Popular Posts of The Week

June 06, 2019

Seafood Ayu - Kelapa Gading : Enak & Murah Meriah

Duar! Welcome back to my post, guys. Beberapa waktu lalu gue dkk sempat mencicipi salah satu tempat makan Seafood Kaki Lima di daerah Kelapa Gading - Jakarta Utara, namanya adalah SEAFOOD AYU. Lokasi Seafood Ayu ini terletak di dalam komplek Gedung Gading Marina - Kelapa Gading, lebih tepatnya ada di belakang Gedung Gading Marina, dekat deretan kios penjual makanan. Buat kalian yang mau ke Seafood Ayu, ada 2 cara : 

1. Masuk lewat Gedung Gading Marina, kemudian mengarah ke belakang Gedung Gading Marina (nanti kalian akan lihat banyak sekali penjual makanan di sana dan ada banyak meja diletakan di area outdoor, nah itu adalah meja Seafood Ayu). Jika menggunakan cara ini, kalian bisa memarkirkan kendaraan di area parkir Gedung Gading Marina. 

2. Masuk jalan kaki lewat pintu keluar parkir Gedung Gading Marina lalu jalan ke arah belakang Gedung Gading Marina. Jika kalian menggunakan cara ini, kalian bisa memarkirkan kendaraan kalian di luar Gedung Gading Marina (di pinggir jalan dekat -sejenis- got yang cukup besar ukurannya), tetapi area ini hanya dijaga oleh petugas parkir kaki lima saja yah guys. 

Seafood Ayu ini cukup terkenal dikalangan warga sekitar Kelapa Gading karena rasanya enak dan harganya yang cukup murah meriah. Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut review dari gue yang baru pertama kali makan di Seafood Ayu :



Dari foto di atas, bisa dilihat bahwa sebenarnya Seafood Ayu memiliki sekitar 4-5 kios, tetapi semuanya digunakan sebagai area dapur. Sedangkan untuk meja-mejanya diletakan di area depan kios (yang masih beratap terpal) dan sebagian lagi di luar kios (yang tidak beratap). Berdasarkan info dari teman gue, suasana di atas adalah lebih ramai dari biasanya karena memang sedang buka puasa. 

Nah, untuk menunya adalah sebagai berikut :


Bisa klik foto di atas untuk memperjelas tulisannya yah. 

Setelah memilih beberapa menu, gue dkk akhirnya harus menunggu sekitar hampir 1 jam sampai pesanan gue dkk datang. Yaps, sekali lagi, pelayannya juga mengatakan bahwa saat itu sedang musim buka puasa sehingga pelanggan yang datang sangat ramai dan waktu menunggu menjadi lebih lama. Huhu :(

Berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :

Ikan Kuwe Bakar : 1 ekor. Dihitung per ekor, bukan per ons.
Udang Goreng Tepung : 1 porsi.
Cumi Goreng Tepung : 1 porsi.
Kerang Goreng Mentega : 1 porsi.
Kerang Saos Padang : 1 porsi.
Cah Kangkung : 1 porsi.
Cah Tauge Ikan Teri : 1 porsi.

Okay, untuk rasanya? 

Ikan, Udang, Cumi, Kerang = ENAK. Untuk Kerangnya, dagingnya empuk-empuk. Tetapi untuk Kerang Saus Padang, rasa Saus Padangnya sedap walaupun tidak terlalu pedas seperti Saus Padang pada umumnya. 

Kangkung dan Tauge = NOT BAD. Untuk Cah Kangkung memang tidak tertulis menggunakan terasi sih, sehingga gue tidak terlalu komplain ketika rasa Cah Kangkung nya kurang aroma terasi. Tetapi untuk Cah Tauge Ikan Teri, gue sama sekali tidak merasakan adanya rasa atau aroma ikan terinya :D

Untuk harga, gue lupa detailnya berapa, tapi untuk total pesanan gue dkk adalah sebagai berikut :

1 porsi Ikan Kuwe Bakar
1 porsi Udang Goreng Tepung
3 porsi Cumi Goreng Tepung
1 porsi Kerang Goreng Mentega
1 porsi Kerang Saus Padang
2 porsi Cah Kangkung
1 porsi Cah Tauge Ikan Teri
5 porsi Nasi Putih

Total : +/- Rp. 252.000,- 

Menurut gue, Seafood Ayu ini bisa dijadikan rekomendasi tempat makan enak yang murah meriah bersama teman-teman. Untuk kebersihannya, sejauh ini setelah gue makan Seafood di Seafood Ayu, tidak ada keluhan alergi dll di tubuh gue. Yeayyy... 

Oke deh guys, sekian cerita gue mengenai Seafood Ayu, semoga bermanfaat buat kalian yang sedang mencari rekomendasi. Sampai berjumpa di postingan berikutnya yah :D

Berikut tambahan foto suasana Seafood Ayu di malam hari (notes : saat musim buka puasa)

 
 
Seafood Ayu
Belakang Gedung Gading Marina
Jl. Boulevard Barat Raya No. 1
Kelapa Gading - Jakarta Utara
Jam Buka : sekitar jam 6 sore

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...