Popular Posts of The Week

June 08, 2019

Review Bakpia Kukus Tugu Yogyakarta

Bakpia Kukus Tugu Yogyakarta adalah oleh-oleh baru khas Yogyakarta. Menjadi cukup terkenal karena tekstur bakpianya yang lebih mirip dengan bolu brownies daripada bakpia panggang pada umumnya. Saat berkunjung ke Yogyakarta, gue memesan Bakpia Kukus Tugu Yogyakarta melalui aplikasi ojek online yang sedang mengadakan promo 50%, jadi lumayan deh.. Selain itu outletnya memang sudah banyak bertebaran dimana-mana, jadi semakin memudahkan pencarian melalui aplikasi ojek online.

Berikut pesanan gue saat itu :



Harga outlet : IDR 33.000,- / kotak isi 10 pcs.

Saat itu gue memesan, Brownies isi Coklat (kiri), Orginal isi Coklat (tengah), dan Brownies isi Keju (kanan). Jadi jika Original itu maksudnya bolu yang berwarna kuning, sedangkan yang Brownies adalah bolu yang berwarna coklat. 

Nah, untuk packagingnya sendiri adalah sebagai berikut :

Untuk tanggal expired yang tercantum dalam box di atas adalah 1 minggu sejak tanggal pembelian (entah kebetulan atau memang semuanya 1 minggu). Kemudian untuk maksimal tumpukan adalah hanya 5 dus saja. Yang terpenting adalah Bakpia Kukus Tugu Yogyakarta ini sudah memiliki logo halal dari MUI. 


Setiap Bakpia Kukus yang ada di dalam kardus ternyata dibungkus lagi dengan kemasan plastik yang cukup tebal, kemudian juga ada cup plastik di dalamnya, nah di bagian bawah cup plastik tersebut terdapat kertas pengawet (yang gue tau itu kertas pengawet sih), hehehe.. 

Nah, berikut adalah penampakan Bakpia Kukus nya :



Foto di atas adalah Bakpia Kukus jenis Brownies Isi Keju. Kejunya seperti cream dan rasanya asin. Untuk rasa bolu browniesnya sendiri menurut gue enak kok. 


Nah, untuk foto di atas adalah Bakpia Kukus jenis Original Isi Coklat. Rasa coklatnya cukup pekat dan bolunya sendiri mirip seperti bolu telur pada umumnya. 

Aroma Bakpia Kukus ini sangat semerbak guys. Gue sih suka, tapi jujur saja menurut gue ini tidak seperti Bakpia dan gue bingung kenapa mereka menamainya Bakpia. Menurut gue ini seperti bolu biasa yang diberi isi coklat atau cream keju. Untuk cemilan sih oke, tapi untuk mewakili Yogyakarta menurut gue sih kurang yah, hehehe.. 

Oke deh guys, sekian review gue tentang Bakpia Kukus Tugu Yogyakarta. Semoga membantu kalian yang sedang mencari referensi :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...