Popular Posts of The Week

November 29, 2017

Singapore Trip (Part 5) : Menuju Henderson Waves & OCBC Skyway

Henderson Waves adalah jembatan yang berada di Henderson Road. Jembatan ini sangat cocok dikunjungi saat pagi atau sore hari. Biasanya pada pagi hari akan banyak orang yang berolahraga (lari) menyusuri jembatan ini, suasananya akan berubah ketika menjelang sore, lebih banyak orang yang datang untuk bersantai-santai saja. 

Nah, untuk menuju ke Henderson Waves ini, gue dkk naik MRT dan turun di Red Hills Station, kemudian gue dkk lanjut naik Bus No. 145 dan turun di Halte Telok Belangah. Halte Telok Belangah ini hanya berjarak sekitar 6 halte dari tempat gue dkk naik bus, jadi tidak terlalu jauh kok :)


Selain dari Red Hills Station, kita juga bisa menuju Henderson Waves dari Harbour Front Station. Jika dari Harbour Front Station, maka yang gue tau, kita harus keluar melalui jalur Exit C dan menuju ke Halte Vivo City untuk naik bus yang sama, yaitu Bus No. 145.

Setelah turun di Halte Telok Belangah, gue dkk harus naik melewati tangga yang ada persis di samping Halte Telok Belangah, tangganya cukup tinggi tapi aman dan tidak curam kok :D Inilah penampakan tangganya :


Inilah penampakan Halte Telok Belangah dari atas tangga :


Dan ini adalah penampakan Henderson Waves dari kejauhan :


Setelah sudah sampai di atas anak tangga, maka gue dkk belok ke kiri dan menyusuri jalan sekitar beberapa ratus meter saja, seperti inilah penampakannya :


Setelah berjalan sekitar 10 menit, tibalah di Henderson Waves, yeayyy :D


Beruntung sekali suasana saat itu cukup sepi. Saat gue dkk tiba di sana adalah sekitar jam 10 pagi. Oke deh, inilah foto-foto gue selama di Henderson Waves. 







Yang gue tau, Henderson Waves ini memiliki ketinggian sekitar 38 meter. Walaupun didominasi bahan kayu, tetapi jembatannya kokoh kok, jadi tidak perlu khawatir. Gue dkk tidak menyusuri seluruh Henderson Waves, karena bentuknya sama saja dari ujung ke ujung. Oh iya, untuk ke Henderson Waves ini tidak ada biaya tiket yah alias gratis.

Setelah sekitar 1 jam bersantai-santai di Henderson Waves, gue dkk memutuskan untuk menuju ke tempat berikutnya yaitu OCBC Skyway. Tapi gue agak lupa bagaimana rute gue kembali dari Henderson Waves menuju OCBC Skyway ini hehe. Jadi intinya dari Henderson Waves ini gue dkk naik bus dari Halte Telok Belangah lagi (tidak menyebrang yah, tetap naik dari halte yang sama ketika gue dkk datang), tetapi gue lupa naik bus nomor berapa dan berhenti dimana. 

Yang gue ingat adalah gue dkk menuju ke station MRT terdekat dan naik MRT menuju Bayfront Station. Dari Bayfront Station gue dkk exit melalui jalur yang menuju ke Marina Bay Sands Mall. Setelah masuk ke dalam mall, kemudian gue dkk naik ke lantai atas (lupa lantai berapa) dan menuju ke arah Garden By The Bay (karena OCBC Skyway ini berada di area Garden By The Bay). Nah, inilah penampakan ketika keluar dari mall dan masuk area outdoor menuju ke Garden By The Bay :

Dari tampak depan kalian sudah bisa melihat pohon-pohon raksasanya.


Sedangkan tampak belakang adalah bangunan Marina Bay Sands.


Nah, tampak tengahnya tidak kalah bagus guys :


Okay setelah menyusuri jembatan ini, maka gue dkk langsung mengikuti petunjuk menuju ke OCBC Skyway. 



