Popular Posts of The Week

August 11, 2018

Bangkok 2018 (Part 1) : Naik Bus dari DMK menuju De Lavender Bangkok Hotel (Pratunam Market)

Beberapa waktu lalu gue habis jalan-jalan ke Bangkok - Thailand guys, yeayyy, I was so excited ~

Beberapa bulan sebelum keberangkatan gue ke Bangkok, gue sudah melakukan pemesanan hotel di De Lavender Bangkok Hotel yang terletak di dekat Pratunam Market. Nah, jadi di postingan kali ini gue akan menceritakan perjalanan gue dari Don Muang Airport menuju De Lavender Bangkok Hotel tersebut menggunakan Bus. 

Setelah keluar dari pintu kedatangan di Don Muang Airport, gue bertemu dengan papan petunjuk yang jelas seperti di bawah ini : 

 Sesuai petunjuk di papan, maka bagi yang mau naik Bus, Taxi, dan Shuttle Bus menuju ke Suvarnabhumi Airport, bisa langsung berbelok ke kiri. Sedangkan bagi group tour tertentu, maka bisa langsung berbelok ke kanan.

Karena gue mau naik Bus, maka gue langsung berbelok ke kiri menuju Gate 6.  Inilah penampakan Gate 6.


Setelah sampai di Gate 6, gue akhirnya langsung keluar dari pintu di Gate 6 ini dan berbelok ke kanan. Tidak jauh setelah gue berbelok ke kanan, gue sudah bisa menemukan tempat menunggu Bus A1 yang akan gue naiki. Inilah penampakannya..


Selain Bus A1, di tempat ini kita juga bisa menunggu Bus A2 yang menuju ke Victory Monument. Seinget gue, sebenarnya untuk menuju ke De Lavender Bangkok Hotel, gue bisa saja naik Bus A2 dan turun di Victory Monument, tetapi perjalanan dengan Bus akan memakan waktu lebih lama karena Bangkok adalah kota yang sangat macet, karena itu gue memutuskan untuk naik Bus A1 dan turun di daerah Mo Chit untuk melanjutkan perjalanan dengan skytrain (skytrain yah, bukan MRT).

Oh ya, gue sempat mengambil foto informasi tujuan Bus A2, A3, A4, dan A5. Siapa tau bisa memberi tambahan informasi buat kalian semua :D


Okay, setelah lebih kurang 10 menit gue menunggu, akhirnya Bus A1 tiba juga. Untuk pembayaran tiket nya dilakukan di dalam bus yah guys (akan ada kondektur yang berkeliling), jadi kalian tidak perlu bingung mencari tempat pembelian tiket Bus A1 ini. Ini dia penampakan suasana di dalam Bus A1....


 Beruntung saat itu penumpang yang naik di Don Muang tidak terlalu banyak, sehingga gue masih bisa dapat tempat duduk. Beberapa belas menit setelah keluar Don Muang, penumpang menjadi bertambah banyak, kira-kira sampai seperti inilah penampakan di dalamnya..


 Untungnya, Bus A1 ini menggunakan AC dan tidak ada pedagang asongan di dalamnya, jadi walaupun ramai dan sempat himpit-himpitan, suasana masih tetap kondusif.


 Kalo foto di atas adalah sekilas info yang gue beri tanda merah. Jadi bagi kalian yang ingin turun di daerah Mo Chit dan naik skytrain, bisa turun di Mo Chit 1, karena lokasi Mo Chit 1 itu dekat dengan BTS Mo Chit (tempat untuk naik skytrain). Tetapi jika ingin turun di daerah Mo Chit dan naik bus lain lagi, maka bisa turun di Mo Chit 2 (terminal bus). Nah, bagaimana cara tau nya antara Mo Chit 1 dan Mo Chit 2 ?? Yah gue ambil simple nya saja, Mo Chit yang pertama kali disebut adalah Mo Chit 1 dan gue turun saat itu :D

Okay deh, setelah sekitar 1 jam (karena macet sekali), akhirnya gue turun juga di Mo Chit 1. Untuk ongkosnya sendiri adalah Bath 30 per orang. Inilah penampakan saat turun di Mo Chit 1 (di Bus Stop nya)..  


Dari Bus Stop Mo Chit 1 ini, gue masih harus berjalan kaki sekitar 300 meter menuju ke BTS Mo Chit. Oh yah, jangan sampai salah yah, untuk BTS Mo Chit sendiri adalah yang merupakan tangga ke-2 yang akan kalian temui dari turun Bus. Karena waktu itu gue sempat hampir salah naik, tangga pertama yang gue temui setelah berjalan dari Bus Stop ternyata adalah tangga penyebrangan, bukan tangga menuju ke BTS Mo Chit. Inilah penampakan tangga menuju ke BTS Mo Chit.. 


