Popular Posts of The Week

November 12, 2017

Singapore Trip (Part 2) : Pengalaman Halloween Horror Night 2017 at Universal Studio Singapore


Ketika melakukan Singapore Trip bulan lalu, selain untuk jalan-jalan, gue dkk sebenarnya sepakat untuk datang ke acara Halloween Horror Night 2017 yang diadakan di Universal Studio Singapore. Awalnya gue dkk berencana membeli tiket combo, yaitu tiket USS di siang hari dan tiket HHN 2017 di malam hari, jika beli 2 tiket sekaligus, maka harganya akan lebih murah. Hmmm.. Tapi setelah dipikir-pikir, gue dkk prefer untuk menggunakan waktu di siang hari untuk pergi ke ArtScience Museum daripada bermain wahana permainan di USS. 

Fixed! Gue dkk akhirnya hanya membeli tiket HHN 2017. Saat itu gue dkk membeli tiket melalui aplikasi Traveloka, dapat diskon dong tentunya, hihi! Total harga tiket adalah sekitar IDR 1,4 juta untuk 3 orang (sekitar IDR 467.000 per orang). Harga tersebut lebih murah sekitar IDR 80.000 dibandingkan jika gue dkk harus membeli on the spot. 

Anyway, sebelum gue cerita lebih jauh, gue akan kasih gambaran terlebih dahulu mengenai apa itu Halloween Horror Night, biar kalian bisa ikut membayangkannya. Hihi.. Jadi HHN itu adalah acara tahunan yang diadakan oleh USS (dan Universal Studio di beberapa negara lainnya). Acara ini diadakan sekitar sebulan penuh di bulan Oktober untuk menyambut event Halloween. Nah, setiap tahun akan ada tema yang berbeda, gue lupa sih tema yang kemarin gue kunjungi itu apa, HAHA!

Jadi Universal Studio di siang hari tetap akan beroperasi seperti biasa, kemudian di malam hari baru akan ada HHN tersebut. Kemudian, jika USS di siang hari memiliki banyak wahana permainan, maka HHN di malam hari memiliki banyak wahana persetanan LOL! Wahana persetanan utama di HHN 2017 USS kemarin adalah 5 rumah hantu yang sangat menyeramkan. Ada beberapa wahana permainan biasa yang dibuka sih saat HHN 2017, tapi tidak banyak, mungkin sekitar 5 wahana permainan saja, yang gue ingat adalah The Mummy, Roller Coaster, dan Transformer. 

Nah, selain itu, yang membedakan wahana permainan USS dan wahana persetanan HHN adalah ketika HHN, sepanjang jalan umum itu akan ada banyak setan-setan yang berkeliaran dan mengejar kita, bukan badut boneka lucu seperti USS di siang hari yah, guys! HAHA! Sensasinya seperti apa? Akan gue ceritakan lebih lanjut nanti.. Sampai di sini, kalian sudah bisa membayangkan apa dan seperti apa itu HHN? I hope so!

Oke, balik ke cerita gue dkk yang mau mengunjungi HHN 2017 di USS. Gue dkk sudah berencana, sebelum datang ke HHN 2017, gue dkk harus kembali ke apartment untuk mandi dan berganti pakaian, kenapa? Karena kegiatan di HHN 2017 pasti akan sangat melelahkan, jadi jangan sampai ketika gue dkk datang ke HHN 2017 adalah dalam kondisi lusuh karena sudah lelah seharian jalan-jalan. Ini juga sekalian bisa jadi tips untuk kalian.. Hihi..

Perjalanan dimulai..


Cara menuju ke Sentosa Island atau USS : Naik MRT dan turun di Stasiun Harbourfront. Dari sana silahkan menuju Exit E untuk masuk ke VivoCity Mall dan langsung menuju ke lantai 3 untuk membeli tiket Sentosa Express Sky Train (ini adalah train untuk menuju ke Sentosa Island). Foto di atas adalah area tempat pembelian tiketnya. Oh iya, gue lupa harga tiketnya berapa, maafkan yah gue blogger murtad yang banyak lupanya :(


 Pintu masuk untuk naik Sentosa Express Sky Train.


Ini dia Sentosa Express Sky Train. Cus! Setelah tidak sampai 20 menit, tibalah di Sentosa Island. Setelah turun di Stasiun Sentosa Island, cukup ikuti petunjuk jalan menuju ke USS deh.. 


Walaupun acara baru dimulai jam 7 malam, tapi gue dkk (serta sebagian banyak pengunjung lainnya) sudah datang mengantri dari jam 5 sore. Yaps! Antrian masuknya sangat panjang dan penuh guysss.. Walaupun kalian sudah pasti bisa masuk semua, tapi untuk acara seperti ini, pasti akan lebih seru kalau bisa masuk lebih awal kan.. Hehe..

Saat gue dkk tiba jam 5 sore di USS, gue dkk masih sempat berfoto-foto dulu sih :D Saat HHN, ada banyak pengunjung yang sangat maksimal dalam berpenampilan. Mereka sampai berdandan dan berpakaian hantu tertentu.. Awesome sih!


Jadi ketika gue dkk sudah memasuki pintu masuk dan pemeriksaan tiket, gue dkk masih harus menunggu seperti foto di atas. Ternyata sebelum semua pengunjung bisa bermain di wahana persetanan HHN, akan ada acara dimana para setan naik ke atas panggung dan melakukan dance (tapi tetap dance seram sih). Setelah sekitar 30 menit, maka pengunjung benar-benar dipersilahkan masuk ke semua wahana. 

NAHHHH! Di sinilah ketakutan mulai mencekam. Gue dkk harus berlari kencang menuju wahana terdekat yang dibuka untuk melarikan diri dari para setan di tengah jalan yang menghampiri gue dkk. Setan di HHN itu sama sekali tidak melakukan kontak fisik ke pengunjung, sama sekali tidak, tapi mereka tetap menakutkan. Mereka akan benar-benar mendekatkan wajah mereka dan melotot mendekati wajah kita dan amat sangat dekat, sesekali mereka juga berteriak dan mengeluarkan suara yang menyeramkan. Tidak ada pilihan lain selain teriak dan lari sekencang-kencangnya sih. 

Well, 15 menit pertama, gue dkk sudah kehabisan suara untuk teriak ketakutan. Setelah selesai dari wahana transformer, gue dkk juga sempat ragu mencari jalan menuju ke wahana The Mummy, karena banyak setan berkeliaran di jalanan umum. Untungnya, di dalam wahana, tidak ada lagi setan-setan yang berjaga, kecuali wahana rumah hantu yah. 

Nah, gue dkk tidak punya jantung yang cukup kuat untuk masuk ke wahana rumah hantu, satupun. Cupu yah?? Sorakin gue rame-rame.. HAHA! Karena suasana yang seperti itu, tidak ada banyak foto yang bisa gue ambil guys, hanya ini yang tersisa :)))


Dari geng cupu! HAHAHA.. 




Sekitar jam 10.30 PM gue dkk selesai dari HHN 2017 USS. Walaupun tidak banyak wahana persetanan yang berani untuk diikuti, tapi gue dkk PUAS! Terkadang perasaan sesudah teriak-teriak ketakutan itu memang melegakan yah! HAHAHA ~

Well, buat kalian semua yang pemberani, HHN is a must! Oke deh guys, sekian cerita gue kali ini, semoga berfaedah buat kalian semua.. Terima kasih juga yang sudah membaca cerita gue ini sampai selesai.. Hmm.. Curious, beneran ada kah yang baca sampai akhir ini? Hehehe.. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...