Popular Posts of The Week

August 23, 2014

Authentic Thai Food at Siam Garden - PX Pavilion

Hallooww guysss.. 
Melanjutkan kisah hidup gue seperti biasa.. Yaps! MAKAN..

Hahaha.. Kali ini gue mau berbagi kisah tentang pengalaman icip-icip gue di salah satu restaurant thailand bernama SIAM GARDEN yang terletak di PX Pavilion :-)

Check it out..


 Pas gue dateng kesana, suasana -nya cukup sepi.. Padahal saat itu lagi jam makan siang.. 

Suasana Siam Garden sendiri cukup cozy.. Semua bangku dan meja -nya terbuat dari set kayu.. 

Well.. Langsung aja kita beralih ke makanan -nya.. Hihihi..



Sebagai pecinta pedas gue sih seneng banget sama makanan thailand.. Tapi sepanjang pengalaman gue, enggak pernah ada makanan thailand yang pedes -nya bikin gue kepedesan.. Hahaha..


Sebagai camilan pembuka, kita udah disuguhin sama kacang khas thailand ini.. Ada juga set sambal merah dan hijau yang udah disediain diawal untuk para tamu :-)

Well.. Dan inilah pesanan makanan gue dkk saat itu..

[ Pad Thai Taley - IDR 42.000,- ]
 Ini adalah kwetiau -nya khas thailand.. Kwetiau Seafood khas Thailand.. Mereka sebutnya sih kwetiau, padahal bentuknya yah mie goreng biasa.. Isinya selain seafood, ada juga tahu kuning, tauge, dan daun hijau seperti kucai.. Dilengkapi juga dengan hancuran seperti kacang dipinggiran -nya.. 


Ukuran per porsi -nya sih cukup sedikit yah menurut gue.. Tapi karena makan -nya sharing dengan sayur lain, yah jadinya enggak kerasa sedikit deh :D

[ Tod Man Pla - IDR 39.000,- ]
 Nah.. Tod Man Pla ini adalah fish cake.. Rasanya enak.. Seperti otak-otak ikan.. Garing, gurih, manis.. Pokoknya yummsss dehh :D

[ Kai Hor Bai Toey - IDR 48.000,- ]
Nah! Kalo ini adalah ayam goreng pandan.. Ayam goreng yang kemudian dibungkus sama daun pandan.. Terus setelah dibungkus daun pandan, gue enggak tau deh dimasak apalagi.. Soalnya daun pandan nya agak berminyak dan jadi garing gitu (tapi tetep gak bisa dimakan yahhhh daun pandan -nya.. hihi..)


 Nah! Ini adalah isi dari ayam goreng pandan tersebut.. Ayam -nya enak.. Manis dan gurih.. Terus didalam -nya udah enggak ada tulang.. Seperti filet gitu.. Empuk banget lagi.. Yummy..

[ Pla Kaphong - ?? ]
Pla Kaphong adalah ikan kakap kuah tom yum yang sayangnya gue enggak tau berapa harganya.. Mungkin sesuai berat ikan -nya kali yah.. Entahlah.. 

Selain kuah yang ada di dalam gambar, pelayan kemudian kasih lagi kuah di dalam satu mangkok yang berbeda untuk kita.. Karena mungkin mereka sadar kalo justru yang enak itu adalah kuah tom yum -nya.. Hahaha..  

Rasa kuah tom yum -nya enak.. Asem asem gimana gituu.. Tapi enggak pedes kok.. Karena temen gue yang enggak suka pedes ajah masih bisa makan kuah ini.. :-)

[ Neau Tod Pik Thai Dum - IDR 68.000,- ]
 Menu ini adalah slice sapi lada hitam.. Ada sekitar 5 slice di dalam satu porsi.. Rasanya enak bangett.. Menurut gue ini adalah juaranya.. Daging sapi -nya enggak terlalu tipis dan tebal.. Benar-benar daging tanpa minyak.. Empuk.. Rasanya gurih, harum, manis, dan tidak terlalu pedas menyengat lada hitam -nya..  

Wah! Pokoknya ini kesukaan gue banget deh.. LOL

[ Kung Pad Rad Prik - IDR 68.000,- ]
  Udang cabai khas thailand yang rasanya sama sekali enggak pedes.. Trust me! Lebih dominan rasa manis -nya malah.. Hihihi..

Kurang favorite buat guee.. 

[ Kung Pad Kub Cereal - IDR 88.000,- ]
 Ini adalah udang gandum.. Rasa udahnya seperti layaknya udang goreng.. Hanya ada tambahan cereal diatas -nya yang kurang jadi favorite gue.. So gue cuma icip udang -nya ajah waktu itu.. ;-)

[ Plamek Lad Prik - IDR 45.000,- ]
Ini sih seperti cumi crispy biasa.. Hmm.. Sedikit mirip dengan cumi goreng tepung, tapi tidak terbalut tebal dengan tepung seperti normal -nya cumi goreng tepung sih.. Hihi.. Rasanya enak kok.. :-)

[ Man Cheuam - IDR 16.000,- ]
Ini adalah dessert -nya.. Berupa singkong dengan siraman saus santan diatas -nya.. Gue enggak doyan singkong.. Tapi sumpah! Ini ENAK! 

Santan -nya manis gurih bangett.. Yummyyyy pokoknya.. Singkongnya juga lembut.. 

Secara keseluruhan, kesan gue sama Siam Garden ini sangatlah puas.. Rasanya enak-enak.. Pelayanan -nya juga cepat.. Masaknya bisa dibilang ekspres.. Harganya masih lumayan terjangkau lah yah.. Hihi.. 

Okeh dehh.. Sekian review gue kali ini guyss.. Seee yaaa.. *peace out*

SIAM GARDEN - Thai Restaurant
PX Pavilion @ The St. Moritz - Ground Floor
Jl. Puri Indah Raya Boulevard Blok U1
Puri Kembangan - Jakarta Barat
 

2 comments:

  1. Wah wajib di kunjungin nih. Thanks ya udah di review :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh sama-sama.. Welcome back to blogger anyway.. Haha..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...