Setelah masuk ke BTS Mo Chit, gue langsung bergegas membeli tiket menuju ke BTS Phaya Thai (BTS terdekat dengan De Lavender Bangkok Hotel). 

Oh yah, di Bangkok itu, moda transportasinya adalah Skytrain, MRT, Bus, dan yah okelah tuktuk hehehe.. Nah, kalau biasanya di negara lainnya gue selalu membeli tourist pass untuk digunakan sebagai kartu pembayaran transport, di Bangkok gue merasa tidak perlu membeli tourist pass apapun. Kenapa? Karena tourist pass yang ada hanya bisa digunakan untuk MRT dan Bus saja atau Skytrain saja. Jadi tidak ada tourist pass yang bisa digunakan untuk Skytrain, MRT, dan Bus sekaligus. Sedangkan tempat wisata yang ingin gue kunjungi mayoritas terhubung dengan Skytrain dan Bus, alhasil, daripada ribet harus membeli 2 jenis tourist pass, yah gue memutuskan untuk beli tiket langsung saja setiap ingin berpergian, lagipula tidak terlalu ribet dan antri kok :D

Oke, sekarang beralih ke cara membeli tiket Skytrain, inilah penampakan mesin untuk membeli tiket Skytrain.. Untuk memahami cara membelinya, baca dulu panah warna merah yah, baru kemudian panah warna biru. 


 Perjalanan dari BTS Mo Chit menuju BTS Phaya Thai hanya membutuhkan waktu sekitar 15-20 menitan saja kok. Untuk ongkosnya sendiri sekitar Bath 31 per orang. Oh yah, informasi tambahan juga nih guys, untuk membeli tiket Skytrain ini kan harus menggunakan uang koin, jika kalian hanya ada uang kertas, kalian cukup menukarkannya ke petugas loket yang ada di sana, mereka memang melayani penukaran uang koin untuk pembelian tiket di mesin tiket Skytrain kok.

Well, setelah turun di BTS Phaya Thai, gue kemudian mengeluarkan google maps untuk mencari lokasi De Lavender Bangkok Hotel. Ternyata dari BTS Phaya Thai, masih dibutuhkan waktu sekitar 30 menit lagi untuk berjalan kaki menuju De Lavender Bangkok Hotel. 

Nah, karena saat itu sudah malam dan gue harus menggerek koper dan melihat google maps di handphone, maka gue sudah tidak sempat lagi untuk mengambil foto jalan yang gue lalui. Yang pasti gue melalui jalanan yang bisa dibilang cukup gelap (seperti tempat banyak mobil-mobil bekas atau mobil-mobil sewaan), suasananya cukup sepi. Sepertinya itu memang jalan pintas menuju ke De Lavender Bangkok Hotel. Awalnya gue pikir google maps nya salah, gue juga sempat takut karena harus lewat jalanan seperti itu pada malam hari, tetapi ternyata direction google maps itu tepat kok (walaupun gue masih nanya-nanya sedikit sih sama penduduk sekitar). 

Oh yah, gue juga menjadi merasa yakin dengan jalanan tersebut, karena gue melihat ada beberapa turis sebelumnya yang menggerek koper dan melewati jalanan tersebut. 

Setelah hampir setengah jam, akhirnya gue tiba di daerah Pratunam Market dan masuk ke gang dimana lokasi De Lavender Bangkok Hotel berada. Jadi De Lavender Bangkok Hotel ini berada di dalam pasar, kemudian ada di dalam gang nya lagi, jadi kalian bisa bayangkan dong sulitnya menemukan hotel ini kalau tidak bertanya dengan penduduk sekitar dan jeli dalam melihat spanduk yang terpajang. Jadi ingat yah.. Di dalam pasar, kemudian di dalam gang nya lagi. 

Berikut penampakannya :



 Walaupun perlu berjalan kaki cukup jauh dari BTS terdekat, tetapi lokasi De Lavender Bangkok Hotel ini amat sangat menyenangkan, karena berada sekitar 300 meter saja dengan Pratunam Market, dimana banyak makanan kaki lima, restoran kecil juga ada, banyak thai massage, dan tempat belanja lainnya. 

Oke deh guys, sekian dulu postingan gue kali ini, di postingan berikutnya gue akan mereview pengalaman menginap gue di De Lavender Bangkok Hotel. 

Semoga postingan ini berfaedah yah.. Bye byee..

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...