Popular Posts of The Week

November 13, 2017

Singapore Trip (Part 3) : ArtScience Museum (Future World)

Sebelum bermain di Halloween Horror Night 2017 at Universal Studio Singapore, di pagi sampai siang harinya, gue dkk bermain di ArtScience Museum tepatnya di pameran Future World. Wah, ini merupakan tempat yang menyenangkan sekali, bahkan untuk manusia 'setua' gue. LOL.. 

ArtScience Museum ini merupakan Museum yang bukan menampilkan barang bersejarah, melainkan menampilkan gambaran penggabungan antara Seni dan Ilmu Pengetahuan. Di dalam ArtScience Museum ini terdapat banyak pameran, antara lain Future World (yang gue kunjungi), Treasure of Nature World (yang belum buka saat itu), dan Into the Wild. 

Lokasi ArtScience Museum adalah terletak di dalam gedung yang sangat iconic ini. Gedungnya mirip dengan bunga yang sedang mekar ya guys..


Lokasi gedung ini ada di dekat Marina Bay Sands. Jadi bagi kalian yang mau ke sini, silahkan naik MRT sampai ke Station MRT Bayfront lalu keluar melalui jalur exit yang menuju ke Marina Bay Sands. Jika kalian sudah berada di luar Marina Bay Sands, kalian pasti akan melihat gedung ini, jadi ikuti saja arah jalan menuju gedung ini :D

Ini adalah penampakan bagian depan ArtScience Museum jika kita masuk dari pintu depan.


Lantai 1 ini terdiri dari area Visitor Service dan Cafe. Nah, untuk pameran Future World sendiri terdapat di Lantai Basement 2, jadi gue dk harus turun lagi dari Lantai 1 ini. 


Nah, foto di atas adalah penampakan dari tempat penjualan tiket di Lantai Basement 2. Berikut adalah daftar harga tiketnya guys..


Bagi kalian yang masih kuliah, jangan lupa bawa kartu mahasiswanya yah, karena harganya bisa lebih murah :D Lumayan lho, selisih SGD 5.. 


Yeay.. Tiket sudah di tangan. Nah, lokasi pintu masuk pameran Future World ini tidak begitu jauh dari lokasi tempat penjualan tiket kok. 

Ini dia penampakan pintu masuknya :)


Jadi, apa saja yang ada di dalam Future World ??? Berikut foto-fotonya.. 





Tempat ini sebenarnya seperti wahana bermain yang edukatif bagi anak tapi juga menyenangkan bagi orang dewasa. Foto di atas adalah arena dimana setiap pengunjung bisa mengambar apapun yang diinginkan lalu kemudian discan, hasilnya nanti akan menjadi gambar 3D yang muncul di layar. 

Ada juga prosotan yang lantainya menyala, gue sempat main prosotan tersebut, tetapi tidak mengambil gambarnya :D 

Banyak sekali spot instagram-able lainnya, seperti yang di bawah ini : 


Nah, foto di atas adalah di sebuah ruangan besar di dalam Future World. Di ruangan ini terdapat banyak bean bag yang bebas diduduki pengunjung. Sambil duduk, pengunjung bisa melihat gambar ombak yang terus bergerak di dinding sekitar sambil diiringi lagu yang sangat pelan dan lampu yang redup. Cocok sekali bagi yang ingin tenang dan beristirahat, tapi jangan sampai ketiduran yah guys :D



Ahhh.. Ini adalah salah satu spot foto favorite gue :D Seperti air terjun (digital) yang mengalir. Tapi yang paling ramai dikunjungi adalah ruangan berikut.... 


Ini adalah ruangan yang terdiri dari banyak lampu LED yang terus menyala berganti warna, mulai dari putih, pink, biru, emas, dll. Sangat bagus. 


Tapi sayangnya ada peringatan bagi penderita migrain untuk tidak masuk ke dalam ruangan ini, selain itu petugasnya juga sangat ketat dalam melarang penggunaan tongsis dan cahaya flash saat mengambil gambar di ruangan ini.


Masih ada banyak spot bermain lainnya dan juga ruangan unik lainnya dimana kita bisa menonton pertunjukan cahaya, sayangnya gue tidak ingat untuk mengambil gambar di semua spot, karena gue sibuk bermain hahaha..


Sebenarnya gue sudah ada one minutes vlog selama gue ke Singapore, tapi karena belum sempat diunggah ke youtube dan terlalu besar kapasitasnya jika diunggah ke postingan ini, maka lain kali saja yah guys gue share link nya :D 

Oke deh guys, sekian cerita gue ketika bermain di Future World nya ArtScience Museum. Bagi kalian yang ingin bermain di sini, gue sarankan untuk spare waktu sekitar minimal 4 jam, karena tempatnya sangat menyenangkan untuk berlama-lama. HAHA!

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...