi goreng yang garing dan enak.. WOOHOOOO..

Gue gak bisa berkata-kata lagi.. Pokoknya enak deh.. 

Semua makanan diatas rasanya tidak ada yang pedas kok.. Begitu juga kangkung hotplate -nya.. Sekalipun terlihat ada irisan cabai, tapi sama sekali tidak pedas.. 

Dan semua porsi diatas cukup untuk makan 5 orang.. Porsi nasi yang gue dkk pesan juga lumayan banyak dan mengenyangkan..

Harga makanan di RM AMAN ini juga sangat terjangkau.. Inilah bill makan gue dkk saat itu..


Jika dibagi ber-5 orang, maka total makan setiap orang -nya tidak sampai IDR 40.000,- kan.. Dan makanan yang kita dapatkan sangat lezat, nikmat, dan sehat.. Yumsss..

Semua makanan bersih tak bersisa.. Yummy..

Buat kalian yang suka maen ke area Kosambi dan sekitarnya.. RM AMAN ini bisa dijadikan alternative untuk tempat makan kalian.. Yipppieee..

Rumah Makan AMAN
Jl. Akasia Hijau IV Blok D6/1
Komp. Kosambi Baru
Cengkareng - Jakarta Barat
Telp. 021 - 5411386

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...