Popular Posts of The Week

October 12, 2014

Dhe Fud Suki & Seafood Resto [Kosambi - Jakarta Barat]

Heyyylooooowww para readers and fellow bloggers :D
*salam hormat*

Ihiiiyy.. Kali ini gue mau ngebahas tentang salah satu restoran baru di daerah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.. 

Anak gahol Kosambi mana suaranya ?? :D 

Yaps! Sesuai judul post gue diatas "Dhe Fud Suki & Seafood Resto"

Ketika pertama kali gue diajak makan kesini, gue sempet bilang sama temen gue kalo nama resto ini kok alay banget yah.. "Dhe Fud".. Mungkin dari kata "The Food" kali yah maksudnya.. LOL..


Lokasi -nya ada disebuah ruko bertingkat.. Tapi mungkin area resto -nya hanya di area lantai 1 kali yah.. Berhubung baru buka beberapa bulan lalu, makanya masih tidak begitu ramai pengunjungnya :-)

Ketika jam makan siang gue dkk dateng kesana, suasananya bisa dibilang sepi banget untuk kategori "jam makan siang".. 



Kalo diliat dari segi interior -nya sih, gue ngerasa nyaman yah.. Suasana -nya cerah karena seluruhnya berwarna hijau terang dipadukan dengan warna tembok yang putih cerah..

Area lantai 1 ruko ini emang enggak terlalu besar yah.. Tapi penyusunan meja dan bangku jadi ngebuat area ini terlihat maksimal dan bisa menampung lumayan banyak pengunjung..

Untuk kategori makanan, Dhe Fud bisa dibilang menyajikan variasi makanan yang cukup banyak.. Mulai dari Suki, Seafood, dan Chinese Food..

 Jenis masakan -nya pun gue rasa cukup bervariasi yah.. Banyak banget pilihannya.. Gue sampe bingung sendiri milih -nya, karena setiap nama menu yang terlihat oleh mata gue terlihat menarik.. 

Untuk porsi sayuran atau chinese food -nya sendiri ada 2 jenis, untuk porsi 1-4 orang dan untuk porsi 4-8 orang.. Dan berikut lah hasil pesanan gue dkk saat itu :D

[ Kerang Hijau Saus Padang - IDR 26.900,- utk Porsi 1-4 Orang ]
  Kerang Hijau Saus Padang ini rasa enak banget.. Kuah -nya sedep.. Asam manis.. Kemudian ada cabai rawit besar-besar di dalam -nya.. Sebenernya ini pilihan buat yang enggak suka pedas.. 

Kalo suka pedas, bisa dimakan rawitnya.. Tapi kalo enggak suka, makan kuah bumbunya ajah bisa kok.. Karena enggak pedas kuah bumbu -nya.. Sedep deh pokoknya..

Sayangnya gue suka kena jackpot pas makan ini, yaitu kena gigit batang sereh terus yang gue kira daun bawang..

Kuahnya sendiri ada potongan bawang bombay dan ada kocokan telur didalam -nya.. Jarang-jarang kan gue nemu kuah saus padang ada kocokan telur didalam -nya.. 

Kerang nya sendiri empuk dan gak berpasir seperti yang suka gue temuin biasanya :-) Bahkan sampe kerang -nya habis pun, gue masih makanin kuah -nya.. LOL..

[ Brokoli Saus Kepiting - IDR 31.900,- utk Porsi 1-4 Orang ]
 Awalnya gue bingung, Brokoli Saus Kepiting ini maksudnya gimana, ooh ternyata seperti ini tooohhh.. 

Hmm.. Gue sendiri enggak terlalu suka Brokoli.. Tapi pas makan ini gue jadi semangat.. Karena rasanya enak.. Rasa kuah -nya lembut banget.. Enggak terlalu menyengat bumbu MSG -nya.. Rasanya sehat banget deh kalo makan ini.. Nyiahaha..

[ Ayam Goreng Kuning Telur - IDR 37.900,- utk Porsi 1-4 Orang ]
 Ayam Goreng Kuning Telur ini terdiri dari ayam goreng kering, yang mana daging ayam -nya empuk dan rasanya asin manis, kemudian ayam -nya itu enggak dalam potongan besar, tapi dalam potongan kecil.. Masih ada tulang -nya sih.. Tapi tulang -nya kecil-kecil semua kok..

Kemudian ada crispy-crispy kuning telur -nya.. Nah! Yang gue bingung, kenapa itu kuning telur bisa garing banget yah.. Gue sih enggak ngerti cara masaknya.. Yang penting enak deh.. LOL.. Kemudian ada irisan daun jeruk yang ngebuat masakannya jadi wangi bangettttt.. 

Yumss! Enakkkk..

[ Udang Gandum / Cereal - IDR 40.900,- utk Porsi 1-4 Orang ]
 Nah! Udang Cereal atau Gandum ini biasanya gue kurang suka, karena ada rasa susu yang terlalu menyengat setiap gue makan.. Entah susu atau aroma apapun lah yang ada di cereal tersebut.. 

Tapi untuk Udang Cereal / Gandum -nya Dhe Fud ini, enggak begitu menyengat aroma susu tersebut.. Udang -nya juga besar-besar banget porsi -nya.. Satu porsi ini isi sekitar 5 ekor udang.. 

Sayangnya cereal / gandum -nya itu kurang begitu garing pas gue makan disana yah.. Tapi tetep aja enggak mengurangi rasa enaknya sih :D

Dan mau tau total makan gue ber -5 sama nasi dan minuman -nya berapa duit ?? Let's check!


Cuma IDR 146.800,- ajah.. Untuk menu makanan yang enak seperti itu dan porsi makan ber -5 yang cukup mengenyangkan..

Ini juga karena diskon 30% sih karena Dhe Fud baru opening.. Tapi kalo pun enggak diskon 30% -pun, total makan gue dkk sekitar IDR 190.600,- Masih terjangkau kan ?

Yihhhaaaa.. Gue sih seneng bisa nemu restoran Dhe Fud ini.. Dan YAPSS! Gue akan balik lagi untuk makan disini untuk cobain menu lainnya..

Dan kabar bahagianya.. Mereka bisa delivery lho ke daerah Cengkareng dan sekitarnya.. :-)

Dhe Fud Suki & Seafood Resto 
Jl. Duri Kosambi No. 53
Kosambi - Cengkareng
Jakarta Barat
Telp. 021 - 541 0435

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...