Popular Posts of The Week

March 23, 2016

Rice Menu at Sunny Side Up - Summarecon Mal Serpong


Beberapa waktu lalu, gue dkk sempat berkunjung ke Sunny Side Up di Summarecon Mal Serpong. Sejujurnya ini adalah kali pertama gue berkunjung ke Sunny Side Up. Sama seperti outlet Sunny Side Up di cabang lainnya, untuk outlet Sunny Side Up di cabang Summarecon Mal Serpong ini juga memiliki konsep minimalis, cerah, dan penuh dengan warna yang terang di dalamnya. 


 Sunny Side Up terkenal sebagai restoran yang menyajikan telur sebagai menu olahan utamanya. Namun tidak hanya telur, terdapat menu lainnya yang disajikan yang juga membuat gue dkk menjadi 'laper mata'. Berikut adalah beberapa menu yang bisa gue tampilkan untuk kalian :


Dan setelah memilih-milih, berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :

[ Classic Tomato Rice - IDR 39.500,- ]
Classic Tomato Rice ini adalah nasi goreng yang dimasak dengan tambahan saus tomat, kemudian dibungkus dengan omelet, dan diberi tambahan chicken karage. Menurut gue rasanya tidak begitu spesial dan porsinya juga tergolong sedikit.


 Walaupun diberi tambahan saus tomat, tetapi rasa nasi goreng di dalamnya tidak begitu asam. Untuk chicken karage nya sendiri cukup keras menurut gue, mungkin karena ukuran daging ayam yang tipis yang kemudian digoreng terlalu garing. 

[ Chicken Katsu Curry - IDR 54.000,- ]
 Chicken Katsu Curry terdiri dari nasi butter yang dibungkus dengan omelet, kemudian diberi topping chicken katsu, dan disajikan dengan tambahan kuah curry. Rasa kuah curry nya sendiri sangat dominan, cukup menyengat, sama persis dengan kuah curry khas India. 

Bagi kalian yang tidak begitu menyukai makanan dengan rasa yang menyengat, lebih baik menghindari menu makanan ini jika berkunjung ke Sunny Side Up. 

[ Half Spicy Katsuobushi - IDR 47.000,- ]
Half Spicy Katsuobushi terdiri dari nasi butter yang dibungkus dengan omelet, kemudian diberi tambahan potongan daging ayam, taburan katsuobushi (sejenis ikan cakalang yang dibuat menjadi sangat tipis - biasanya sering digunakan sebagai topping takoyaki), dan kemudian disajikan dengan kuah manis pedas.



[ Beef Black Pepper Hotplate - IDR 51.000,- ]
 And it's my favorite menu since I'm the black pepper lover. Beef Black Pepper Hotplate. Disajikan ketika masih mendidih di atas hot platenya. Rasanya sangat pas, percampuran antara lada hitam yang pedas, sedikit manis, gurih, dan juga aroma paprika dan bawang bombaynya yang harum. 

Sayangnya, terlalu banyak paprika dan bawang bombay di dalamnya, dibandingkan dengan daging sapinya sendiri. Huh.. Walaupun ini bukan menu andalan, tapi menurut gue, justru menu inilah yang paling enak di antara menu yang lainnya.

[ Chicken Katsu Don - IDR 41.500,- ]
Well.. Sesuai namanya.. Chicken Katsu Don yang tidak lebih dari nasi dengan tambahan chicken katsu yang dimasak bersamaan dengan campuran omelet hancur :p Rasanya sangat standard dan tidak ada yang spesial di lidah gue. 

And lanjut ke menu minuman :

[ Ice Swiss Chocolate - IDR 28.000,- ]
 Sejenis milkshake chocolate dengan wipe cream di atasnya. Rasanya tidak terlalu milky dan tidak terlalu manis. Cocok buat kalian yang tidak terlalu suka rasa coklat pekat. 

[ Milky Orange - IDR 27.000,- ]
[ Single Fruit Cocktail - IDR 24.000,- ]

[ Lychee Berry Milk - IDR 34.000,- ]


 Well.. Secara keseluruhan, gue belum mendapatkan kesan yang memuaskan dari Sunny Side Up. Mungkin di lain kesempatan gue perlu mencicipi dessert, snack, dan menu lainnya. 

Oke deh guys. Sekian cerita gue kali ini.. See yaa di post berikutnya..


SUNNY SIDE UP
Summarecon Mall Serpong 2 - Downtown Walk 
Lt. GF Unit No. DGF231
Jalan Boulevard Gading Serpong Blok D
Kelapa Dua, Kec. Tangerang, Banten
Telp. (021) 29310723

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...