Popular Posts of The Week

October 09, 2014

Donburi Ichiya - Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri adalah salah satu mall baru yang hadir ditengah-tengah kawasan Puri Indah - Jakarta Barat.. Lokasi -nya tidak jauh dari pendahulu -nya, yaitu Mall Puri Indah dan PX Pavilion..

Hmm.. Buat gue yang emang suka beraktifitas di daerah kawasan Puri Indah, gue sih seneng-seneng ajah dengan kehadiran mall baru ini.. Yah.. Lumayan kan buat nambah referensi tempat makan siang :D

Waktu itu, karena mau menghindari susahnya cari parkir di Mall Puri Indah, akhirnya gue dkk memutuskan untuk cari makan siang di Lippo Mall Puri.. Sayangnya, waktu gue kesana, Lippo Mall Puri ini masih sepi sekali.. Masih banyak outlet yang belum buka didalam-nya..

Well.. Tapi kita mendapati ada satu restoran rice bowl yang boleh juga untuk dicoba :-)
- DONBURI ICHIYA -

Lokasi -nya ada di Lower Ground mall tersebut.. Persis di seberang Shihlin dan disamping Hypermart.. 

Karena tergolong pendatang baru, maka masih ada petugas yang menjelaskan cara pemesanan sekaligus pembelian dan juga menu-menu -nya..

Dan karena menu -nya hanya ditulis dengan istilah jepang, maka jelas lah gue kebingungan.. Gue rasa mereka harus buat penjelasan lebih detail pada menu tersebut.. 

Dari design interior -nya, Donburi Ichiya ini sepertinya mengambil konsep makanan cepat saji ala-ala jepang deh.. Terkesan seperti di gang kecil.. 
 Okeh.. Beralih ke makanan -nya.. :-)

Di dalam list menu makanan -nya, terdapat 2 jenis harga yang ditawarkan untuk setiap menu.. Yaitu untuk ukuran Mini dan untuk ukuran Reguler..

 Dari gambar diatas bisa dilihat ada 2 jenis ukuran mangkok.. Yang bawah adalah ukuran Mini, sedangkan yang atas adalah ukuran Reguler..

Oke.. Setelah menentukan pilihan, akhirnya gue dkk mulai mengantri untuk mendapatkan makanannya..

 Jadi kita ambil nampan, lalu kita tinggal sebut menu pesanan kita dan ukuran yang kita mau, lalu dengan sigap sang koki akan segera membuatkan makanan -nya :D

 Dari sisi luar, setiap pengunjung mall yang lalu lalang di depan Donburi Ichiya ini bisa langsung melihat cara koki -nya menyajikan makanan..

 Agak bergerser ke meja depan -nya lagi, kita akan menemui deretan pilihan toping yang bebas kita pilih dengan kisaran harga IDR 6.000,- s/d belasan ribu rupiah..

 Ada juga toping tempura.. Tapi kalo seandainya lagi tidak ada di meja, kita bisa minta pelayanan untuk membuatkan tempura -nya dan nanti dianterin ke meja kita..

Lewat dari meja tempura, akan ada meja minuman, kita ambil sendiri pilihan minuman yang usdah disediakan dengan harga yang bervariasi, ada ocha yang bebas refil lhoo.. :D

Setelah itu akan ada kasir yang melihat ke nampan kita, makanan apa ajah yang ada di nampan kita dan akan dihitung total jumlahnya :-) Terus tinggal bayar deh..

So.. Ini lah hasil pesanan gue dkk :D

[ Karage Don uk. Reguler - IDR 36.364,- + Tamago Yaki - IDR 4.545,- + Uzura Tempura/Sate Telur Puyuh - IDR 7.727 ]
 Tapi mohon maaf nih sebelumnya guys.. Gue lupa sama nama menu dan harga makanan -nya.. Nyiahaha.. Maklum, istilah-nya Jepang semua sih :D

Ini aja harusnya ada 5 menu yang dipesan sama 5 orang, tapi yang ke foto cuma 3 :D

Untuk menu yang gue pesen sendiri, yaitu Karage Don, totalnya harganya menjadi IDR 63.500,- sudah termasuk sama Ocha -nya.. Rasanya enak dan mengenyangkan banget lhoo.. Daging ayam -nya empuk, irisan telur dadar -nya juga enak dan kering (jadi gak berminyak kayak yang sebelumnya pernah gue makan), spicy mayo -nya gurih tapi enggak pedes kok :D

 Sebenernya gue suka sama rice bowl ini, tapi sayangnya untuk kategori rice bowl, harganya termasuk pricey yahh :( Untuk seporsi rice bowl dan minum ajah sampe seharga IDR 60.000,- an.. Hix..

Ooh yah.. Untuk kedua menu lainnya yang fotonya gue pajang diatas, itu menggunakan telur mentah juga lho di dalam -nya.. Hmm.. Kalo gue perhatiin sih lumayan banyak menu yang menggunakan telur mentah.. Ada beberapa juga yang menggunakan daging mentah (sepertinya), yang kemudian disemprot dengan api oleh koki -nya :D

Secara rasa sih gue suka sama Donburi Ichiya ini, enak dan mengenyangkan.. Tapi dari segi interior -nya yang berkonsep street food ala-ala Jepang jadinya ngebuat gue dkk gak betah dan gak punya alasan untuk berlama-lama disana.. Bisa dilihat kursi kayu -nya yang tanpa sandaran.. Hihihi.. So.. Gue rasa Donburi Ichiya ini enggak cocok dijadikan tempat tujuan cuma untuk duduk-duduk santai sambil ngobrol :(

Well.. Kayaknya itu ajah deh yang bisa gue bagi ke kalian tentang Donburi Ichiya.. Hihihi..

See yahh..


Donburi Ichiya
Lippo Mall Puri @ The St. Moritz
Unit LG - 80
Jakarta Barat
www.donburiichiya.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...