Popular Posts of The Week

January 11, 2015

Another Visiting to ULUWATU - Bali Island

Well.. Post tentang Uluwatu sebenarnya udah pernah gue buat sebelumnya di tahun 2012.. 
Buat kalian yang belum pernah baca cerita gue sebelumnya tentang Uluwatu, bisa check this link out Uluwatu - Bali Island ..

Untuk post kali ini gue cuma sedikit update ajah tentang suasana Uluwatu di tahun 2014 :-)

Harga tiket masuk ke Uluwatu per akhir November 2014 lalu adalah MASIH SAMA dengan kunjungan terakhir gue ditahun 2012 lalu, yaitu IDr 15.000,-/ orang untuk turis domestik.. Untuk turis internasional harganya mahal.. Tapi gue lupa berapa.. Sekitar IDR 5.000 atau IDR 10.000 lebih mahal dari harga tiket masuk turis domestik..

Awalnya gue kesana karena salah satu rombongan gue excited banget untuk ketemu dan main-main sama monyet.. Gue bilang, di Uluwatu juga ada kok monyet..

 Setelah sampai sana, gue masih kasih unjuk papan pengumuman ini.. Tuh kan ada monyet di tempat ini..

Ya udah akhirnya kita masuk lah ke dalam.. Waktu itu siang hari.. Suasananya sepi dan seperti biasa.. PANAS..

Okeh! Setelah jalan beberapa lama, kita sama sekali tidak menemukan satupun monyet di lokasi tersebut.. Gue enggak ngerti kemana pergi -nya tuh monyet-monyet.. Beda banget sama cerita gue pas jalan-jalan ke Uluwatu di tahun 2012 lalu.. Dimana gue masih ketemu sama monyet-monyet jahil yang justru menjadi salah satu daya tarik pengunjung disana.. 

Dan inilah sedikit foto gue ketika disana..

Suasananya udah enggak seasri dulu lagi ketika gue kesana..  Pohonnya semakin sedikit. jadi tambah gersang, panas, sepi (bahkan gak ada pedagang keliling yang jual minuman, mungkin mereka juga tau kalo lokasi ini udah sepi pengunjung sekarang).. 

Gue sempet kehausan banget disana.. Gak ada pedagang keliling satupun.. Padahal lokasi cukup luas dan ada tangga untuk naek ke lokasi yang lebih tinggi.. Hix..

Gue rasa sekarang ini, Uluwatu hanya punya gunung ini ajah sebagai daya tarik -nya.. Sayang sekali yah.. Tidak ada pembenahan atau peningkatan lagi di lokasi ini :(

Kalo seperti ini, pastilah para pengunjung yang udah pernah sekali ke Uluwatu, gak akan mau balik lagi deh.. 


Oke deh guys.. Itu ajah update gue tentang lokasi wisata Uluwatu yang secara pribadi menurut gue udah gak seindah dulu lagi :( Mungkin ini karena faktor dimana gue udah pernah dateng ke Uluwatu sebelumnya, jadi nothing special lagi dimata gue..

Tapi buat kalian yang memang belum pernah ke Uluwatu, lebih baik dateng deh.. Biar kalian bisa tau, lihat langsung, dan naik ke lokasi yang lebih tinggi -nya lagi, bisa ngerasain capeknya tapi begitu sampe puncak kalian bisa melihat pemandangan ciptaan Tuhan yang keren itu.. Hahaha.. Usahakan jangan datang disiang hari kalo gak mau kepanasan dan dehidrasi :D

See yaaa guysss..

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...