Popular Posts of The Week

March 19, 2016

Cirebon Trip DAY 2 (Part 4) : Dinner at The SALT Sunda & Seafood Restaurant (Kuningan)

Yeayyy.. Setelah berhasil mendapatkan tempat untuk menginap di Kabupaten Kuningan, gue dkk akhirnya sudah bisa bernapas lega. Setelah selesai mandi dan bersih-bersih, gue dkk memutuskan untuk having dinner di The SALT Sunda & Seafood Restaurant. 

Lokasinya sendiri dapat ditempuh sekitar 15 menit perjalanan menggunakan mobil dari hotel tempat gue menginap, yaitu Hotel AYONG Linggarjati


Jadi The SALT Sunda & Seafood Restaurant merupakan salah satu restaurant modern di wilayah Kuningan yang lokasinya berada di atas bukit, sehingga jika kita duduk di area outdoor nya, maka kita bisa melihat pemandangan yang cukup indah (baca : gelap)! LOL..


 Foto di atas adalah area indoor dari The SALT Sunda & Seafood Restaurant. Kalian bisa liat pemandangan dibelakangnya, beneran indah kan..? Kita bisa melihat lampu-lampu dari seluruh wilayah Kabupaten Kuningan.. 

The SALT Sunda & Seafood Restaurant ini memiliki ukuran yang cukup luas. Terdiri dari 2 lantai dan terdiri dari area outdoor dan indoor. Sayangnya suasana cukup sepi, tidak ada live music ataupun sekedar lagu yang seharusnya bisa diputar dari audio saja.


Well.. Setelah memilih menu yang ada, akhirnya gue dkk memutuskan untuk memesan menu-menu berikut ini :


Untuk foto di atas adalah untuk menu ikan bakar (kanan) dan ikan asam manis (kiri). Tapi mohon maafkan gue sebagai blogger murtad yah guys. Gue kehilangan struk restoran ini, jadi gue sama sekali lupa dengan harga makanan di restoran ini. Jenis ikan di atas juga lupa :D Maklum perginya sudah 3 bulan yang lalu :p

 Well.. Yang gue ingat soal harga adalah, untuk pembelian seafood disini semua harganya ditentukan dari hitungan berat seafood yang dipesan. Jadi bukan per porsi atau per ekor. Melainkan ada kategori ukuran beratnya. 


 Untuk foto di atas adalah untuk menu (dari kiri - kanan) udang telur asin, tahu/tempe goreng, dan cumi goreng tepung. Pemesanan seafood udang/cumi juga sama seperti ikan, harganya ditentukan dari beratnya, misalnya kita mau pesan yang porsi 6 ons kah atau 8 ons kah, kira-kira seperti itu.



Untuk foto di atas adalah untuk menu Kangkung Hotplate Sapi (Kanan) dan Kangkung Hotplate Seafood (Kiri). Menurut gue pribadi, hanya menu kangkung hotplate inilah yang rasanya lumayan enak.

Yaps! Secara keseluruhan, rasa masakan yang gue dkk pesan di The SALT Sunda & Seafood Restaurant adalah sangat amat standard! Jadi tidak terlalu berkesan di lidah gue. Padahal bisa dibilang saat itu gue dkk sedang kelaparan alias telat makan, tapi gue dkk sepakat bahwa rasa masakan untuk semua menunya adalah BIASA AJAH! Huh..

Untuk harga seluruh pesanan gue dkk (menu pada foto di atas ada yang gue dkk pesan sebanyak 2 porsi lhoo, tapi yang difoto memang hanya 1 porsi) ditambah minuman juice dan nasi untuk sekitar 11 orang, adalah sekitar Rp. 800.000,- an. Tidak terlalu mahal memang, tapi rasanya tidak terlalu berkesan.

 Well.. Tapi harus diakui bahwa suasana di The SALT Sunda & Seafood Restaurant ini memang sangat menyenangkan dan bagus untuk foto-foto.


Well.. Hari kedua gue dkk di Cirebon berakhir dengan mengenyangkan dan menyenangkan. Gue dkk pulang ke Hotel AYONG Linggarjati dan mengobrol sampai tengah malam. 

Di post berikutnya gue akan bercerita tentang wisata kuliner berikutnya di hari terakhir di Cirebon sebelum akhirnya gue dkk pulang ke Jakarta. Hihi..


The SALT Sunda & Seafood Restaurant
Jl. Raya Gronggong Kuningan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...