Nah, foto di atas ini adalah area menuju tempat pembelian tiket. Intinya untuk menuju ke OCBC Skyway ini memang cukup panjang sih jalan kakinya hihi. Harga tiketnya adalah (sekitar) SGD 8 / orang. Setelah membeli tiket, maka gue dkk langsung menuju ke OCBC Skyway. 

Tenang saja, di sana ada banyak petunjuk jalan kok. Jadi kalian cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada saja untuk menuju ke OCBC Skyway. Nah, setelah tiba di area OCBC Skyway, akan ada 1 pohon besar yang menjadi tempat masuk ke OCBC Skyway (sayangnya gue lupa untuk foto). Pohon besar yang gue maksud ini disebut Giant Supertree Groove. 

Jadi setiap pengunjung OCBC Skyway harus mengantri di depan Giant Supertree Groove ini untuk kemudian naik lift menuju ke OCBC Skyway. Nah, batang pohon yang besar dan raksasa itu lah yang ternyata di dalamnya adalah lift. 

Saat gue dkk sudah membeli tiket dan siap untuk naik, tiba-tiba langit menjadi mendung dan gerimis. Ketika gue dkk ingin melanjutkan naik, ternyata OCBC Skyway ditutup total saat itu juga. Yah memang agak bahaya sih jika tetap dibuka dengan kondisi akan hujan. Tapi untungnya tiket OCBC Skyway yang gue dkk beli ternyata masih bisa digunakan sampai hari berikutnya (ini tertera di tiketnya - maaf gue lupa foto :D). Nah, ini sebagai tambahan informasi juga bagi kalian bahwa tiket OCBC Skyway yang sudah dibeli tidak harus digunakan pada hari yang sama saat kita beli, kalian bisa cek maksimal waktu penggunaannya di tiket hardcopy-nya. Yang gue ingat sih maksimal 2 hari. 

Okay, akhirnya gue dkk tidak jadi naik OCBC Skyway pada hari tersebut. Huhu.. Esok harinya, gue dkk langsung mengantri di depan Giant Supertree Groove. Ada petugas yang mengecek tiket setiap pengunjung dan membatasi jumlah pengunjung yang boleh naik lift. Yang gue ingat jumlahnya hanya sekitar belasan orang saja. Setiap pengunjung juga dibatasi maksimal hanya 15 menit untuk berada di OCBC Skyway.



Foto di atas adalah penampakan lift yang ada di dalam 'batang' Giant Supertree Groove. Hehehe.. 

Nah, dengan waktu 15 menit tersebut, kebayang dong jika kalian mau berfoto yah harus ekstra cepat. Nanti jika sudah 15 menit, akan ada petugas yang berpatroli dan meminta pengunjung untuk turun. Jika pengunjung sudah turun, maka pengunjung lainnya yang sudah mengantri di bawah diperbolehkan naik lift lagi. 

Oke, inilah penampakan dari OCBC Skyway yang memiliki tinggi 22 meter :






Bagi yang memiliki ketakutan akan ketinggian, gue tidak sarankan untuk naik OCBC Skyway. Lebih baik naik Henderson Waves saja, deh. Walaupun OCBC Skyway tingginya hanya 22 meter dan Henderson Waves 38 meter, tetapi jelas Henderseon Waves adalah JEMBATAN yang sudah kokoh, bahkan banyak orang yang marathon (lari-lari) di atasnya. 

Kalau OCBC Skyway ini, please! Jangankan lari, ada rombongan yang jalan cepat dari ujung saja, itu sudah cukup terasa goyangannya. Gue pun lumayan ngeri melihat ke bawah, mungkin karena jembatannya yang terasa tipis dan ringkih dan mudah terasa goyang :(

Tapi gue yakin kok, OCBC Skyway ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik, buktinya pengunjung yang naik saja dibatasi jumlahnya, yakan... Hehehe.. Buat yang tidak memiliki masalah dengan ketinggian, naik ke OCBC Skyway ini merupakan pilihan or things to do. Dari OCBC Skyway ini kalian bisa lihat pemandangan yang indah dari ketinggian dan yang pasti terasa sangat dekat dengan giant-giant tree -nya. Hehe..

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...