Popular Posts of The Week

December 28, 2014

Warung Babi Guling Ibu Oka - Ubud Bali

Dalam acara jalan-jalan gue beberapa waktu lalu ke Bali, gue juga sempat mengunjungi Warung Babi Guling Ibu Oka yang nge-hits banget di Bali..

Lokasi -nya ada di daerah Ubud Bali.. Bisa dibilang cukup jauh dari pusat kota Bali yang terletak di Kuta atau Denpasar.. 

Perjalanan gue waktu itu dari Denpasar ke Warung Babi Guling Ibu Oka menggunakan mobil memakan waktu sekitar 1 jam setengah.. Tapi jika kalian memang ingin berwisata ke daerah Ubud atau Kintamani, dalam perjalanan kesana, kalian bisa mampir ke Warung Babi Guling Ibu Oka ini, sehingga perjalanan jadi tidak terasa jauh :-)


Yang gue tau, Warung Babi Guling Ibu Oka ini memiliki 4 outlet yang semuanya terletak di daerah Ubud.. Waktu itu gue mengunjungi outlet yang terletak di Jalan Raya Mas Peliatan - Ubud..

Walaupun outlet Warung Babi Guling Ibu Oka ini bisa dibilang cukup besar, namun untuk kendaraan mobil hanya bisa diparkir di area luar outlet -nya.. Untuk motor masih bisa masuk area dalam outlet.. 

Di dalam area Warung Babi Guling Ibu Oka ini juga terdapat toko kecil yang menjual kerajinan batik dan aksesoris khas Bali lainnya..

 Outlet Warung Babi Guling Ibu Oka ini terdiri dari 2 lantai.. Lantai pertama berisi meja kursi.. Sedangkan lantai kedua berisi area lesehan untuk para pengunjung.. 

Ketika gue datang kesana, nampaknya area lantai 2 sudah penuh, sehingga gue kebagian di lantai 1 dengan meja kursi.. 

Oke.. Beralih ke MAKANAN -nya.. Yihaaaa :-))


Sebenarnya menu makanan yang disediakan di Warung Babi Guling Ibu Oka ini tidak terlalu banyak.. Ada Menu Spesial yang sudah complete paketnya untuk per-orangan.. Tapi jika kita ingin makan tengah atau sharing, kita bisa pesan sayur atau lauk yang ada di dalam Menu Spesial tersebut masing-masing per porsi terpisah.. 

Menu yang paling complete menurut gue adalah Menu Spesial seharga IDR 55.000,-/porsi.. Bisa kalian lihat pada foto diatas isinya apa ajah.. Ada Nasi + Sayur + Daging Babi + Gorengan Babi  + Sosis Babi + Kulit Babi..

 Nah! Dari isi paket Menu Spesial diatas yang gue sebutin, isi lauk dan sayurnya ada dijual per porsi.. Misalnya Daging Babi -nya seporsi, Kulit Babi -nya seporsi, Gorengan Babi -nya seporsi, dll.. 

Jadi bisa dihitung dengan jari kan menu makanan yang disajikan di Warung Babi Guling Ibu Oka ini.. Memang tidak terlalu banyak.. Tapi dijamin semuanya menggunakan daging babi..

Oke.. Waktu itu gue dan rombongan karena enggak mau pusing dengan makan sharing, akhirnya pesen paket Menu Spesial semua deh guys.. Dan beginilah penampakannya..

[ Menu Spesial - IDR 55.000,- ]
Oke.. Dari atas ada Kulit Babi -nya.. Karena babi guling itu dipanggang, maka kita disajikan kulit babi guling panggang tersebut.. Kulitnya tidak terlalu tebal kok guys.. Dan tidak banyak lemak atau lapisan minyak -nya di kulit tersebut :-)

Kemudian dibawah kulit ada Daging Babi panggang -nya.. Daging Babi -nya ini putih mulus guys.. Gak seperti yang gue temui kebanyakan, berwarna agak coklat gelap :-( Dikasih bumbu yang gue engak tau bumbu apa.. Rasa bumbu -nya gurih dan tidak pedas di lidah gue..

Dibagian bawah Daging Babi, jika kalian lihat lebih teliti ada bagian bewarna hitam gelap, NAH! Itu adalah Sosis Babi.. Tapi Sosis Babi ini bukan hanya Daging Babi yang dibuat sosis, kalau dari rasanya sih seperti bagian darah atau hati babi kali yah guys.. Karena rasanya bukan seperti daging babi yang dibuat sosis.. Agak aneh dan gue enggak suka..

Kemudian bagian paling luar di Menu Spesial tersebut ada Gorengan Babi.. Ini yang paling enak.. Daging Babi -nya dibuat garing dan kering.. Rasanya asin dengan bumbu.. ENAK pokoknya :D

Untuk Sayur -nya, bentuknya sih seperti urap yah guys.. Isinya ada kacang panjang, pepaya, dan kelapa.. 

Dan sebagai snack tambahan, akhirnya gue dkk memesan tambahan Gorengan Babi per porsi -nya..
[ Gorengan Babi - IDR 45.000,- ]
 Ini makanan sih surga banget.. Tapi habis makan ini, kalian harus hati-hati dengan kolesterol yah guys.. Hihihi..


YUMMMMSSSSSS..


Dan sebelum gue pulang, ternyata ada lagi 1 ekor babi yang sudah selesai dipanggang.. Agak serem sih ngeliat -nya kalo masih dalam bentuk ekor -an begitu.. Tapi gue foto dan gue mau share ke kalian semua.. Hihihi..

 Menurut petugas -nya, 1 ekor babi ini memiliki berat sekitar 60 kilo.. (berat sebelum dipanggang sepertinya)..

Minyak -nya berlimpah sekali yah guys.. Kebayang gak tuh kolesterol -nya.. Tetep eat well yah guyss.. Hihihi..

Okeee.. Dan ini lah selfie gue bareng patung babi yang ada di depan Warung Babi Guling Ibu Oka :D


Okee deh.. Seeee yaa at the next post guyssss..

Warung Babi Guling Ibu Oka
Outlet 1 : Jl. Suweta, Ubud - Telp. (0361) 2077 490
Outlet 2 : Jl. Raya Teges, Mas Ubud - HP. 0828 9700 5063
Outlet 3 : Jl. Tegal Sari, Ubud - Telp. (0361) 976 345
Outlet 4 : Jl. Raya Mas Peliatan (yang gue review di post ini)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...