Popular Posts of The Week

December 28, 2014

Another Beauty of Indonesia : Pandawa Beach - BALI

Pantai Pandawa bisa dibilang sebagai pantai yang lagi nge-hits akhir-akhir ini di Bali.. Gue juga baru denger keberadaan Pantai Pandawa ini dari temen gue dan akhirnya gue memutuskan untuk coba leha-leha kesana..

Lokasi -nya tidak terlalu jauh dari Denpasar.. Gue lupa pastinya berapa lama perjalanan menuju ke Pantai Pandawa, tapi yang pasti tidak sampai 1 jam perjalanan menggunakan mobil.. 

Tiket masuknya adalah IDR 30.000,-/mobil yang saat itu isinya 7 orang..
Tenang saja.. Supir atau guide kita tidak dihitung bayar kok.. Hmm tapi gue kurang tau.. Apakah harga IDR 30.000,- itu memang sudah harga per mobil ataukah dihitung per orang + harga masuk mobil..

Yah masih terjangkau lah yang pasti harga tiket masuknya..

Ketika gue tiba disana, gue sempat melewati tebing-tebing yang ada ukiran bolong didalamnya dan berisi patung-patung dewa, seperti dewa Nakula, Sahadewa, dll..

Jadi lokasi Pantai Pandawa ini sendiri terletak di daerah jalanan menurun dari tebing-tebing tersebut.. :-)


Ketika gue datang kesana, sangat terlihat sekali bahwa Pantai Pandawa ini masih sedang dalam tahap pembangunan.. Dimana pada tebing-tebing tinggi tersebut sedang dipasangai papan tulisan nama PANDAWA sehingga bisa terlihat dari jarak jauh.. Hmm.. Bisa dibilang seperti tulisan HOLLYWOOD yang ada di Amerika sana.. Hihi..
Setelah melewati tebing-tebing tersebut dan memarkir mobil di area parkir 
yang ada, kita perlu sedikit berjalan kaki lagi sekitar 200 meter untuk benar-benar bisa melihat Pantai Pandawa -nya..

Kita juga akan melewati sedikit jembatan kecil yang dibawah -nya ada sungai kecil dengan air berwarna hijau lumut -nya :D

Saat gue datang kesana, seperti biasa, cuaca sangat terik.. Tapi untungnya di Pantai Pandawa ini sudah lengkap dengan berbagai macam kedai-kedai makanan dan minuman.. Jadi kalau kita malas berpanas-panasan di tengah pantai, kita bisa duduk-duduk santai di kedai-kedai tersebut..

Kalau kalian mau duduk di sofa bed dibawah tenda AirAsia itu, harga sewa sofa bed -nya adalah IDR 50.000,-/ sofa bed.. Hmm.. Untuk berapa lama -nya gue kurang tau.. Apakah satu jam ajah atau sepuasnya.. LOL..

Oke! Dan inilah pemandangan dan foto-foto narsis gue selama disana..

Menurut gue.. Pantai Pandawa ini termasuk pantai yang banyak banget rumput laut -nya yang terbawa arus ketepian.. Makanya kalau dilihat pada foto diatas, pinggiran air Pantai Pandawa seperti kotor.. Padahal itu adalah rumput laut..



Untuk foto diatas yang sebelah kanan gue enggak bisa comment apa-apa.. LOL..
"___________" 

Jujur ajah gue suka sama Pantai Pandawa ini.. Bukan cuma pemandangan pantai -nya yang bisa gue dapat, tapi juga pemandangan tebing-tebing -nya pun gue suka.. Malah bisa dibilang gue lebih tertarik banget sama pemandangan tebing disana daripada sama pemandangan pantai -nya sendiri..

LOL.. Mungkin itu karena yang nama -nya pantai isinya selalu sama-sama ajah kali yah.. Pasir putih dan air laut deh.. Hahaha.. Tapi Pantai Pandawa worth to visit deh buat kalian yang mau wisata pantai di Bali..

Oke deh guys.. Sekian cerita gue tentang Pantai Pandawa.. Rasanya pengen berenang dilautan kalo pas ada disana.. Tapi tapi tapi nanti kalo gue gosong kan repot.. Hihihi..

Seee ya guysss..

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...