Popular Posts of The Week

July 09, 2014

Super Late Post : Jakarta Fashion & Food Festival 2014

Halloo readers and fellow bloggers :-)
 *nunduk malu*

Well.. Kenapa gue nunduk malu ? Iya karena gue beneran lagi malu.. Gue merasa bentar lagi gue bakal dikutuk jadi blogger murtad yang sudah mulai meninggalkan tanggung jawab sebagai blogger.. Hix..

Jujur ajah.. Grafik google adsense gue ajah udah mulai turun bulan ini.. :(

 Okeh! Baiklah.. Biarkan gue sekarang untuk menebus rasa bersalah gue lewat postingan yang amit-amit udah basi dan telat banget rasanya untuk gue post.. Tapi gak apa-apa dong yahh kalo gue tetep post ? :D

Setelah tahun lalu gue pergi pada acara tahunan yang diselenggarakan di LaPiazza dan Kelapa Gading Mall, yaitu JFFF 2013 atau Jakarta Fashion & Food Festival.. Tahun ini, lagi-lagi gue pergi ke festival tahunan tersebut.. 

Sekedar untuk icip-icip makanan apa ajah yang ada disana.. Dan melihat-lihat, apakah ada perbedaan sama yang tahun lalu ?? LOL.. 


 Dari desain kios-kios nya sih enggak banyak yah yang berubah.. Cuma mungkin lebih banyak umbul-umbul nya ajah untuk yang tahun ini..

Kendala gue masih sama kayak tahun lalu, kalo makannya siang yah panas gak ada tempat teduh.. Kalo makannya malem yah rame banget sampe gak bisa jalan sambil makan :(

Untuk lokasi yang ada atap -nya, tetep aja suasananya sumpek karena mungkin penggunaan material atap -nya yang masih menyerap panas, jadinya gue masih ngerasa gerahhh panass panasss.. Hiks..

Yang berbeda dari tahun lalu adalah cara pembayaran -nya.. Kalo tahun lalu pengunjung yang mau membeli makanan harus membayar dengan uang kertas #TempoeDoeloe yang harus dibeli di loket, nah kalo sekarang bayarnya pakai kartu yang sebelum -nya harus kita isi saldo..


Sayangnya gue lupa tentang ketentuan dari pemakaian kartu ini, kayak minimal pengisian saldo, dll.. Hehehe.. Maap ^^

Untuk makanan -nya, ada satu jenis yang beda sendiri nih.. Yang mana tahun lalu enggak gue temuin di festival ini .. Yaitu SATE TELUR..


Makanan jaman SD banget gakk sihh ?? :D Sate telur -nya ada 2 jenis, yang isi sosis atau yang polos tanpa isi.. Hihi.. Nostalgia dehh :-)


Untuk harga telur gulung ini, gue lupa tepatnya berapa.. Tapi kisaran IDR 15.000 / 4 tusuk.. Cukup mahal sih.. Tapi namanya rindu sama makanan jaman SD gini, yahh mau gimana lagii.. Hihihi :D

Well, selain nostalgia sama telur gulung jajanan jaman SD, gue juga icip-icip makanan berikut ini..





Bala-bala yang kisaran harganya IDR 20.000 / 4 pcs.. Tiap ukuran bala-bala nya sih cukup besar yah guys.. Kayaknya kalau mau wisata kuliner ke festival ini, harus join -an deh beli makanan -nya.. Biar enggak kenyang di satu makanan ajah :-)


Sate Ayam Madura Blok S.. Yumm.. Rasanya enakk, tapi sayang gue lupa harganya berapa.. Hihihi.. Sate ini dijual dengan jenis paket yang bermacam-macam.. Adanya yang sate daging ajah, sate daging campur minyak, paket lontong ataupun tidak.. :-)




Ayam Mercon sendiri sebenarnya udah banyak dijual di mall-mall.. Hanya saja pas gue datang kesana -pun gue masih tetep mau cicip :D

Harganya kisaran IDR 20.000 / potong.. Foto diatas adalah foto untuk Ayam Mercon yang which is pedes bangetttt TAPI ENAKKKKK.. SUMPAH ! Pedes nya bisa ngebuat lidah kayak disilet-silet.. But its yummy.. :-)

Bagi yang enggak suka pedes, Ayam Mercon ini juga menjual Ayam Rempah.. Yaitu ayam goreng yang dikasih bumbu rempah dan remah-remah garing dari rempah-rempahan :-)

Enggak banyak sih jenis makanan yang gue coba disana.. Karena udah terlanjur kenyang :D

Di lokasi sekitar food festival, ternyata ada juga sejenis festival serupa namun yang mengkhususkan pada cheese dan wine :-)

Lokasi -nya ada di indor yang ngebuat pengunjung jadi ngerasa lebih nyaman untuk liat-liat.. Gue sendiri masuk kesana hanya untuk ngadem.. Hahaha.. Karena lokasi food festival yang cukup panas :-)

Well.. Karena gue sendiri bukan penggemar wine dan juga cheese, jadilah gue cuma ngeliat-liat doang.. :D

Di dalam -nya juga ternyata ada pameran makanan korea :-)


Ada demo masak makanan korea juga lhooo.. Gratiss cicipp :-))

Pada saat gue dateng kesana, sayangnya acara fashion show -nya baru saja selesai.. Entah jam berapa baru mulai lagi..


Jadilah gue hanya menatap panggung kosong di bawah.. Hix.. Gak masalah sih, yang penting lidah sudah terpuasi dengan wisata kuliner singkat -nya..

Oke deh guyss.. Itu ajah yang bisa gue ceritain ke kalian yang mungkin enggak sempet dateng ke Jakarta Fashion & Food Festival 2014 lalu.. 

See yaa at the next post :-))

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...