Popular Posts of The Week

December 28, 2014

Rumah Makan Ayam Betutu Khas Gilimanuk - Tuban BALI

Salah satu menu makan siang gue ketika lagi jalan-jalan di Bali adalah Ayam Betutu.. Yaps!

Tapi saat itu gue mencoba Ayam Betutu Goreng.. Bukannya Ayam Betutu Kuah pada umumnya yang lebih popular..

Waktu itu gue dan rombongan mencoba Ayam Betutu di Rumah Makan Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang lumayan nge-hits dan sudah punya banyak cabang di beberapa tempat di Bali..

Cabang yang gue kunjungi saat itu adalah yang terletak di Jalan Raya Tuban No. 2X, masih di daerah sekitar Kuta.. 

Ketika gue datang saat itu, suasana Rumah Makan Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini tidak terlalu sepi dan juga tidak terlalu ramai..


Ketika baru tiba di Rumah Makan Ayam Betutu Khas Gilimanuk, gue agak kesulitan memanggil pelayannya.. Semua pelayan yang dipanggil seperti justru menyuruh balik teman atau pelayan lainnya yang ada disekitar mereka.. 

Sampai akhirnya gue dikasih menu dan akhirnya gue dkk memilih makanan.. Sayangnya, ketika gue mau memanggil pelayannya lagi untuk menanyakan tentang menu makanan, mereka seperti tidak menguasai menu makanan yang mereka jual..

Gue sempat menanyakan tentang Ayam Betutu Kuah.. Kuahnya terbuat dari apa ?? Kuah santan, kacang atau apa sih ?? Karena jujurnya ajah gue enggak ada bayangan tentang kuah pada menu tersebut.. Tapi pelayannya menjawab "kurang tau".. Hmm.. Agak aneh menurut gue..

Ya sudah.. Akhirnya gue memilih yang aman-aman saja dari menu yang ada..



Setelah melihat menu-menu yang ada, akhirnya gue dkk memutuskan untuk memesan sedikit menu saja di Rumah Makan Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini..

[ Soto Ayam Surabaya - IDR 14.000,- ]
Soto Ayam Surabaya ini rasanya sih biasa ajah.. Kuahnya bening.. Ada bumbu koya -nya.. Tapi tidak terlalu membuat kuah sotonya menjadi kental.. Ada telur rebus, ayam, bihun, dan isi soto pada umumnya.. Rasanya yah biasa ajah.. 

[ Sate Ayam Lilit - IDR 3.000,- / tusuk ]
Rasa Sate Ayam Lilit ini lumayan enak sih.. Walaupun keliatan banget gosong-nya keterlaluan.. Tapi untungnya enggak membuat rasa -nya menjadi pahit..

[ 1 Ekor Ayam Betutu Goreng - IDR 82.000,- ]
Ukuran ayam -nya kecil banget yah guys untuk kategori 1 ekor.. Tapi dagingnya lumayan sih.. Soal rasanya ?? Kayak ayam goreng biasa.. Agak asin-asin gitu.. Tidak ada yang khas menurut gue dari Ayam Betutu Goreng ini.. Mungkin kalo gue mencoba Ayam Betutu Kuah, gue lebih terkesan yah guys.. 

Gue juga sempat memesan Bebek Betutu Goreng yang harganya IDR 47.000,- per 1/2 ekor.. Bentuk ukuran dan rasanya gak beda jauh sama Ayam Betutu Goreng.. Kecil banget ukurannya dan rasanya nothing special..

Nah.. Untuk Ayam Betutu Goreng dan Bebek Betutu Goreng ini, kita semua disediakan side dish -nya berupa..


Yaps.. Ada Sambal Bawang Merah, Sayur Plecing Kangkung, dan Kacang Tanah Goreng..

Kita sempet minta tambahan kacang tanah goreng -nya karena enak guys.. Hihihi.. Sambal bawang merah -nya juga enak..

Oke.. Dan ini lah total belanjaan gue dkk ketika makan siang di Rumah Makan Ayam Betutu Khas Gilimanuk..
 Pada saat bayar, gue dan kawan-kawan sempet kaget.. Karena pesanan salah satu minuman (kalo gak salah es teh tawar panas) yang kita hanya pesan 2 gelas, tiba-tiba tertulis sebanyak 11 gelas.. Untungnya salah satu rombongan agak teliti sehingga kita langsung complain dan pelayannya langsung revisi bill -nya.. Kalo enggak lumayan tuh guys.. IDR 3.000,- x 9 gelas sisanya yang tidak kita pesan..

Secara keseluruhan sih tidak ada yang special dari Rumah Makan Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini.. Tidak ada sesuatu yang mau ngebuat gue balik lagi untuk makan disini.. Hihihi..

Untuk lokasi cabang -nya di Bali, kalian bisa lihat di foto menu makanan yang gue pasang diatas.. Dibagian bawah foto menu makanan tersebut ada list alamat dan telp cabang-cabangnya..

Oke deh guysss.. See yaaa at the next post..

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...