Popular Posts of The Week

July 17, 2014

Authentic Chinese Food at Depot 3.6.9 (Shanghai Dumplings & Noodle)

Beberapa waktu lalu, seorang temen gue yang mengadakan farewell dinner, mengajak gue dkk lainnya untuk dinner di salah satu Chinese Restoran yang ada di daerah Kedoya - Jakarta Barat.

Its " Depot 3.6.9 - Shanghai Dumplings & Noodle "

Lokasi -nya ada disebuah ruko dan menurut gue tidak terlalu besar.. Pada saat gue datang kesana, suasana cukup sepi.. Di lantai bawah ruko tersebut sangat kosong dan tidak ada pengunjung lainnya..

Karena sebelumnya gue dkk sudah memesan meja disana, makanya pas gue dkk datang -pun, meja untuk jumlah belasan orang sudah tersedia :-)

Well.. Here's the menu..
Well, sebagian temen yang udah langganan makan disini seperti biasa memesan nasi goreng dan bihun goreng.. Gue yang enggak hobi sama makanan otentik Chinese Food akhirnya mengamankan diri dengan memilih mie ayam :D

Okee.. Inilah menu pesanan kami :D

Cukup banyak yang memesan menu nasi goreng waktu itu.. Dan pas gue liat porsi -nya.. WOW.. Itu bisa buat 2 orang makan lho guys.. 

Untuk cewek-cewek yang makan -nya imut-imut, coba deh pesen seporsi dulu.. Gue yakin kalian bisa makan sepiring berdua dengan tingkat kekenyangan seperti makan seporsi sendiri :-))

Sayang banget waktu itu gue kelupaan foto bihun goreng -nya.. Tapi sama dengan nasi goreng, porsi bihun goreng -nya pun banyak.. Isi nya -pun banyak, ada bakso ikan, udang, dll :-)

Soal rasa ?? Baik nasi goreng dan bihun goreng -nya sama-sama memiliki rasa yang PAS.. Artinya : makanan tersebut enggak lezat MSG.. Banyak banget restoran diluar sana yang menawarkan makanan dengan rasa lezat banget, tapi lezat MSG :-(

Nah, untuk nasi goreng dan bihun goreng di Depot 3.6.9 ini, rasanya bener-bener ciri khas Chinese Food yang tidak berlebihan MSG atau bumbu dan rempah-rempah lain -nya.. 

Rasanya ketika makan, kita jadi enggak mau menghancurkan rasa makanan tersebut dengan menambahkan garam lagi, cabai, kecap, atau bumbu-bumbu lainnya..

Ya karena itu, rasanya adalah PAS ! Hehehe.. Agak susah yang mendeskripsi -kan nya.. Tapi semoga kalian mengerti :-D

Sejujurnya sih gue ngiler ngeliat kuah -nya, tapi begitu liat daging -nya, lagi-lagi gue jadi enggak berani cicip.. Hehehe.. Maklum, enggak hobi makanan Chinese Food :D

Jadi ini semacam sup ayam, yang kalo gue enggak salah inget, didalam -nya juga ada daging non-halal :D Disajikan hangat dengan aroma bumbu dan rempah-rempah khas chinese (gue rasa), karena aroma-nya harum sekali  :-)


Dan inilah pesanan gue :D Hihi.. Mie Restu.. Yang katanya mie ini adalah yang paling pedas di restoran tersebut.. Tapi sebagai pecinta pedas, Mie Restu ini enggak sampai membuat gue kepedasan kok :D
Selain ber-topping daging ayam, Mie Restu ini juga ber-topping udang lho guyss.. Deliciouss.. Yummy.. Gue suka.. Rasa kuah -nya juga PAS :-)

Walaupun gue enggak paham, kenapa mie ini dinamain Mie Restu :D *yang penting enak*

Oke.. Dan terakhir.. Inilah bintang -nya :D

XIAO LONG BAO

Well.. Xiao Long Bao ini semacam pangsit yang selain ada isi daging di dalam -nya, juga ada isi kuah :D Gue pun bingung gimana cara buatnya :-))

Kalau mau makan ini pakai sumpit, harus agak sedikit hati-hati yah guys.. Karena kalau kulitnya sampai pecah, otomatis kuah didalam-nya akan tumpah semua.. Bisa-bisa baju kita ketumpahan kuah Xiao Long Bao nanti :D

Rasa kuah -nya beraroma bumbu khas chinese food yang gue sendiri bingung jelasin -nya, itu bumbu apa :D Hmm.. Pokoknya gue selalu merasakan aroma tersebut disetiap masakan otentik khas China :D

Okeh deh guys.. Karena boleh makan gratisan, jadi gue enggak tau juga harga tepat-nya untuk masing-masing pesanan diatas berapa.. Semoga beberapa harga yang ada dibuku menu pada foto diatas bisa kasih kalian gambaran yah :-)

See yaa at the next post guysss :D

DEPOT 3.6.9 (Shanghai Dumplings & Noodle)
Ruko Prisma Kedoya Blok B10
Jl. Raya Perjuangan No. 11
Jakarta Barat
(Samping Tol Kebon Jeruk)
Telp. (021) 5310 001

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...