Popular Posts of The Week

October 12, 2014

Youtube Artist Festival in Jakarta - Indonesia (Sept 2014)


Halllooooo para readers and fellow bloggers..

Well.. Post gue kali ini bukan tentang makanan, jalan-jalan, atau hal random ala-ala galau -nya gue yah guys..

Kali ini gue mau berbagi cerita tentang acara Youtube Artist Festival yang diadain sama Full Color Party pada 28 september 2014 lalu di Tennis Indoor Senayan (Full Color Party adalah salah satu party organizer yang sebelumnya pernah ngadain konser pertama Joseph Vincent di Jakarta tahun 2013 lalu)..

Yaks! Jadi kali ini, Full Color Party ngadain event Youtube Artist Festival untuk pertama kali -nya di Indonesia.. Yah! Emang sih artis youtube yang didatengin enggak begitu lengkap, yaitu hanya terdiri dari Sam Tsui, Kurt Hugo Schneider, Ryan Higa, David Choi, dan my dearest Joseph Vincent.. 

Ps : Beberapa bulan sebelumnya, Sam Tsui dan Kurt Hugo Schneider udah pernah ngadaian konser di Potato Head - Jakarta.. Dan dihari dan tempat yang sama dengan acara Youtube Artist Festival ini (cuma beda jam ajah), Jason Chen juga seharusnya ngadain konser pertamanya di Indonesia.. Tapi entah kenapa dibatalin (lagi) setelah sebelumnya ditunda..

Nah! Karena ada Joseph Vincent ini lah makanya gue bela-belain dateng ke acara Youtube Arist Festival ini.. Gue malah sempet bingung, Ryan Higa itu siapa yah ?? Kok gue liat di youtube channel -nya gak ada video music cover.. Terus nanti dia dateng ke konser mau ngapain ?? Terus kenapa follower -nya di instagram banyak banget.. Sampe 1,2 juta saat postingan ini gue buat.. Dan subscriber -nya di youtube channel sampe 13 juta saat postingan ini dibuat.. Ini gak normal banget.. HAHAHA!

Well.. Akhirnya gue tetep deh beli tiket -nya sama temen gue yang juga fans -nya Joseph Vincent.. 


Beda sama konser Joseph Vincent sebelumnya, dimana gue beli tiket kelas VIP karena tempatnya yang deket sama stage, untuk kali ini, gue beli tiket yang kelas festival seharga IDR 600.000,- / ticket.. Males sih karena harus berdiri.. Tapi karena penempatan kelas tidak begitu menyenangkan buat kelas VIP, maka gue pilih festival..

Yaps! Jadi karena berlokasi di Tennis Indoor Senayan, kelas VIP adanya di samping panggung dan dikursi-kursi belakang kelas festival.. Jadi yang paling dekat sama stage itu justru yang kelas box dan kelas festival.. Tapi karena kelas box mahal banget sekitar IDR 1,5 jutaan, maka gue beli yang festival ajah deh :D

Oke! Tibalah hari Minggu, 28 september 2014.. Acara dimulai sekitar Pkl. 18.00 WIB, tapi gue udah sampe Tennis Indoor Senayan sekitar Pkl. 17.00 WIB..
Dan antrian sudah seperti ini :



Okelah! Setelah mengantri dan masuk ke dalam Tennis Indoor Senayan, gue bersyukur karena ternyata yang nonton konser ini enggak banyak-banyak banget.. Jadi sekalipun di kelas festival, enggak ada tuh istilah dorong-dorongan.. Alhamdulilah yah :D

Lumayan dong, lokasi berdiri gue enggak gitu jauh dari stage.. Dan beginilah suasana atau tingkat keramaian konser tersebut..

Nah! Gak rame-rame banget kan.. Dan kelas VIP itu adalah kelas dibangku atas-atas itu guysss.. Huhu.. Rugi bener enggak bisa liat dekat.. 

Oke! Udah sekitar jam 6 lewat, acara mulai dibuka oleh para MC dan juga ada opening act dari band yang gue lupa nama band -nya apa dan dari berondong kece yang lagi nge-hits saat ini.. Rasha (anaknya Tamara Bleszynski)..

