Popular Posts of The Week

June 15, 2019

Affordable Price of French Cuisine at Mediterranea Restaurant - Yogyakarta

Bosan dengan makanan lokal setempat, gue dkk akhirnya memutuskan untuk mencicipi kuliner French di Mediterranea Restaurant yang terletak di daerah Jl. Tirtodipuran. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Malioboro, hanya sekitar 20 menit menggunakan mobil.


Dari luar memang tidak terlihat seperti restoran yah guys. Ditambah lagi logo restoran mereka yang cukup terhalangi oleh daun-daun tumbuhan. Berikut adalah suasana di dalam restorannya...










Untuk area parkir, mungkin tidak terlalu luas untuk ukuran mobil, tetapi cukup bisa menampung banyak untuk ukuran motor. Di dalam restorannya sendiri terdapat mini bar dan selebihnya adalah meja kursi kayu yang diletakan (cukup) berjauh-jauhan. Oh yah, ada satu ruangan ber AC (yang tidak sempat gue foto) yang dikhususkan untuk tempat non-smooking. Jadi bisa dibilang, seluruh area di luar ruangan tersebut (area yang gue foto-foto di atas) adalah area bebas merokok. Beruntung saat gue dkk datang, sedang tidak ada pengunjung yang sedang merokok, hehehe.. 

Beralih ke menu makanannya, berikut adalah daftar menu yang mereka sediakan (mohon maaf jika tulisan menunya tidak terlihat jelas yah guys) :


 Selain WINE, ada minuman biasa kok yang mereka sediakan :D

Selain menu di atas, mereka juga menyediakan roti dan snack khas France yang tidak dicantumkan di menu (bisa dilihat pada foto ke 6 dan ke 7 postingan ini). Roti dan snack tersebut dipajang di area dalam restoran sehingga ketika ada yang ingin membeli, petugas bisa langsung menimbangnya dan menentukan harganya.

Okay, setelah memilih, berikut adalah menu pilihan gue dkk saat itu :

[ Chicken Braise - IDR 68.000,- / porsi ]
Nah, Chicken Braise ini adalah ayam yang digrill dan disiram oleh kuah, kemudian disajikan dengan sejenis Mashed Potato tetapi yang terbuat dari jagung, gue kurang tau apa namanya, hehe. 



 Untuk ayamnya sendiri amat sangat empuk, gue tidak perlu memotongnya, cukup dikorek dengan ujung garpu saja, maka daging ayamnya sudah terpotong. Kemudian untuk kuahnya sendiri memiliki rasa yang cukup kuat gurihnya. 

Hmm, berhubung rasa kuahnya gurih asin, jadi menurut gue sangat cocok dengan rasa Mashed Corn nya yang manis. Jika gue perhatikan, di dalam kuahnya terdapat beberapa jenis sayuran dan rempah yang tidak gue kenal, hehe.

Menu berikutnya adalah...


[ Duck Confit - IDR 79.000,- ]

Sebenarnya gue lupa nama menunya secara tepat, yang gue ingat hanya 2 kata tersebut, Duck Confit, tapi sebenarnya nama menu di atas lebih dari 2 kata, hehe..
 
 Duck Confit ini terdiri dari Daging Bebek yang masih memiliki tulang, yang digoreng menjadi sangat garing (sangat renyah kulitnya dan empuk dagingnya), kemudian ada beberapa sayuran yang sepertinya direbus dan dibaluri minyak / bumbu tertentu, lalu ada kentang yang dipanggang dengan sauce cream, dan juga ada dressing berwarna coklat yang rasanya enak sekali. 

Berikut penampakan isi kentang yang dipanggang dengan sauce cream yang gue maksud..


Porsinya amat sangat banyak, apalagi kentangnya. 

Menu berikutnya adalah...


[ Oceania Pizza Bar - IDR 45.000,- / porsi ]
Untuk pizza nya sendiri berbentuk panjang seperti bar, bukan lingkaran pan. Menu yang gue pesan adalah Oceania yang terdiri dari daging ham (gue memilih pork), mozarella, black olive, dll. Untuk rotinya sendiri, mereka menyediakan 2 jenis pilihan tekstur, yang tipis kering atau yang tebal. Untuk menu di atas, gue memilih yang tipis kering. 

Gue suka dengan pizzanya, enak dan sangat cocok untuk dijadikan cemilan pembuka. 

Lalu berikut adalah menu minumannya yang gue dkk cicipi..

[ Balasis Green & Mint Squach - @ IDR 30.000,- ]
Balasis Green (sebelah kiri) adalah terbuat dari buah-buahan yang gue lupa apa saja, kemudian diberikan madu (bisa kalian lihat di bagian bawah gelasnya ada sesuatu yang berwarna coklat, itu adalah madu). Walaupun sudah diaduk dengan madunya, tetapi rasanya masih didominasi dengan rasa asam, tetapi tidak terlalu asam sekali kok. Kemudian untuk Mint Squach (sebelah kanan) adalah Balasis Green yang diberikan soda. 

Yang gue suka dari penyajian minuman di atas adalah penggantian sedotan berbahan plastik dengan karton, seperti di bawah ini :


Secara keseluruhan gue suka dengan makanan di Mediterranea Restaurant ini. Hanya saja lidah gue bukan lidah French yah, jadi walaupun makanannya enak tetapi tetap saja lebih rindu dengan sambal ayam geprek x_X

Mediterranea Restaurant ini memiliki makanan dengan rasa yang enak, suasana tempat yang menyenangkan, dan harga yang bersahabat untuk kategori makanan French. 

Oke deh guys, sekian cerita gue kali ini.. Sampai berjumpa di postingan berikutnya yah..


Mediterranea Restaurant
Jl. Tirtodipuran No. 24 A
Mantrijeron - Yogyakarta
(0274) 371 052

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...