Popular Posts of The Week

February 08, 2015

Bakmi Medan Kebon Jahe - Pasar Lama Tangerang

Setelah sekian tahun tinggal di Tangerang, akhirnya beberapa waktu lalu gue berkesempatan juga untuk mencicipi salah satu Bakmi Medan yang cukup terkenal di Tangerang, yaitu Bakmi Medan Kebon Jahe..

Kenapa gue bilang terkenal ?? Karena sepanjang gue berteman sama masyarakat Tangerang, Bakmi Medan inilah yang sering disebut-sebut..

"Itu lhoo Bakmi Medan Kebon Jahe, Ai.. Yang enak dan rame ituu.." bla bla dan bla..

Setelah coba cari lewat GPS dan nanya peduduk sekitar tentang keberadaan Bakmi Medan ini, akhirnya gue ketemu juga lokasi -nya dimana..

Lumayan ribet juga cari -nya, karena lokasi sekitar dipenuhi sama pedagang kaki lima, mobil motor yang parkir sembarangan, gang yang sempit dan kecil, pokoknya kalo udah salah gang dikit, bakalan susah lagi deh muter-muternya.. Huftt.. Apalagi waktu itu gue sama sekali enggak tau dimana lokasi -nya..


Nah! Foto diatas adalah foto lokasi di depan Bakmi Medan Kebon Jahe tersebut.. Bisa kalian lihat kan, jalanan -nya semrawut dan banyak mobil lewat padahal itu hanya jalanan gang saja.. Jadi sempit sekali, sehingga pasti sulit untuk parkir mobil :(


Kalo dilihat penampakannya dari depan sih, Bakmi Medan Kebon Jahe ini enggak seperti rumah makan, karena tidak ada papan nama dan juga suasana didalam -nya tidak terlalu terang sehingga tidak begitu terlihat seperti rumah makan..

Gue sempet ragu, karena bisa ajah ini adalah Bakmi Medan merek lain kan, bukan Bakmi Medan Kebon Jahe seperti yang gue cari.. 

Akhirnya untuk memastikan, waktu itu gue nanya sekali lagi sama salah satu pelanggan disana.. Ternyata benar saja, ini adalah tempat Bakmi Medan Kebon Jahe yang terkenal itu..

Oke dehhh.. Gue masuk dan saat itu suasana rameeeeee banget.. Waktu itu Minggu pagi sekitar jam 10an.. 

Menurut gue suasananya rame banget untuk kategori rumah makan Bakmi yah.. Saat itu gue langsung pesan makanan gue ke pelayan yang lagi masak di area depan..

Hmm.. Setelah menunggu sekitar 15 menit, pesanan gue akhirnya datang.. Waktu itu gue tidak memesan  menu lain selain Bakmi Medan -nya.. Dan inilah penampakan Bakmi Medan Kebon Jahe pesanan gue..

[ Bakmi Medan Kebon Jahe - IDR 20.000,- ]
Sebelumnya gue udah pesan bahwa gue enggak mau dipakaikan sayuran.. Tapi sayangnya dibagian bawah Bakmie pesanan gue masih ajah ada sayurannya :(

Mungkin karena ramai sehingga petugas-nya jadi lupa-lupa kali yah..

Dan bagaimana rasanya ?? Haelaahhh.. Kok rasanya terlalu biasa yah menurut gue.. Nothing special.. Tapi kenapa bisa serame itu sih.. Menurut gue rasa mie -nya tidak gurih.. Cendrung hambar.. Tekstur mie -nya juga agak kaku yah.. Topping babi merah diatas -nya juga tidak terlalu favorite menurut gue.. Kuahnya ?? Not delicious enough.. :(

Gue enggak ngerti kenapa, tapi gue juga nanya ke 2 orang anggota rombongan gue, apakah menurut mereka enak ?? Ternyata jawabannya sama ajah.. TIDAK.. Entah karena gue dkk sudah pernah makan Bakmi Medan yang lebih enak daripada ini ataupun karena apa.. Yang pasti gue tidak begitu terlalu mem-favorite-kan Bakmi Medan Kebon Jahe ini..

Gue dkk sampai ragu, apakah benar ini Bakmi Medan Kebon Jahe yang terkenal enak itu.. Karena kok rasanya biasa banget yah.. Tapi kalo dilihat dari lokasi dan kondisi -nya yang ramai banget pada saat itu sih udah pasti BENAR.. Dan juga info dari pelanggan yang gue tanya sebelumnya, bahwa ini adalah benar Bakmi Medan Kebon Jahe yang nge-hits itu..

Gue curiga, apakah rasa mie yang tidak gurih tersebut disebabkan karena mie -nya tidak ditiriskan sampai kering oleh pelayan -nya.. Karena begitu gue dapat pesanan mie gue dkk, gue mendapati banyak kuah di dalam -nya.. 


Gue sama sekali tidak menambahkan kuah ke dalam mie gue, tapi gue mendapati banyak kuah seperti ini di dalam -nya.. Sayang sekali jika pelayan -nya tidak teliti ketika meniriskan mie tersebut.. Karena membuat bumbu yang sudah ada di dalam mie -nya menjadi luntur :(

Anyway, setelah gue makan di Bakmi Medan Kebon Jahe ini, ternyata gue baru tau bahwa nama KEBON JAHE ini didapat dari nama lingkungan di daerah sana.. Kelurahan / Desa Kebon Jahe lah kira-kira..

Maka penduduk setempat menyebutnya Bakmi Medan Kebon Jahe, yah maksudnya Bakmi Medan yang ada di daerah Kebon Jahe.. Seperti itu guys.. Dan yang gue tau, Bakmi Medan Kebon Jahe ini sudah buka beberapa cabang di daerah Tangerang juga.. Sekitar daerah BSD dan Gading Serpong kalo gue enggak salah..

Untuk yang pusatnya ini, lokasi -nya persis ada di depan pintu masuk SABAR SUBUR Pasar Lama Tangerang.. 

Oke guys.. Itu ajah cerita gue di post ini.. See yaaa..

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...