Popular Posts of The Week

June 07, 2019

Fortaleza Boulangerie & Patisserie - Tangerang

Berbahagialah warga di sekitar Pasar Lama Kota Tangerang, karena sudah sejak beberapa waktu lalu ada satu restoran baru di daerah tersebut yang sangat asik untuk dikunjungi. Yaps, sesuai judul postingan ini, restoran tersebut adalah Fortaleza Boulangerie & Patisserie. 

Jika dilihat dari namanya, sebenarnya restoran ini khusus menjual beragam jenis kue, roti, dan cake. Tetapi surprisingly, Fortaleza ternyata juga menyediakan makanan berat mulai dari Indonesian sampai Western Food. Berikut adalah penampakan suasana di Fortaleza.


Fortaleza memang memiliki ukuran tempat yang cukup besar, tidak hanya area restoran di bagian dalamnya, tetapi juga area parkir di bagian luarnya. Menurut gue pribadi, ini merupakan nilai lebih, mengingat tempat makan di sekitar Pasar Lama Kota Tangerang bisa dibilang minim lahan parkir.

 Untuk suasana di dalam restorannya sendiri cukup nyaman, ada area outdoor yang berupa taman dan juga kolam kecil. Suasana di dalamnya sangat cocok untuk berkumpul santai, baik itu dengan keluarga ataupun dengan teman-teman. 


 Foto-foto di atas adalah suasana di lantai 1 saja, gue tidak sempat mengambil gambar suasana di lantai 2. Untuk fasilitas umumnya sendiri, terdapat area mushola lho di dalam Restoran Fortaleza ini. Beralih ke menu makanan yang disediakan, berikut yang bisa gue foto dari buku menunya, semoga membantu yah (notes : menu di bawah ini belum termasuk menu kue, roti, ataupun cakenya yah)....


 Dan berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :

Chicken Masala - IDR 45.000,- / porsi
Chicken Masala ini adalah daging ayam yang di grill dengan bumbu rempah (yang menurut gue mirip kari / rendang), kemudian disajikan dengan baby potatoes, salad, dan juga sejenis saus dressing. Rasanya bumbunya cukup kuat, tetapi enak karena sangat Indonesian sekali rasanya. Tekstur daging ayamnya juga lembut dan empuk. Gue pun suka dengan saus dressingnya :D

Pasta Sambal Matah with Tuna - IDR 40.000 / porsi
Pastanya enak dan gue sangat suka, keju dan tunanya juga cukup banyak. Tetapi jika harus disebut Pasta Sambal Matah, menurut gue untuk rasa dan aroma sambal matahnya sendiri kurang terasa.

Spaghetti Carbonara with Smoked Beef and Egg - IDR 40.000,- / porsi
 Wah, untuk menu di atas, begitu disajikan di atas meja saja, aroma kejunya sudah semerbak sampai ke meja di depannya. Ini serius!! Rasanya juga sangat creamy. Buat kalian pecinta pasta, kalian pasti akan suka, tetapi jika kalian tidak suka pasta, pasti kalian akan sedikit eneg karena aroma kejunya yang semerbak. 

Sop Buntut Bakar - IDR 68.000,- / porsi
Menurut yang memakan menu di atas, buntut bakarnya sangat empuk dan bumbunya juga enak. Gue sempat mencicipi kuahnya dan gue suka, rasanya gurih dan segar :D

Pizza - IDR 55.000,- / porsi
Gue lupa nama tepat dari menu pizza di atas, tetapi untuk semua jenis pizza yang dijual di Fortaleza memiliki harga yang sama yaitu IDR 55.000,- per porsi. Roti pizza nya sendiri memiliki tekstur garing dan tipis. Isi toppingnya juga cukup banyak menurut gue, rasanya enak, cocok dijadikan appetizer ataupun snack.


Mohon maaf, tetapi gue lupa untuk nama dan harga menu di atas :D *blogger murtad*. Rasanya enak-enak kok.. Untuk minuman coklatnya, gue sangat amat suka dengan wipe creamnya, sangat lembut dan tidak terlalu lengket, pokoknya the best menurut gue!

 Oh yah, Fortaleza ini juga menjual kue kering lho.. 


Secara keseluruhan, gue amat sangat suka dengan Restoran Fortaleza ini. Gue suka dengan suasananya, rasa makanannya, pilihan menunya yang menurut gue lengkap, dan juga harganya yang sangat affordable. Menurut gue, Restoran Fortaleza ini sangat bersahabat bagi semua jenis pelanggan, baik itu yang ingin berkumpul dengan keluarga ataupun dengan teman.

Oke deh guys, sekian cerita gue kali ini.. Semoga bisa memberikan informasi bagi kalian semua.. Seee yaaaa...


Fortaleza Boulangerie & Patisserie
Jl. Baharuddin No. 33
Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang
Banten 15111
(021) 55728707
(dekat belakang Pizza Hut) 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...