Popular Posts of The Week

November 20, 2017

Singapore Trip (Part 4) : National Gallery Singapore

Sebenarnya gue dkk bukan tipe penikmat seni atau sejarah, sih. Jadi sudah bisa dipastikan kalau tujuan gue dkk ke National Gallery Singapore ini adalah untuk mengambil foto saja. National Gallery Singapore ini pernah dijadikan tempat pameran seni Yayoi Kusuma, sayangnya saat gue ke Singapore saat itu, pamerannya sudah selesai :(

Sebelum tiba di Singapore, gue dkk sudah membeli tiket National Gallery Singapore via Traveloka. Harganya sekitar Rp. 130.000,- / orang. Dengan tiket ini, gue dkk bisa mengunjungi semua bagian di dalam National Gallery Singapore. In the end, membeli tiket ini ternyata adalah hal yang sia-sia alias tidak terpakai :p

Kenapa? Karena ternyata spot-spot Instagramable yang gue dkk ingin kunjungi adalah gratis, bisa dikunjungi tanpa harus membeli tiket. Fiuuhh.. Oke! Hal ini bisa sekaligus menjadi informasi bagi kalian jika ingin mengunjungi National Gallery Singapore dengan tujuan yang sama seperti gue dkk, lebih baik tidak perlu membeli tiket :D

Untuk menuju ke National Gallery Singapore, gue dkk naik MRT dan turun di Station City Hall kemudian keluar melalui jalur Exit B. Setelah itu gue dkk berjalan kaki menuju Gereja St. Andrew Cathedral (sekitar 30 menit) dan tidak jauh setelah melewati Gereja St. Andrew Cathedral, gue dkk sudah dapat melihat Gedung National Gallery Singapore.



Sayangnya gue tidak melewati gerbang / pintu utama dari National Gallery Singapore ini, padahal spot itu cukup nge-hits di Instagram. Jadilah gue masuk melalui pintu sampingnya. Ini dia pintu samping yang gue maksud :



Gue dkk langsung menuju bagian ticketing untuk menukar tiket online gue dkk. Yaps! Tiketnya masih harus dicetak di lokasi. 



Setelah tiket di tangan, gue dkk langsung menjelajah National Gallery Singapore dengan bantuan maps atau buku panduan yang diberikan oleh petugas. Sungguh, gue bukan peminat seni, jadi gue sama sekali tidak mengerti filosofi / arti dari karya-karya yang ditampilkan. Maafkan :'(

Jadi intinya, di postingan ini gue hanya ingin berbagi foto-foto yang gue ambil di National Gallery Singapore :





Nah, foto di atas ini adalah ruangan yang menampilkan sejarah-sejarah setiap tahunnya. Sejarah apa? Duh, saya tidak mengerti. *dikeroyok pembaca*


Kalo foto di atas ini adalah tangga yang teramat sangat nge-hits di Instagram. Waktu gue datang suasana cukup sepi, maka berbahagialah gue dkk bisa berfoto-foto dengan tenang :D


Selain tangga di atas, ada juga jembatan yang tidak kalah nge-hits. Berikut penampakannya : 



Nah, semua spot di atas bisa kalian kunjungi tanpa harus membeli tiket. Jadi, jangan seperti gue dkk yah yang membeli tiket tapi justru jadi tidak terpakai sebagaimana mestinya. Tapi jika kalian memang penikmat seni dan ingin explore semua isi National Gallery Singapore, maka silahkan beli tiketnya :')

Secara keseluruhan gue suka dengan design interior National Gallery Singapore. Sangat instagramable, unik, dan juga nyaman. Oke guys, see yaa di positngan berikutnya :*




Singapore 2017 Series :

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...