[ lupa nama band -nya apa ]
[ Rasha feat band tersebut ]
Hmm.. Menurut gue sih suara Rasha enggak sebagus yang di TV.. Kayaknya saat tampil, berondong kece ini emang belum sempet latihan kali yah.. Pelafalan katanya enggak jelas.. Jadi sekalipun dia nyanyi bahasa indonesia, yah gue agak kurang jelas lirik -nya tuh apa :(

Oke! Setelah opening act dari mereka.. Ada juga perfom dari 2 DJ -nya Full Color Party.. Bagus sih.. Palingan nanti gue upload di Youtube Channel gue :D

Oke! Langsung ke intinya yah! Youtube Artis pertama yang tampil adalaaaaaaaahhhhh.. 

SAM TSUI & KURT HUGO SCHNEIDER Live Concert in Jakarta 2014

Dan guyssss.. 

Yang namanya KURT HUGO SCHNEIDER itu lebih ganteng aslinya daripada yang keliatan di Youtube! SUMPAH!! Charming banget..

Penampilan 2 orang ini kan emang gila-gila-an yah.. Stage act -nya si Sam Tsui yang kalo nyanyi semangat gilaaaaaa.. Bikin gue dan semua yang disana teriak-teriakan kayak orang kesurupan masal.. SERU ABISSSS! Ikut loncat dan teriak secapek-capeknya.. Padahal ini baru penampilan pertama..


Sangking gila -nya gue fotoin dan ngerekam aksi panggung mereka, memory iphone gue langsung full buat isi perfom mereka doang.. Gue langsung sibuk hapusin aplikasi-aplikasi yang ada.. So, gue bisa rekam dan foto perfom dari 3 artis lainnya deh :D

Lanjut ke artis kedua..

JOSEPH VINCENT Live Concert in Jakarta 2014

OMG! Ini kesayangan -nya gueeeeee.. 

GILLAAAAA! Joseph Vincent gantengnya gak ada obat yah guys.. Laki banget nih orang.. Tapi di konser kali ini, kulitnya agak lebih hitam dari yang konser tahun lalu.. Kayaknya sih karena dia baru balik dari Hawai deh :D *sotoyyyy*

Well.. Karena perfom awal udah loncat-loncat dan teriak kecapean.. Nah! Pas perfom Joseph Vincent, gue udah mulai agak capek.. Apalagi Joseph Vincent yang stage act -nya cool dan gak se-atraktif Sam Tsui.. Suasananya jadi agak menenang..


Tapi entah perasaan gue doang atau apa yah.. Perfom Joseph Vincent kali ini tidak se-semangat perfom dia di konser tahun 2013 lalu.. Entah kenapa.. Hix.. But I still love youuuuuu JV.. EMUACHHH!

Well.. Skip ke Youtube Artis berikut -nya.. RYANNNNN HIGAAAA!

Well.. Gue enggak tau ini manusia siapa.. Tapi di Tennis Indoor Senayan saat itu, fans -nya RYAN HIGA -lah yang paling banyak.. Ryan Higa belum masuk ajah semua cewek udah kayak orang kesurupan kuadrat.. Dan gue masih ketawa geli pas liat video Ryan Higa entering stage waktu itu.. Gue juga jadi ikut-ikutan kesurupan masal teriak-teriak bareng fans -nya Ryan Higa :D

Tuh! Liat sendiri kan yang fotoin kayak apa tau banyaknya.. LOL.. Dan pas dia masuk stage bawa gitar, semua cewek kayak histeris kayak naek roller coaster.. 

Nah! Gue kira dia bakal nyanyi yah guys.. Enggak tau -nya mah Ryan Higa cuma bawa gitar ajah.. Dan enggak nyanyi sama sekali.. Bingung kan lu ? :D

Nah! Itu dia megang mic enggak lagi nyanyi lho guys.. Cuma nyapa-nyapa doang.. Hihihi.. Dan dari sinilah gue tau kalo ternyata Ryan Higa itu adalah sejenis comedian yang suka upload video-video lucu di Youtube..

Dan karena dia ganteng banget (gue akuin), makanya banyak fans -nya deh.. 

Emang lucu sih orangnya.. Alhasil kedatangan Ryan Higa di Youtube Artist Festival ini yah cuma buat diwawancara doang sih.. Nyiahahaha.. Dia sendiri akuin kalo dia bingung dia harus ngapain di acara seperti ini.. Karena ini adalah acara dimana dia do nothing! :))

Saat diwawancara dia juga ngelakuin live TEEHEE.. Istilah TEEHEE ini sering banget diucapin sama Ryan Higa dengan nada seperti falseto disetiap akhir video -nya..

