Popular Posts of The Week

July 09, 2014

Latest of Dessert Shop in West Jakarta : HANS & BELLE

Well.. Akhir-akhir ini Mall Puri Indah yang berlokasi di Jakarta Barat sedang kedatangan penghuni baru dibidang Dessert Shop.. 

Sebenarnya enggak baru-baru amat sih.. Gue nya ajah yang baru nge -post ini, setelah 2 bulan lalu gue pergi makan -nya :D Hihihi..

Yak! Hans & Belle..


Begitu naik eskalator ke lantai 2 dan belok ke belakang sedikit ajah, maka kita bisa langsung melihat dessert shop ini.. 

Penampilannya sangat mencolok dengan banyaknya aksesoris boneka, kado-kado kecil, dan mainan anak yang terbuat dari kayu.. Pokoknya full of -scoop- accessories deh :-)


Ukuran Hans & Belle ini memang tidak terlalu besar guys.. Belum lagi ditambah banyaknya aksesoris dan mainan kayu baik itu di atap-atap maupun disekitar dalam toko yang sebenernya ngebuat restoran ini jadi keliatan sempit yahh.. 

Jumlah meja pengunjung yang ada -pun enggak terlalu banyak.. Tapi entah lah apakah Hans & Belle ini udah pernah waiting list atau belum dengan jumlah meja yang sekarang ada..


Kalau hanya sekilas kita lewat di depan dessert shop ini, maka pasti kita akan berpikir kalau Hans & Belle ini hanya menjual dessert only.. Hanya menjual birthday cake, personal cake, dan semacam -nya..


Awal -nya gue pun masuk ke dalam Hans & Belle ini hanya untuk ngeliat-liat ajah (tanpa bermaksud beli dessert).. Dan tanpa sengaja gue ngeliat buku menu -nya dan dari situ gue baru tau kalo Hans & Belle ini juga menyajikan main course.. 

Well.. Akhirnya gue dkk nyobain deh :D Hihihi..


Bentuk dari buku menu -nya juga unik.. Seperti koran gitu guys.. Gue jadi bingung, apa buku menu -nya diproduksi terus secara berkala ? Secara kalo terbuat dari kertas dengan bentuk seperti koran pasti kan cepet rusak yahh.. :-)

Well.. Main course yang ditawarkan oleh Hans & Bella terdiri dari Indonesian Food dan Western Food.. Dan berikut adalah pesanan gue dkk :

[ Nasi Campur Ayam - IDR 35.000,- ]
Judul -nya sih memang nasi campur ayam.. Tapi menu ini enggak seperti nasi campur ayam pada umum -nya lhoo guyss.. Bisa kalian lihat bahwa isinya cuma terdiri dari nasi putih, ayam fillet goreng tepung, kacang, teri, telur goreng, dan emping.. :-)

Yahh gitu-gitu ajah sihh.. Sepertinya Indonesian Food di Hans & Belle memang kurang favorite.. :-) Yang special cuma bentuk nasi -nya doang sih.. Hihihi..

[ Butter Rice Cream Cheese Mushroom - IDR 40.000,- ]
Nah! Pecinta keju boleh coba menu diatas.. Rasanya cheesy dan creamy banget.. Tapi untuk yang enggak suka creamy food, jangan coba-coba yah.. Karena mungkin kalian akan enek habis makan menu ini :-)

Tapi kalo mau tetep coba, mungkin kalian bisa sharing agar tidak terlalu banyak dan merasa enek nanti -nya :D Hihihi.. Tetep yahhh..

[ Butter Rice with Black Pepper Beef - IDR 38.000,- ]
Kalo gue lebih prefer untuk menu diatas.. Karena rasanya pedes.. Cuma porsi -nya memang lumayan banyak sih untuk perut gue.. Nasi -nya yang padat ditambah dengan daging sapi dan telor goreng serta bawang-bawang disekitar -nya.. 

Rasa -nya ketika awal memang manis, tapi lama-kelamaan akan pedas karena ada lada -nya :D Overall ini enak kok :-)


Okehhh.. Mulai dari yang kiri yahh.. Itu adalah Red Plum Soda (IDR 20.000,-), kemudian yang ditengah adalah Lychee Soda (IDR 20.000,-), dan yang paling kanan adalah Strawberry Soda (IDR 20.000,-) ..

Semua rasanya enak.. Karena ada rasa asem seger -nya, gue sendiri favorite -in Lychee Soda -nya.. Hihihi.. Ditambah ciri khas soda yang bikin lidah kita seperti ditusuk-tusuk kecil :-)
 Okehh! Selain main course, gue juga sempet icip birthday cake -nya Hans & Belle..


 Gue seneng banget ngeliat kemasan birthday cake -nya Hans & Belle.. Lucu, unik, dan setelah kue -nya abis, nih kotak bisa dijadiin tempat simpan barang-barang gituu.. Hehehe..

Well.. Waktu itu birthday cake yang gue icip adalah jenis Green Tea, yang katanya sih best seller di Hans & Belle..


Dibanding sama birthday cake lainnya yang lagi nge -hits di Jakarta, harga dari birthday cake Hans & Belle ini bisa dibilang cukup lebih mahal.. Untuk Green Tea Birthday Cake diatas harganya IDR 270.000,- 

Diameter -nya gue lupa berapa.. 30 cm atau 20 cm.. Tapi yang gue inget adalah tinggi kue -nya yang ceper bangett.. Jadi terlihat kecil pas ada di dalam kotak..


Okeh.. Jadi layer dari birthday cake ini terdiri dari : green tea dibagian luar -nya, cream, kacang hitam yang dihaluskan (yang warnanya coklat), dan roti tawar dibagian bawah -nya..

Well.. Untuk isi birthday cake yang seperti itu, maka gue bilang birthday cake ini cukup mahal yahh.. 

Nah! Soal rasa ? Berhubung gue enggak suka green tea, jadilah gue agak kesulitan pada saat makan kue ini.. Karena feels anyir di lidah gue.. Tapi sebagian temen gue bilang kue ini enak kok :-)

Hmm.. Mungkin sebagian orang udah bosen dengan birthday cake yang lagi-lagi manis, ada coklatnya, cream berlimpah, cheese, buah, dll.. Makanya inovasi birthday cake seperti ini sangatlah enak bagi mereka :-)

Oke dehh.. Sekian review gue tentang Hans & Belle.. Besok-besok gue masih mau datang ke Hans & Belle untuk cicip kue-kue lainnya yang lucu-lucu..


See yaaa at the next post guysss..

PEACE OUT :*

Hans & Belle
Mall Puri Indah - Lantai 2 Unit 202
Jakarta Barat
021 - 5835 4426 / 27

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...