Ryan Higa juga puterin video SWG Music Video yang dia buat dengan Kina Grannis.. SWG Music Video itu bahkan belum di upload sama Ryan Higa di Youtube Channel -nya.. So.. We are the first gangs watch SWG Music Video.. LOL..

Diakhir perfom -nya, kita pikir Ryan Higa mau nyanyi nih guys.. Gak taunya.. Dia cuma bergaya di depan standing mic, pegang gitar, dan minta kita semua untuk diem.. Kemudian dia cuma bilang "Sampai Jumpa" dan langsung masuk ke back stage lagi.. HAHAHA! 

Gampang banget cari duit yah buat seorang Ryan HIGA! Mau dongggsss.. HAHAHA..

Tapi jujur sih.. Sejak Youtube Artist Festival ini, gue jadi subscriber -nya si Ryan Higa di 2 youtube channel -nya (nigahiga dan higatv).. 

Gue jadi rajin nontonin semua video -nya yang lucu-lucu tapi sering banget ada pesan moral di dalam -nya.. Sampai saat ini gue suka banget sama video Draw My Life -nya Ryan Higa.. Di video itu Ryan Higa cerita kalo dulu dia suka dibully, ditolak cewek, merasa kalo dia selalu less than other person dan gimana sampai akhirnya dia bisa seperti sekarang :D



Pokoknya banyak banget deh video itu yang walaupun lucu, tapi mengandung pesan moral -nya :D *fans baru*

Oke! Move on dari Ryan Higa yang katanya udah lama jomblo itu.. Penampilan selanjutnya adalah...

DAVID CHOI Live Concert in Jakarta 2014..

Oke! David Choi emang udah sering dateng ke Indonesia, secara dia lagi ada duet lagu By My Side sama Maudy Ayunda.. Jadi dia sendiri juga udah lebih familiar sama Indonesia dan udah punya banyak temen artis di Indonesia :-)

Dan inilah penampilan David Choi saat konser di Jakarta dengan gaya baru -nya.. JENGGOT PANJANG! 

Gue sih enggak kaget ngeliat JENGGOT PANJANG dia itu.. Karena beberapa hari sebelum konser, gue ada liat video cover David Choi yang Shake It Off dengan jenggot panjang -nya itu.. Jadi gue udah kaget duluan sebelum konser :D

 Seperti biasa.. Suara David Choi emang bagus yah.. Dan lagu-lagu nya itu kalem-kalem gitu guysss.. Suka deh.. Jadi kayak pendinginan setelah teriak-teriakan almost 4 hours.. IYA! Konsernya baru selesai jam 1o malem -an.. :D

 David Choi adalah satu-satunya performer yang tampil dengan didampingin sama band indonesia.. Yah mungkin karena dia udah sering bulak-balik ke Indonesia untuk project -nya sama Maudy Ayunda yah.. Jadi dia udah terbiasa dan nyaman untuk didampingin sama band indonesia :-)

Diakhir acara.. Mereka semua berkumpul jadi satu untuk nyanyi lagu Happy -nya Pharrell William..


Beberapa orang yang beruntung di undang untuk naik ke atas panggung.. Bahagia banget mereka bisa selfie sama artis-artis youtube itu :(

[ liat deh Ryan Higa kayak bocah yah ngeliatin pita jatoh :D ]
Well.. Acara berlangsung dengan seru dan membahagiakan sekali buat gue.. Stress hilang dalam sekejap! Hihihihi..

Dan karena Youtube Artist Festival inilah gue jadi tau Ryan Higa yang mana video-video nya lucu dan bagus-bagus :D *lagi-lagi* *fans baru*

Oke deh guyss.. Beberapa video akan gue upload di Youtube Channel gue (aiaidunk) secepatnya.. Kalo mau lihat bisa langsung berkunjung kesana yah.. Sekian dan terima kasih :*

Instgram & Twitter : @aiaidunk

Youtube Artist Festival in Jakarta - Indonesia
Minggu, 28 September 2014
Pkl. 18.00 WIB s/d Pkl. 22.00 WIB
Tennis Indoor Senayan

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...